alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571def2bdc06bda44b8b456b/saatnya-jihad-tolikara-rusuh-lagi-1-tewas-95-rumah-dibakar
[SAATNYA JIHAD!!!] Tolikara Rusuh Lagi, 1 Tewas 95 Rumah Dibakar
[SAATNYA JIHAD!!!] Tolikara Rusuh Lagi, 1 Tewas 95 Rumah Dibakar

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan aksi bentrok di Distrik Gika dan Panaga, Kabupaten Tolikara sejak 9 April 2016 hingga kini telah menyebabkan 32 warga terluka dan satu orang tewas. Menurut BBC, jumlah yang tewas mencapai dua orang dan 95 rumah dibakar.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, di Jayapura, Minggu, mengatakan penyebab bentrok atau konflik sosial ini adalah persoalan pembagian bantuan dana Respek yang dinilai tidak adil antar distrik. "Karena telah berlangsung sejak 9 April hingga kini, akhirnya BPBD Kabupaten Tolikara melaporkan kejadian ini kepada posko BNPB dan meminta bantuan," katanya.

Menurut Sutopo, tercatat satu orang meninggal dunia (David Manipo, 24 th), 17 orang luka berat dan 15 orang luka ringan dengan kerugian materi adalah 95 unit rumah terbakar. "Selain itu juga kerusakan pertanian, penjarahan ternak dan kehilangan harta benda, yang mana kerugian keseluruhan masih dalam perhitungan BPBD," ujarnya.

Penyebab
Dalam keterangan kepada BBC Indonesia, Feri Kagoya selaku kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tolikara mengatakan konflik tersebut berlangsung antara warga Distrik Gika dan Distrik Panaga sejak 9 April 2016 hingga Minggu (24/04).

Penyebab konflik tersebut, sebagaimana dipaparkan Feri, adalah kecemburuan mengenai pembagian dana bantuan pemerintah. “Warga salah satu distrik merasa dana bantuan ke distrik lain jauh lebih besar. Ini menjadi pemicu,” ujar Feri.

Bupati Tolikara, Usman Wanimbo, kepada BBC membantah bahwa bantuan dana pemerintah menjadi penyulut aksi kekerasan. Dia berkeras bahwa pertikaian antarwarga disebabkan masalah perzinahan.

“Tidak ada sangkut pautnya dengan dana bantuan pemerintah, ini murni semata-mata perzinahan. Warga salah satu distrik yang marah berupaya membalas dendam ke distrik lain,” kata Usman.

Sutopo menjelaskan BPBD Tolikara, SKPD, TNI dan Polri telah berada di lokasi konflik dan melakukan pendamaian antara kedua belah pihak. "Potensi konflik masih tinggi karena diduga ada dendam di kedua belah pihak, namun BPBD dan pemerintah daerah telah melakukan penanganan darurat, sayangnya APBD Tolikara yang terbatas membuat bantuan tersendat," katanya lagi.

Dia menambahkan masyarakat banyak yang mengungsi ke distrik lain, namun BPBD Tolikara berusaha memenuhi kebutuhan dasar bagi pengungsi meskipun kendala di lapangan adalah medan yang sangat berat. "Kendaraan roda empat tidak dapat menjangkau daerah konflik karena medan sangat berat, BPBD Tolikara telah meminta agar bantuan diberikan melalui udara dengan menggunakan pesawat terbang atau helikopter," ujarnya lagi.

https://nasional.tempo.co/read/news/...-rumah-dibakar
Kasian yg di timur sana.. hiburan susah.. Sepakbola di banned dan pengurusnya tersangka melarikan diri..
Hiburan bola satu-satunya Persipura jarang bermain di kandang sendiri..

akhirnya perang adat.. emoticon-Takut
Hrap dimaklumi ya agan agan, kurangnya tingkat intelegensi ditempat itu , aampai pemilu aja pakai model noken, bener bener luar biasa
Saatnya bibib beraksi
Ribet dah kalo udah bicara dendam... emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By gesermeja
Kasian yg di timur sana.. hiburan susah.. Sepakbola di banned dan pengurusnya tersangka melarikan diri..
Hiburan bola satu-satunya Persipura jarang bermain di kandang sendiri..

akhirnya perang adat.. emoticon-Takut


yang dibanned PSSI bro....
Sepakbola tidak dibanned.... tapi para club, pemain dan suporter buluklah yang menolak kompetisi
karena mereka kompak sepakbola ingin buluk selamanya...
Penyebab konflik tersebut, sebagaimana dipaparkan
Feri adalah kecemburuan mengenai pembagian dana bantuan pemerintah. “Warga salah satu distrik merasa dana bantuan ke distrik lain jauh lebih besar. Ini menjadi pemicu,” ujar Feri.




Ini kalo muncul di pakupayung bisa beda lagi penyebabnya, atau kalo ga di twitnya jidat item si mustofa itu
heran yaa gk afrika gk di jayapura khusus negro ginian saling bunuh yaa. bnr2 aneh bgt.sebenarnya saking bodohnya jd gampang diadu domba ato apa. mending merdeka aj dah.gk usah diurus endon emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By xmenemx
Hrap dimaklumi ya agan agan, kurangnya tingkat intelegensi ditempat itu , aampai pemilu aja pakai model noken, bener bener luar biasa


Orang seperti anda harusnya yg ikut mengibarkan bintang kejora
Quote:Original Posted By wardenfly
heran yaa gk afrika gk di jayapura khusus negro ginian saling bunuh yaa. bnr2 aneh bgt.sebenarnya saking bodohnya jd gampang diadu domba ato apa. mending merdeka aj dah.gk usah diurus endon emoticon-Ngakak


Orang papua bukan negro. Dan orang indonesia "tidak mengurus" mereka dg gratis. Bandingkan emas yg didapat dari freeport dan apa yg mereka miliki skg. Cuma orang bodoh yg terima aja dg perlakuan tsb. Tapi saya agak setuju jg kalo mereka gak "pinter". Kalo mereka pinter, harusnya diusir semua itu pendatang yg masuk.
Quote:Original Posted By mas rhoma


yang dibanned PSSI bro....
Sepakbola tidak dibanned.... tapi para club, pemain dan suporter buluklah yang menolak kompetisi
karena mereka kompak sepakbola ingin buluk selamanya...


itu dia gan..
di papua sana kan akses komunikasi, listrik dan juga hiburan elektronik terbatas.. jadi inget boaz salossa yang minta merdeka..
http://bola.okezone.com/read/2015/05...erdekaan-papua

ini lagi ketua PSSI jadi tersangka bukannya menyerahkan diri malah kabur ke LN..
apalagi tolikara punya potensi sepakbola wanitanya disana.. emoticon-rose
bukan gara2 agama ts goblok baca lagi beritanya ts provokator
Ternyata perang suku toh
Dan perang suku lebih lama kelarnya dari pada kasus agama kemarin
Padahal yg ribut ya se etnis mereka juga
Quote:Original Posted By xmenemx
Hrap dimaklumi ya agan agan, kurangnya tingkat intelegensi ditempat itu , aampai pemilu aja pakai model noken, bener bener luar biasa


sama tingkat intelegensinya sama snackbar snackbar yg bunuh org demi 72 bidadari

Damai itu indah emoticon-I Love Indonesia
Ln satu pengkolan lagi coeg, ts goblok bancat

emoticon-Ngakak

Kalau mau merdeka silahkan coeg, gak ada rugi nya buat dki coeg
Quote:Original Posted By makapler


sama tingkat intelegensinya sama snackbar snackbar yg bunuh org demi 72 bidadari



Ya saya sepakat emang pada kurang sesetrip itu otaknya
Gara-gara perzinahan tuh diberitanya...
Baca yang bener atuh... emoticon-Mad
Quote:Original Posted By berak.news
[SAATNYA JIHAD!!!] Tolikara Rusuh Lagi, 1 Tewas 95 Rumah Dibakar


Penyebab konflik tersebut, sebagaimana dipaparkan Feri, adalah kecemburuan mengenai pembagian dana bantuan pemerintah. “Warga salah satu distrik merasa dana bantuan ke distrik lain jauh lebih besar. Ini menjadi pemicu,” ujar Feri.

Bupati Tolikara, Usman Wanimbo, kepada BBC membantah bahwa bantuan dana pemerintah menjadi penyulut aksi kekerasan. Dia berkeras bahwa pertikaian antarwarga disebabkan masalah perzinahan.

“Tidak ada sangkut pautnya dengan dana bantuan pemerintah, ini murni semata-mata perzinahan. Warga salah satu distrik yang marah berupaya membalas dendam ke distrik lain,” kata Usman.

https://nasional.tempo.co/read/news/...-rumah-dibakar


Bangun gannn...
Beritanya dibaca yang bener. emoticon-Mad
Quote:Original Posted By xksal


Bangun gannn...
Beritanya dibaca yang bener. emoticon-Mad


Kaum panasbung jabar liat judulnya langsung mata merah, tangan gemetar, dan pasang kuda kuda, emoticon-Takut
Ga aneh

Sumbu pendek sudah jadi ciri emoticon-Stick Out Tongue

emoticon-Traveller