alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571deb111854f74e7a8b4569/menyerah-karena-kelaparan-dua-anggota-santoso-ditangkap
Menyerah Karena Kelaparan, Dua Anggota Santoso Ditangkap
Menyerah Karena Kelaparan, Dua Anggota Santoso Ditangkap

Dari total 25 orang anggota kelompok teror Santoso, dua orang keluar dari tempat persembunyian di Poso, Sulawesi Tengah, karena kelaparan.

"Kemarin, ada dua yang turun karena kelaparan dan kami melihat jumlah mereka 25 orang," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (25/04).

Luhut menegaskan, operasi bersandi Tinombala akan terus berlangsung hingga Santoso dan seluruh anggotanya tertangkap. Tim Satuan Tugas Operasi Tinombala menggunakan strategi memotong jalur logistik yang mungkin dilalui kelompok Santoso.

Dengan strategi itu, mereka berhasil membuat para anggota kesulitan mendapatkan pasokan logistik, sehingga kelaparan dan mau tidak mau keluar dari persembunyian.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan anggota Satgas Tinombala kontak tembak dengan anggota Santoso, Minggu (24/04). "Satu orang meninggal dunia," kata Badrodin.

Menurut Badrodin, Kepolisian belum mengetahui identitasnya. Ada kemungkinan anggota Santoso tersebut orang asing kalau tidak ada identitasnya.

Soal dua anggota Santoso menyerah karena kelaparan, Badrodin tidak mengetahui. Ia mengatakan, bisa saja dua orang itu menyerahkan diri ke intelijen.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Tito Karnavian mengatakan kelompok Santoso terus terpojok. Minimnya pasokan logistik membuat kekuatan Santoso cs melemah.

Tito mengakui ada dua anggota Santoso menyerah karena kelaparan. Namun, Tito mengakui menangkap Santoso dan semua pengikutnya bukan pekerjaan mudah. Sebab, medan persembunyian Santoso dan anggotanya sangat sulit dijangkau.

Santoso diburu sejak 2007. Pimpinan Mujahidin Indonesia Timur itu diduga terlibat aksi terorisme di beberapa tempat di Indonesia. Bahkan, Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat memasukkan namanya dalam daftar teroris global.

Operasi Tinombala dimulai 10 Januari dan sedianya berakhir 9 Maret, kemudian diperpanjang hingga Mei. Masih ada waktu lebih dari sebulan untuk tim gabungan menangkap Santoso. (mtvn/fal)

metrotvnews.com

Malangtoday.net "Anggota Santoso Menyerah Karena Kelaparan"
itu bukannya dua orang yang dulu ketangkep minta makan di warung? emoticon-Big Grin
kebetulan ada intel lagi ngopi, jadi langsung di tangkap.
Doyan makan?!
kurang berapa lagi
Ternyata doktrin 72 bidadari masih kalah kuat dibanding doktrin nasi bungkus ..
Subanolo ...