alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571e13915c779848648b4571/djoko-tjandra-masuk-panama-papers-jaksa-agung-angkat-tangan
Djoko Tjandra Masuk Panama Papers, Jaksa Agung Angkat Tangan
Quote:Djoko Tjandra Masuk Panama Papers, Jaksa Agung Angkat Tangan

TEMPO.CO, Jakarta - Jaksa Agung Muhammad Prasetyo mengaku masih kesulitan mengejar buron kasus cessie Bank Bali, Joko Tjandra. Selain posisi tepatnya tak diketahui, kata Prasetyo, Joko Tjandra juga dilindungi negara tempat ia bersembunyi, Papua Nugini.

"Ya kami berharap pemerintah Papua Nugini bisa menyerahkan (Joko) kepada kita," ujar Prasetyo ketika dicegat awak media di depan kantornya, Senin, 25 April 2016.

Sebagaimana diketahui, Joko kabur ke Papua Nugini pada 9 Juni 2009. Ia, yang terbukti bersalah dalam kasus cessie (hak tagih) Bank Bali 1998, kabur untuk menghindari vonis dua tahun penjara dan denda Rp 15 juta dari pengadilan.

Beberapa pekan terakhir, nama Joko kembali mencuat karena masuk daftar pemilik perusahaan di negara suaka pajak, Panama Papers, yang bocor dari firma hukum Mossack Fonseca. Mossack Fonseca diduga membantu Joko mengoperasikan perusahaan cangkang miliknya di British Virgin Islands, yang bernama Shinc Holding Limited, berdiri 2001.

Prasetyo melanjutkan, bahwa Joko juga makin susah disentuh di Papua Nugini karena ia sudah berganti kewarganegaraannya. Selain itu, lanjut Prasetyo, Joko terakhir dikabarkan memberi sumbangan luar biasa ke Papua Nugini.

"Nah, kalau mereka melindungi terus seperti sekarang, agak sulit bagi kita. Itu persoalannya," ujarnya mengakhiri.

https://nasional.tempo.co/read/news/...-angkat-tangan
Kalo haji lulung yg nyari pasti lsg ketemu emoticon-Recommended Seller
joko candra msh sulit di transfer emoticon-Entahlah
gak sekalian kirim orang buat detek n eksekusi di sana aja? emoticon-Big Grin
×