alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571e03021a997579348b4573/rute-baru-transjakarta-bisa-turunkan-angka-kemiskinan
Rute Baru TransJakarta Bisa Turunkan Angka Kemiskinan
Rute Baru TransJakarta Bisa Turunkan Angka Kemiskinan

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembukaan enam rute baru TransJakarta diklaim dapat berdampak bagi penurunan angka kemiskinan. 


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, penambahan 246 bus yang dihibahkan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bisa menekan angka Kebutuhan Hidup Layak (KHL) yang juga berdampak pada penurunan angka garis kemiskinan.


"Nah salah satu cara menurunkannya itu dengan transportasi yang terjangkau, murah, dari sekitar," kata pria yang akrab disapa Ahok di Lapangan IRTI, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2016).


Ahok berharap kehidupan ekonomi warga akan lebih membaik dengan transportasi murah. Apalagi banyak pekerja dari sekitar daerah penyangga yang bekerja di Jakarta. Hal ini juga menyebabkan kemacetan di Ibu Kota.


"Keuntungannya orang akan punya daya beli. Terus dia pasti beli motor kok, tapi mesti parkir di Park and Ride. Ini juga pemasukan daerah DKI," kata Ahok.


Hari ini TransJakarta menambah rute baru dari dan ke sejumlah daerah penyangga seperto Depok, Tangerang dan Bekasi. Selanjutnya bakal ada rute tambahan ke Bogor. Namun hingga kini Pemerintah DKI masih bernegosiasi dengan pemilik angkutan bus setempat.


"Bogor pun kita lagi hitung-hitungan. Kalau dikasih lewat Jasa Marga cepat, kita mungkin akan lepaskan supaya mengurangi beban kendaraan yang masuk Jakarta," terang dia.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...gka-kemiskinan

---

Kumpulan Berita Terkait TRANSJAKARTA :

- Rute Baru TransJakarta Bisa Turunkan Angka Kemiskinan Rute Baru TransJakarta Bisa Turunkan Angka Kemiskinan

- Rute Baru TransJakarta Bisa Turunkan Angka Kemiskinan Rute Baru TransJakarta Depok-Manggarai Sepi Penumpang

- Rute Baru TransJakarta Bisa Turunkan Angka Kemiskinan Transjakarta Bekasi dan Depok Mulai Beroperasi

Bagus nih berita nya