alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571df12b902cfed8098b456d/luhut-p-bantah-punya-perusahaan-cangkang-terkait-panama-papers
Luhut P Bantah Punya ''Perusahaan Cangkang'' Terkait ''Panama Papers''
Luhut P Bantah Punya ''Perusahaan Cangkang'' Terkait ''Panama Papers''
Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan

Jakarta, GATRAnews - Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan mengklarifikasi tentang namanya yang disebutkan tercantum dalam Panama Papers. Luhut disebut mempunyai satu perusahaan cangkang yakni Mayfairs International Ltd yang berdiri di negara suaka pajak Republik Seychelles. Ia pun membantah kabar tersebut.

"Saya tidak pernah mendengar nama perusahaan tersebut hingga saat saya menerima surat permohonan wawancara. Kemudian saat melakukan wawancara dengan majalah tersebut saya baru mengetahui bahwa perusahaan itu berdiri pada tahun 2006. Kenyataanya, pada tahun 2006 saya belum memiliki uang, jadi untuk apa saya mendirikan perusahaan cangkang seperti itu," ujanya di kantor Menkopolhukam, Jakarta, Senin (26/4).

Luhut memberikan respons atas pemberitaan di Majalah Tempo edisi 25 April. Menurut Luhut, memang benar ia adalah pendiri PT Toba Bara Sejahtera dan mempunyai beberapa anak perusahaan. Namun Luhut membantah bila perusahaannya terkait didalam Panama Papers. "Perusahaan cangkang tersebut tidak mempunyai hubungan dengan perusahaan saya, baik perusahaan induk maupun anak perusahaannya, termasuk Buana Inti Energi," tuturnya.

Soal keterkaitan antara perusahaan cangkang tersebut dengan Persada Inti Energi dalam proyek infrastruktur Tanah Air, Luhut menegaskan bahwa PT Persada Inti Energi bukan perusahaan miliknya.

"Jadi, saya tidak mengetahui proyek apa saja yang mereka kerjakan. Disebutkan bahwa pemegang saham Persada Inti Energi adalah anak buah saya yang bernama Elizabeth. Memang Elizabeth pernah bekerja sebagai Direktur Keuangan. Di perusahaan saya. Namun, pada tahun 2008 dia diminta untuk mengundurkan diri karena dia tidak menjalankan perusahaan sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola keterbukaan perusahaan yang saya pegang," jelas Luhut.

http://www.gatra.com/politik/politik...-panama-papers

Hmm, jujur atau bohong kah Jendral bintang 4 ini emoticon-Thinking

Luhut P Bantah Punya ''Perusahaan Cangkang'' Terkait ''Panama Papers''
BIOGRAFI Luhut Panjaitan

Luhut Panjaitan adalah mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI. Pria yang banyak mendapatkan prestasi di bidang akademik ini dikenal sebagai pribadi yang rajin berolahraga.

Luhut mendapat promosi pangkat jenderal berbintang tiga saat ia dipercaya sebagai Komandan Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat di Bandung. Kemudian ia menjabat menteri dan dianugerahi pangkat jenderal berbintang empat purnawirawan.

Ia juga menerima penghargaan Adimakayasa. Penghargaan itu merupakan penghargaan terhormat di Akademi Militer selepas pendidikan dari Akademi Militer dengan pangkat letnan dua, langsung bertugas di Kopassus.
Di Kopassus, Luhut Panjaitan pernah menjabat menjadi Komandan Pusat Pendidikan Kopassus di Batujajar, Bandung. Sebagai asisten Operasi di Markas Kopassus serta Komandan pertama Detasemen 81 yang sekarang disebut Detasemen Penanggulangan Teror atau Gultor 81. Satuan detasemen yang sangat disegani dan secara khusus menangani masalah teroris saat itu.

Luhut membangun detasemen ini mulai dari nol, saat Panglima ABRI dijabat oleh Jenderal Benny Moerdani.

Suami dari Devi boru Simatupang, ini juga pernah menjadi Komandan Pusat Kesenjataan Infantri di Bandung. Saat menjabat Komandan Korem di Madiun, dia meraih prestasi sebagai Komandan Korem terbaik.

Pada saat mudanya, ia aktif sebagai atlet renang, karate, judo dan terjun payung. Bahkan ia pernah menjadi atlet renang dari Provinsi Riau. Dia juga pernah meraih medali di PON di Bandung. Ia dikenal rajin mengikuti olahraga karate dan judo serta terjun payung.

Setelah tidak lagi menjabat menteri, dia merasa punya banyak waktu serta merasa memahami masalah olahraga. Sehingga ia memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Umum KONI Pusat. Namun, dia harus mengakui dan menghormati pilihan peserta Kongres Koni yang hasilnya memilih Agum Gumelar.

Sebelum menjabat Menteri Perindustrian dan Perdagangan di era pemerintahan reformasi, dia juga aktif sebagai seorang pengusaha. Luhut kemudian mendirikan sekolah Politeknik DEL di Balige. Pada awal mendirikan sekolah ini, Luhut mengundang para duta besar negara-negara sahabat seperti Duta Besar Amerika, Australia dan Singapura untuk melihatnya.

PENDIDIKAN

Akademi Militer 1970.
SMA Penaburan, Bandung.
KARIR
Menteri Perdagangan RI, 24 Agustus 2000–22 Juli 2001.
Komandan Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat di Bandung.
Komandan Korem di Madiun.
Komadan Pusat Kesenjataan Infantri di Bandung.
Komandan pertama Detasemen 81 (sekarang Detasemen.
Penaggulangan Teror (Gultor) 81.
Asisten Operasi di Markas Kopassus.
Komandan Pusat Pendidikan Kopassus di Batujajar, Bandung.
Kopassus (Komando Pasukan Khusus).

PENGHARGAAN

Lulusan terbaik Akmil 1970
Penghargaan Adimakayasa (penghargaan terhormat di Akademi Militer)
Pangkat jenderal berbintang empat purnawirawan

SOCIAL MEDIA


No Sosmed

http://profil.merdeka.com/indonesia/...hut-panjaitan/
No comen emoticon-Traveller
oh, sudah di bantah tuh...

berarti kasusnya selesai dong... kaya yg udah2.. emoticon-Traveller
Udah bwat gw aja perushaannya..seklian aset2nya juga
No komen dah, lagi diusut kejagung juga