alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571dee7f582b2ecd358b4569/manisnya-buah-usaha-mahar-pengantin
Manisnya Buah Usaha Mahar Pengantin
Manisnya Buah Usaha Mahar Pengantin

(Antara)-Memberikan mahar terindah dan unik bagi pasangan di hari pernikahan, mungkin menjadi impian bagi setiap calon pengantin pria. Peluang inilah yang terus ditekuni aulia, sejak tahun 2013 silam.

Selain menyalurkan hobi, bisnis yang ia tekuni pun mampu menjadi penopang perekonomian keluarga, dengan omset belasan juta rupiah tiap bulannya. Seperti apa manisnya peluang tersebut, berikut kami rangkum liputannya untuk anda.

Jika dulu mahar bisa berupa uang atau barang dengan bentuk yang sederhana, kini, mahar dapat dibentuk dengan berbagai kreasi unik, tanpa mengurangi nilai yang terkandung di dalamnya. Misalnya mahar ini, koin logam dan uang kertas yang dibalut berbagai ornamen lainnya, dibentuk sedemikian rupa, sesuai konsep yang diinginkan oleh sang calon pengantin.

Di tangan terampil seorang perempuan bernama aulia, mahar pengantin pun kian variatif. Di sebuah rumah yang berada di kawasan bukit besar Palembang, ia pun mulai merintis usaha yang berawal dari hobinya tersebut sejak tahun 2013 silam.

Pembuatan sebuah mahar diperlukan waktu lebih kurang satu minggu lamanya. Biasanya, calon pengantin mendatanginya membawa gambar konsep mahar yang mereka inginkan.

Diperlukan ketelitian dan kesabaran ekstra dalam setiap detail pembuatannya. Koin –koin logam pun ditempel menggunakan lem pada karton padi dan dibentuk sesuai pola. Lalu kemudian, uang mahar disusun dan dilipat sesuai tempat dan bentuk hingga menyerupai pola yang diinginkan.

Mahar-mahar unik ini pun cukup terjangkau, dan dibandrol dengan harga berkisar mulai lima ratus ribu hingga satu juta rupiah. Tak kurang puluhan pesanan dari dalam kota maupun luar Palembang datang padanya.

Bahkan, dengan omset belasan juta rupiah setiap bulannya, Aulia mampu menopang perekonomian keluarga dari bisnis mahar pengantin yang ia tekuni.


youtube-thumbnail

mahar ga harus yg "wow" kok, karna kan itu bukan sesuatu yg harus dipaksa ...
menginspirasi nih.. emoticon-Big Grin
wanita paling baik adalah yang murah mahar nya emoticon-nyantai
wong palembang emoticon-Big Grin

harganya 500rb ++ ? mahal gak yah emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kamujahatbagobo
wong palembang emoticon-Big Grin

harganya 500rb ++ ? mahal gak yah emoticon-Big Grin


murah bray , ... biasanya Rp. 502.000,- emoticon-Cool
ane nysul nanti gan
mahar yang paling berat seprangkat alat sholat bray, simbol kalo agama harus ditegakkan ketika berumah tangga emoticon-Cool
Semoga Yang berniat untuk berumah tangga tidak merasa berat dalam mempersiapkan maharnya emoticon-Toast
kreatif yg menghasilkan gan
emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By mbewehkill666
mahar yang paling berat seprangkat alat sholat bray, simbol kalo agama harus ditegakkan ketika berumah tangga emoticon-Cool


bener banget agan ini emoticon-Shakehand2
kapan itu liat ditipi maharnya cuma aer putih bray.
ane cari calonnya dulu ganemoticon-Malu
males wafer gan emoticon-Hammer2
Klo gitu yang mahal sih kreatifitas nya gan....namanya juga seni... emoticon-Big Grin
emang yang namanya nikah itu abisin duit emoticon-Wakaka