alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571dec6354c07a7c168b4580/apa-pandangan-agan-tentang-pengemis
Apa pandangan agan tentang pengemis
welcome to my thread

thread pertama ane setelah 3 tahun gan emoticon-Ultahemoticon-Ultah

pernahkah agan lihat pengemis di jalanan atau d warkop warkop????
pasti sering
sebenarnya bagaimana pandangan agan sekalian tentang pengemis
dalam agama Islam di ajarkan "tangan di atas lebih baik dari tangan dibawah", memberi lebih baik dari menerima. menurut persepsi ane ini bagaimana caranya supaya lebih banyak untuk memberikan sedekah kepada orang, lalu bagaimanakah mereka yg selalu mengemis untuk bertahan hidup.
Spoiler for " pengemis":


ada beberapa dari pengemis yang juga malas untuk bekerja karena sudah keenakan mengemis tanpa berusaha. umumnya mereka punya fisik yang kuat tpi malas untuk mencari nafkah.
Spoiler for "kaya dari mengemis":


padahal sudah ada aturan yang melarang untuk tidak mengemis dijalan
Spoiler for "aturan KUHP":


Spoiler for "buat yang mau bersedekah":


jadi bagaimana pendapat agan agan sekalian tentang pengemis, agan lebih memilih mengasihani dengan memberi atau menganggap mereka sebagai pengganggu

sekian dulu thread ane gan
mohon emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) jika berkenan
diera saat ini bnyk yg ngemis dijadiin pekerjaan padahal Dia mampu untuk bekerja ... emoticon-No Hope
pertamax

tergaantung gan, dia cacat pa kagak
Quote:Original Posted By andredelonge
pertamax

tergaantung gan, dia cacat pa kagak



trus kalo cacat boleh ngemis gtu gan y emoticon-Mewekemoticon-Mewek
tergantung gan kl memang dia bener bener ga punya apa apa , ane gedek kl liat pengemis minta minta tapi sambil malak atau maksa
pengemis harus di kasih skil ni biar ia mau usaha emoticon-Cool
ane ga suka ngemis, apalagi buat cendols emoticon-Cool
tangan diatas lebih bagus daripada tangan dibawah..
Quote:Original Posted By rizalshinoda
diera saat ini bnyk yg ngemis dijadiin pekerjaan padahal Dia mampu untuk bekerja ... emoticon-No Hope


gaada usahanya.. emoticon-Najis
klo ada yg minta kaasih aja sih gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By sams_jkt


gaada usahanya.. emoticon-Najis

nah, itu ... emoticon-Entahlah
khusnudzhan
itu saja


ALLAH MAHA TAHU




emoticon-Cool
mending ngasih ke pengamen daripada pengemis
kalo pengamen dikit dikit mereka ada usaha sedangkan pengemis cuma modal muka memelas sama baju lusuh
pemalas
pekerjaan yg hina!
padahal kemampuan/tenaga msh ada
Quote:Original Posted By cimakcimik
ane ga suka ngemis, apalagi buat cendols emoticon-Cool



sindiran maut buat yg suka ngemis cendol emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Orang yang tubuh dan pikirannya sehat kemudian mengemi, oknum yang seperti ini yang ane pribadi kurang suka.. sepertinya yang model begini udah masuk penyakit sosial deh
tpi terkadang suka trenyuh gan kalo liat nenek ngemis, terlepas dia punya seabrek harta tanah di kampung atau enggak emoticon-Cool
Masalahnya adalah sekarang ini "ngemis" bukan dilihat sebagai keterpaksaan, kekurangan atau kemalangan lagi.
Pertanyaan "siapa sih yang mau jadi pengemis ?" itu sekarang udah lebih sayup-sayup terdengar.

Pengemis dilihat negatif itu semua gara2 oknum2 malas yang menjadikan "ngemis" sebagai bukan lagi karena keterpaksaan dan kekurangan, tapi udah jadi profesi.
Untuk pemerintah/petugas sendiri gak mugkin memilah satu persatu saat pengemis "diambil" paksa dari jalanan, lha wong buanyak banget e gan.. Kalau mau bagus ya dilihat riwayat dan keadaan pengemisnya emoticon-Big Grin tapi kalau di satu tempat ada puluhan pengemis, ya seminggu baru kelar emoticon-Big Grin

Yang jelas, kita kan juga perlu berbagi, bersedekah, sebenernya itu juga alasan memberi ke pengemis.
Tapi siapa tau pengemis yang kita kasih, rumahnya yang di suatu tempat di kota x, tingkat 3 ? Udah sering denger kan ?
Untuk menghindari yang kaya gini sih, mending dikumpulin aja duit2 untuk pengemis itu (butuh niat), trus sempatkan seminggu sekali atau sebulan sekali mengunjungi dan memberikan yang dikumpulin tadi untuk tempat2 atau orang yang selayaknya dapat kaya di panti asuhan, panti sosial, yayasan-yayasan yang menangani langsung pengemis/anak jalanan. dll.

Gak menutup kemungkinan, pengemis2 di jalan itu bisa ditempatkan / dirawat di suatu tempat yang dikelola (macam panti), yang masih mampu fisik dan pemikirannya ya sambil bekerja dan diberi pelatihan, yang gak mampu ya cukup dirawat aja dan jika kita ingin bersedekah kita bisa ke sana dan memberi sedekah kita ke sana, pasti ga salah sasaran.
nama nya juga third world gan

mending minta minta, dari pada rampok
klo saiya mah liat2 klo mo ngasih ke pengemis.
mending beli sesuatu ke mbah2 yg milih jualan dr pd ngemis
×