alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571dfdd61854f76e778b4569/ngeripocong-keliling-berkeliaran-minta-talinya-dibuka-bikin-takut-warga
Ngeri...pocong keliling berkeliaran minta talinya dibuka bikin takut warga
Merdeka.com -Merebaknya isu pocong keliling di kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, Balikpapan, Kalimantan Timur, sepekan terakhir, bikin warga ketakutan keluar malam. Mereka khawatir pocong itu mengganggu kehidupan mereka.

Aktivitas warga di Kelurahan Manggar Baru, belakangan ini menjadi tidak seramai hari biasanya. Itu terlihat terutama di malam hari. Isu pocong keliling, memang bikin resah warga setempat. Kabar itu bahkan sampai hingga ke warga Kelurahan Manggar Lama, yang berbatasan langsung dengan Manggar Baru.

"Biasanya ramai di jam 8 malam sampai jam 10 malam. Tapi sekarang lebih banyak di dalam rumah, jadi khawatir. Jadi agak sepi daripada biasanya," kata salah seorang tokoh masyarakat Manggar Lama yang tinggal di RT 47, Andi Baso, kepada merdeka.com, Senin (25/4).

Isu pocong keliling sebenarnya merebak dari mulut ke mulut. Itu dimulai dari permukiman warga di RT 39 Manggar Baru. Warga setempat, beberapa di antaranya mengaku melihat pocong bahkan meminta tali kafannya dibuka.

"Iya, seperti itu yang beredar di tengah masyarakat saat ini. Pada dasarnya, tidak ada yang terganggu, atau dia (pocong) mengganggu. Jadi itu memang juga yang menurut warga buat resah mereka," terang Andi Baso.

Namun demikian, menurut Andi Baso, masih banyak warga di Manggar Baru tidak terpengaruh dengan kabar itu. Mereka tetap berani beraktivitas seperti biasa.

"Lumayan banyak juga laki-laki yang tidak takut, tidak terpengaruh kabar pocong gentayangan itu. Yang melihat adanya pocong itu kan di RT 39 saja. Di RT sekitarnya, tidak melihat," ungkap Andi.

Diketahui, sepekan terakhir isu pocong gentayangan di malam hari, merebak di tengah warga di RT 02, RT 32 dan RT 39. Warga mengkhawatirkan pocong yang gentayangan itu, lantaran meminta tali ikat pocongnya dilepas.

Sabtu (23/4) lalu, tokoh masyarakat bersama dengan Babinkamtibmas, mendatangi salah seorang keluarga, yang diduga saat memakamkan anggota keluarganya, tidak melepas ikat tali kain kafan. Ditelusuri, keluarga itu membenarkan, salah seorang anggota keluarga mereka, yang disebut Pak Lambat, meninggal sepekan lalu, tanpa melepas tali ikat pocong.

Ngeri...pocong keliling berkeliaran minta talinya dibuka bikin takut warga
Mulusnya mana? emoticon-Mad
Utk kali ini ane ga minta mulus
Kalo dibuka apa ga takut kliatan auratnya????
Quote:Original Posted By fajar7985
Kalo dibuka apa ga takut kliatan auratnya????


Pocong ga punya aurat gan
emoticon-Takut emoticon-Takut
Sebenarnya dia bukan pocong,dia adalah intel !!!
Bawah ane yg lupa copotin gan
Apanya dibuka ? Tali beha ?
tuh pocong gak bisa buka sendiri ya iketannya, sampe2 harus minta tolong warga
cuman minta dibukain tali kok takut.
klo dimintain bayarin utang, atau bayarin kreditan yg belom lunas baru dah takut
si mumun ya gan??? emoticon-Takut
Ini neh pelakunya...
emoticon-Mad
Ngeri...pocong keliling berkeliaran minta talinya dibuka bikin takut warga
Gak penah ketemu pocong malah sering ketemu muka rataemoticon-Takut
Siapapun di bawah ane....

Dia yang akan didatengin terakhir tar malam, dan dia yang akan buka ikatan tali pocong itu...

Thks gan..
ente berjasa ngebuat warga ga takut lagi, sekalipun ente masih sawan....
Quote:Original Posted By AlbusDumbledor
Siapapun di bawah ane....

Dia yang akan didatengin terakhir tar malam, dan dia yang akan buka ikatan tali pocong itu...

Thks gan..
ente berjasa ngebuat warga ga takut lagi, sekalipun ente masih sawan....


gw suruh datang ke rumah ente aja. emoticon-army

Ngeri...pocong keliling berkeliaran minta talinya dibuka bikin takut warga

Ilustrasinya Ponyet Hidup
Ada yg "operasi" malem2 kah? Supaya saksi matanya lebih sedikit emoticon-Big Grin
muluz nya ngaco emoticon-Entahlah