alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571df30adc06bd63558b4568/anggap-ahok-kini-beringas-pan-minta-pin-demokrasi-dari-amien-rais-dicopot
Anggap Ahok Kini Beringas, PAN Minta Pin Demokrasi dari Amien Rais Dicopot
Quote:Anggap Ahok Kini Beringas, PAN Minta Pin Demokrasi dari Amien Rais Dicopot

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Yohan meminta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok "mencopot" pin demokrasi yang pernah diberikan oleh Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Dia mengatakan, pin tersebut memang diberikan Amien pada 2006. Namun, dia menilai, pin tersebut sudah tak pantas disematkan kepada Ahok karena kini sikapnya telah berubah.

"Kini, setelah Ahok berlaku beringas menculasi rakyat kecil, seperti di penggusuran kampung Luar Batang demi reklamasi, sematan demokrasi itu pun luntur di mata Pak Amien," kata Yohan dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/4/2016).

Menurut Yohan, Ahok kini bukan sosok pemimpin yang demokratis. Ia menganggap Ahok cumalah sosok diktator yang hari-harinya diwarnai amarah dan "pembegalan" hak rakyat.

Ahok, kata dia, tak lebih dari penguasa fasis, menjadikan pembangunan sebagai alat memberangus hak sipil rakyat kecil.

"Sadisnya, 'pembegalan' hak rakyat itu, dipertontonkan Ahok secara represif di ruang publik. Di mana demokrasinya?" kata Sekjen Barisan Muda PAN ini.

Menurut dia, berdasarkan definisi ilmu mana pun, demokrasi meletakkan rakyat sebagai perjuangan.

Definisi demokrasi yang paling fundamental adalah membela hak rakyat. Rakyat ada dalam pusaran definisi demokrasi.

"Bukan mencabut secara represif hak rakyat seperti yang dilakoni Ahok dalam aksi gusur-menggusurnya. Gaya kepemimpinan Ahok itu seperti mengubur hidup-hidup demokrasi," kata dia.

Amien Rais sebelumnya menilai, Ahok sangat arogan. Amien melihat Ahok sebagai sosok yang senang menantang berbagai pihak, bahkan terkesan meremehkan lembaga negara, termasuk Badan Pemeriksa Keuangan, terkait kasus RS Sumber Waras.

Amien menyatakan, Ahok tidak layak menjadi seorang pemimpin lantaran sikapnya yang kerap nyeleneh dan memicu timbulnya kontroversi. (Baca: Amien Rais Nilai Ahok Arogan dan Tak Pantas Jadi Gubernur)

"Ini bukan masalah SARA, tetapi dia memang tidak layak menjadi pimpinan. Jangankan presiden, gubernur saja bagi saya kurang pantas," kata Amien di Temanggung, Minggu (24/4/2016).

Menanggapi pernyataan Amien itu, Ahok menyinggung penghargaan yang diberikan mantan Ketua MPR itu kepadanya.

"Amien Rais gimana ya, (namanya) orang tua kita hargailah. Namun, saya ingatkan, Amien Rais tahun 2006 akhir, waktu saya jadi bupati, dia kasih saya penghargaan sebagai aktor demokrasi sesungguhnya. Saya dikasih pin sama Amien Rais," ujar Ahok.

Ahok juga masih ingat bahwa Amien pernah memberi pesan untuk menitipkan perjuangan demokrasi reformasi Indonesia kepada Ahok.

Ahok malah heran karena kini dia justru dianggap arogan oleh Amien. (Baca: Ahok: Kamu Ingatkan Amien Rais soal Ini, Mungkin Dia Sudah Pikun)

"Dia ngomong sama saya, 'Saya titipkan perjuangan demokrasi reformasi Indonesia kepada kamu.' Saya dikasih pin, pakai emas lagi."

"Kamu ingatkan saja ke dia, mungkin dia sudah tua, pikun," ujar Ahok.

http://nasional.kompas.com/read/2016...campaign=Khlwp
lol kelojotan penjilat amin rais. berasa keren bener tuh pin dipake sampe sekarang. udah ditaro gudang kale sama si ahok.
Nah lo serahin pin bb
emoticon-Traveller
idihh gak malu udah ngasih diminta lagi
ibarat kata udah buang reak di jalan yang ada tai lotoknya terus dijilat lagi
Hohohoo.. Udah mulai gerak parte2 nieh, tinggal golkar partai besar yg belum kedengaran suaranya tentang ahok
settt itu orang pan mw nyuruh amien rais jalan kaki dr yogya ke jakarta utk ambil pin? tega benerrr..... emoticon-Ngacir
kapan jalan kakinya coba si kakek itu emoticon-Big Grin
copot pin barter jalan kaki ke jakarta.
brani kagag??
Quote:Original Posted By reload31
Hohohoo.. Udah mulai gerak parte2 nieh, tinggal golkar partai besar yg belum kedengaran suaranya tentang ahok



ente salah gan udah dari awal start kali mulainya noh si tv merah emoticon-Malu
apa kabar sudah jalan kaki ke jogja??
Itu kang mimin ngasih pin atas nama pribadi apa ketua MPR gan...?emoticon-Sorry
balikin aja Hok, PIN kayak gitu mah bisa gw buatin..

kakak sepupu gw udah malang melintang di dunia percetakan, dari bikin plakat, neon box undangan, cetak buku, kalender, bikin PIN, piala, dll..

gampang dah!!!

mau gw kasih tulisan apaan?

emoticon-Wink

Anggap Ahok Kini Beringas, PAN Minta Pin Demokrasi dari Amien Rais Dicopot
biar sah harus dipasang Materai
gak takut ntar mbah amien bintitan lho emoticon-Big Grin
reformasii jilid dua siap beraksi...

mega plus amin...




ayoo nastak jasmek nasbung gabung serang ahoggg...


emoticon-Ngakak
lempar aja di mukanya emoticon-Wakaka
Haha
Ngaca dulu
Seorang pimpinan partai gak bisa di percaya omongannya

Katanya mau jalan dati Jakarta ke Yogya

Kalau udah di lakukan pasi banyak yg mau kasih PIN bb
Pin ga penting ga ada arti nya. Kesan nya uda kyk buatan dewa aja.


Pasha ungu aja bs punya byk pin

Ntap
Anggap Ahok Kini Beringas, PAN Minta Pin Demokrasi dari Amien Rais DicopotAnggap Ahok Kini Beringas, PAN Minta Pin Demokrasi dari Amien Rais Dicopot
Quote:Original Posted By amilong
Itu kang mimin ngasih pin atas nama pribadi apa ketua MPR gan...?emoticon-Sorry

Ngasih pin nya kan tahun 2006, kalo ga atas nama partai ya pribadi
kalo ane jd ahox,ludahin trus buang pinnya ke laut

boro2 cuma pin, gak kepilih gubernur lg sicina kapir ini jg sbodo amat
Ahok kalo bikin partai sekarang suaranya lebih gede dr pan