alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571df4f932e2e6bf558b456c/yusril-panglima-tni-dilematis-jika-tolak-ajakan-ahok-dalam-penggusuran
Yusril: Panglima TNI Dilematis jika Tolak Ajakan Ahok dalam Penggusuran
Yusril: Panglima TNI Dilematis jika Tolak Ajakan Ahok dalam Penggusuran

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengakui Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak akan membalas suratnya. Surat dari Yusril bertujuan agar TNI tak dilibatkan dalam penggusuran yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Kalau saya lihat panglima TNI tidak akan memberikan jawaban karena posisi dia dilematis menghadapi hal ini," kata Yusril di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (25/4/2016).

Posisi dilematis Gatot, kata Yusril, lantaran permintaan pelibatan TNI tak hanya datang dari Ahok, melainkan Presiden RI Joko Widodo. Ahok dianggap meminta Jokowi agar TNI dilibatkan dalam penggusuran oleh Pemprov DKI Jakarta, diantaranya Luar Batang nanti.

"Tapi ya bisa saja Pak Ahok desak Pak Presiden supaya TNI melakukan sesuatu. Presiden ini kan panglima tertinggi. Jadi segalanya ini serba dilematis," ungkap Yusril.

Dalam roda pemerintahan, posisi tersebut dianggap tak baik. Semua kebijakan harus sesuai undang-undang yang berlaku. Ia mendorong agar Jokowi bisa bersikap dan mengambil kebijakan yang tidak bertentangan dengan undang-undang.

"Kita tahu politik sekarang ini saling menyandera," kata Yusril.

Mantan Menteri Sekretaris Negara ini mengakui gubernur memiliki kebijakan membutuhkan pengamanan atau bantuan dari TNI. Namun, bantuan itu harus sesuai undang-undang.

Bantuan dari TNI itu misalnya untuk pasca bencana alam atau kerusuhan.

"Kan tidak terjadi dalam konteks penggusuran. Dalam hal ini tentu Pemda DKI tidak bisa minta pada TNI," kata Yusril.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...am.Penggusuran
emoticon-Wakaka
Quote:"Kalau saya lihat panglima TNI tidak akan memberikan jawaban karena posisi dia dilematis menghadapi hal ini," kata Yusril di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (25/4/2016).

emoticon-Wakaka
profesor
Lama2 disikat intel juga ini professor.

Sindir2 TNI, ibarat bangunkan macan tidur.

Penggunaan TNI sesuai PROTAP

Quote:http://www.suara.com/news/2016/04/25...prosedur-tetap

Ahok: Penggunaan TNI saat Menggusur Ada di PROTAP

Suara.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta setiap melakukan penggusuran bangunan liar di Jakarta beberapa saat lalau selalu melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI), hingga pihak Kepolisian.

Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan hal tersebut sudah sesuai prosedur tetap.

"Itu memang sudah ada protap, bukan keikutsertaan. Sekarang kalau Satpol PP turun, kalau nggak di back up polisi, terjadi keributan kayak kasus priok. Kalau kita lawan, dia bialng menganiaya, terus nggak ada saksinya," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/4/2016).

Ahok menceritakan saat pemprov DKI melalui Satpol PP melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima di kawasan Monas, Jakarta Pusat saat itu mendapat perlawanan dari sejumlah pedagang. Saat petugas mencoba melawan para pedagang yang bertindak anarkis malah petugas yang di laporkan ke polisi.

"Kasus Monas, kita lawan, kita yang dilaorin ke polisi. Kalau ada polisi back up, polisi kan melihat siapa yang provokasi duluan, melempar duluan siapa," katanya.


susah mematahkan si Ahok
ucril oh ucril ... napsu bener pengen jadi gubernur ... masih mending si Uno dah ...
ucril sekarang merangkap paranormal kah ?

menjelang pilkada baru cuap2 , dulu2 kemana?
ngapain balas surat nya yusril?
punya m3m3k aja kagak
bukan bagian dari pemerintah pula kok
cuma hater biasa yg kebetulan pernah njabat menteri doank kelebihan dia
Gugat aja sana, kan jago gugat tuh katanya emoticon-Big Grin
presidennya nga tau undang undang ditambah gubernurnya doyan nyogok TNI mau balik lagi ke era Soeharto ?

alay alay sekarang belum pernah lihat orang dikarungin di depan mata, pas kerusuhan 98 juga belum tau sakitnya kena tusbol masal, jadi baru melek dunia yaa begitu

ah duo goublok bersatu, serasa gimanaa gitu


FANSBOY COLI YANG RAPI YA



ahok keren

ahok hebat

ahok jenius






Yusril: Panglima TNI Dilematis jika Tolak Ajakan Ahok dalam PenggusuranYusril: Panglima TNI Dilematis jika Tolak Ajakan Ahok dalam PenggusuranYusril: Panglima TNI Dilematis jika Tolak Ajakan Ahok dalam PenggusuranYusril: Panglima TNI Dilematis jika Tolak Ajakan Ahok dalam PenggusuranYusril: Panglima TNI Dilematis jika Tolak Ajakan Ahok dalam PenggusuranYusril: Panglima TNI Dilematis jika Tolak Ajakan Ahok dalam Penggusuran
ntar gk bawa aparat, yg digusur ngelunjak, korban satpol pp

trus ahok salah lagi

emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By bolehkritikan
presidennya nga tau undang undang ditambah gubernurnya doyan nyogok TNI mau balik lagi ke era Soeharto ?

alay alay sekarang belum pernah lihat orang dikarungin di depan mata, pas kerusuhan 98 juga belum tau sakitnya kena tusbol masal, jadi baru melek dunia yaa begitu

ah duo goublok bersatu, serasa gimanaa gitu


tidak ada yang tidak bohong

case closed

emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By emilyautumn
tidak ada yang tidak bohong

case closed

emoticon-Leh Uga



case clossed nya manis banget nih bocah, coba lu plorotin celana lu ... gue usap Lo dikit dikit .. nyam nyam hehe
Quote:Original Posted By bolehkritikan



case clossed nya manis banget nih bocah, coba lu plorotin celana lu ... gue usap Lo dikit dikit .. nyam nyam hehe


Apanya yg lu usap ? emoticon-Takut (S):
Quote:Original Posted By bolehkritikan
presidennya nga tau undang undang ditambah gubernurnya doyan nyogok TNI mau balik lagi ke era Soeharto ?

alay alay sekarang belum pernah lihat orang dikarungin di depan mata, pas kerusuhan 98 juga belum tau sakitnya kena tusbol masal, jadi baru melek dunia yaa begitu

ah duo goublok bersatu, serasa gimanaa gitu



sok tahu emoticon-Wkwkwk


Senin, 25 April 2016



Ini Tahapan Kerja TNI Saat Bantu Pemerintah Daerah

Buat: 03/23/2016 - 18:53

Penulis: admin



Jakarta, Pelitaonline.id - Tentara Nasional Indonesia (TNI) sering dilibatkan oleh pemerintah daerah untuk mengatasi masalah yang terjadi di daerah tersebut. Salah satunya, keterlibatan TNI dalam proses relokasi di beberapa wilayah di Jakarta.

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Heboh Susanto menjelaskan bagaimana tahapan kerja tentara saat diminta oleh pemda untuk membantu menyelesaikan permasalahan. Menurutnya, TNI tidak serta merta tiba-tiba melaksanakan perintah dari kepala daerah untuk membantu memudahkan pelaksanaan kerjanya tersebut.

Ia menjelaskan, TNI selalu duduk bersama terlebih dahulu dengan segala unsur daerah yang terkait untuk mencari solusi yang baik. Di situ menurutnya, tentara bisa berbicara dan memberikan masukan agar permasalahan yang ada dapat segera diatasi.

"Di dalam daerah itu ada dikatakan forum komunikasi pimpinan daerah, salah satunya di dalam itu disebut kalau tingkat provinsi ada gubernur, ada kapolda, ada kajati, ada pangdam dan sebagainya dengan unsur-unsur tambahan ada Pangarmabar, Pangarmatim. Semuanya itu adalah forum komunikasi pimpinan daerah. Ya bisa diajak berbicara," kata Mayjen TNI Heboh Susanto di Markas Pusterad Jakarta, Rabu (23/3).

TNI menurut Heboh, turut membantu kepala daerah karena memang sesuai dengan amanah undang-undang. Yaitu terkait dengan tugas TNI untuk melakukan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

"OMSP itu ada 14 poin di dalam amanahnya, salah satunya di sana adalah membantu pemerintahan. Jadi tentara itu diminta oleh pemerintah daerah itu bukan ngarang-ngarang. Bukan tentara cari ceperan," kata perwira TNI AD lulusan Akmil tahun 1985 tersebut.

"Karena di dalam undang-undangnya OMSP itu adalah tugas-tugas yang tentara tidak menggunakan kekuatan militer. Tetapi keberadaannya itu dibutuhkan untuk penegakkan hukum," lanjutnya.

Mantan Aspers Kasad itu menilai, TNI dilibatkan untuk membantu daerah karena memang dipandang perlu dan mampu agar roda pemerintahan tidak terganggu.

"Nah jadi pasti diajak dulu komunikasi, rapat bersama, ini permasalahan-permasalah daerah. Teritorial dalam hal ini kodam, kodim, korem, dia juga punya komunikasi tingkat kabupaten, kotamadya. Dia juga punya intelejen dasar berkaitan dengan kehidupan masyarakat. Ini kemudian dibrain stormingkan. Diadu datanya. Itu kan nggak bisa tanpa musyawarah, tanpa mencari solusi yang baik dan lain-lain," ujarnya.(zul)

TUGAS POKOK TNI  MENURUT UNDANG-UNDANG


Dalam Undang-Undang No. 34 tahun 2004 disebutkan tugas pokok TNI itu pada prinsipnya ada tiga, yaitu ; pertama, menegakkan kedaulatan negara; kedua, mempertahankan keutuhan wilayah dan ketiga, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan.  Tugas pokok tersebut dilaksanakan melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Di dalam OMSP, yang dirinci 14 butir tugas yaitu untuk: 

 1.      Mengatasi gerakan separatis bersenjata. 
 2.      Mengatasi pemberontakan bersenjata.
 3.      Mengatasi aksi terorisme.
 4.      Mengamankan wilayah perbatasan. 
 5.      Mengamankan objek vital nasional yang bersifat strategis. 
 6.      Melaksanakan tugas perdamaian dunia sesuai dengan kebijakan politik luar negeri. 
 7.      Mengamankan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya. 
 8.      Memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem
          pertahanan semesta.
9.      Membantu tugas pemerintahan di daerah.
10.     Membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban
          masyarakat yang diatur dalam undang-undang. 
11.     Membantu mengamankan tamu negara setingkat kepala negara dan perwakilan pemerintah asing yang
          sedang berada di Indonesia.
12.     Membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan.
13.     Membantu pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan (search and rescue).
14.     Membantu pemerintah dalam pengamanan pelayaran dan penerbangan terhadap pembajakan,
          perompakan, dan penyelundup


Sumber : Undang-Undang TNI No 34 Tahun 2004
Quote:Original Posted By SLSDBS
Apanya yg lu usap ? emoticon-Takut (S):



yang mendul mendul di kedua belah paha .. ah keluar membasahi ..
Quote:Original Posted By bolehkritikan



yang mendul mendul di kedua belah paha .. ah keluar membasahi ..


Lah elu kesambet apaan nulis beginian emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By SLSDBS
Lah elu kesambet apaan nulis beginian emoticon-Ngakak (S)



semakin diusap masukin jari semakin perlahan lahan semakin dalam ada kehangatan yang ahhhhhh
Quote:Original Posted By bolehkritikan
case clossed nya manis banget nih bocah, coba lu plorotin celana lu ... gue usap Lo dikit dikit .. nyam nyam hehe

CLOSSED itu bahasa inggris dari kampung lo?

emoticon-DP emoticon-Wkwkwk