alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571de27ba2c06e18628b456c/romo-magnis-warga-jakarta-tidak-boleh-mendiamkan-penguasa-yang-brutal
Romo Magnis: Warga Jakarta Tidak Boleh Mendiamkan Penguasa Yang Brutal
Cendekiawan Frans Magnis Suseno geram terhadap aksi penggusuran perkampungan miskin oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).
“Penggusuran merupakan sebuah kejahatan yang tidak pantas dilakukan di kota orang beradab. Rasanya malu menjadi warga kota seperti itu,” tegas Romo Magnis (sapaan akrab Frans Magnis Suseno), dalam pernyataannya di Jakarta, Jumat (22/4/2016).
Menurut Romo Magnis, kemiskinan dan orang-orang miskin menjadi hal yang terabaikan dalam realitas hidup di Jakarta. Kota metropolitan ini, terlalu sibuk mengeluarkan miliaran rupiah untuk pelbagai hiasan dan ribuan penduduknya mengendarai mobil-mobil yang harganya bisa puluhan kali pendapatan tahunan sebagian penduduk lain.
Di tengah realitas hidup tersebut, Romo Magnis merasa tesentak ketika pemimpin Jakarta, dengan ringannya menggusur perkampungan miskin. “Orang-orang yang hampir tidak memiliki apa pun dari sedikit yang mereka punyai, justru diusir dan digusur, ” keluhnya.
Romo Magnis mangajak warga Jakarta untuk bersimpati dan tidak menutup mata terhadap tindakan sewenang-wenang pemimpin Ibukota. “Tentu para politisi, para pemimpin, hanya berani berbuat sebrutal itu karena kita menutup mata, karena mereka tahu bahwa kita diam tidak keberatan,” tegasnya.
Dalam pernyataannya, Romo Magnis menekankan dua kali, agar warga Jakarta lebih peduli kepada nasib warga perkampungan miskin. Dia memperkirakan, aksi penggusuran oleh Pemprov DKI Jakarta yang diperintahkan oleh Ahok, akan terus terjadi jika warga Jakarta membiarkannya .
“Jadi, bukan hanya pimpinan pemerintahan DKI yang kurang berperikemanusiaan, semua warga DKI yang mapan, yang dengan diamnya memberi sinyal bahwa mereka tidak keberatan, berpartisipasi dalam kebiadaban itu,” ujar Romo Magnis.(ts/pm)
http://www.repelita.com/romo-magnis-...a-yang-brutal/
digusur ke lokasi yang lebih baik kale..
take it or leave it...as simple as thatemoticon-Big Grin
sumbernya kok aneh yah ??emoticon-Hammerhammer
serius nanya nih.. kalo situs abal2 gini nyatut nama orang buat jadi bahan coli panasbung bisa dituntut gk ya?? liat dari sumbernya sih gw gk yakin tu romo bilang gtu. emoticon-Leh Uga
fix TS menyerupai dan ikut ama kaum pastor Magnis.
Setuju. Pemimpin brutal kayak Lulung & Sanusi memang bagus dienyahkan, gayanya agamis, korupsinya edan kejam banget.
kasian banget TS yang hidupnya punya hati penuh dengan kebencian dan kebusukan. ingetlah kalo dah mati akan menuju kemana wahai TS emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
trit nya lumayan bersih dr caci maki

kalo ustadz yg ngomong, beda pasti isi trit nya emoticon-Embarrassment



dr sini saja keliatan polarisasi agama antara teman ahok dan non teman ahok

emoticon-Embarrassment

itu dulu emoticon-Embarrassment
Tuh koko dengerin apa ulasan si Romo, bukankah hakikatnya setiap pemimpin itu adalah pelayan?

mo dibuat seperti Singapura atau new york ya silahkan tapi klo dalam pelaksanaanya ternyata ditunggangi dan terkesan lbh pro kepada yang punya kapital bukanya itu artinya membawa Jakarta menuju konglomerasi Jakarta.
loh kok kafir dijadiin reverensi? asal bukan ahok ya? emoticon-Ngakak


Ahokers bingung mau bully..

Apa kata lu dah pig emoticon-Wkwkwk
Para domba bingung mau ngikut gembala yg mana
emoticon-Wakaka
Aku percaya opung tidak terlibat #PapaMintaSaham #PapaCukongJokowi #PapaSedotKPU dan #PapaNgemplangPajak #PapaMintaSawit #PapaBuldoserMedsos #PapaProvokatorPilpres

Romo Magnis: Warga Jakarta Tidak Boleh Mendiamkan Penguasa Yang Brutal

Romo Magnis: Warga Jakarta Tidak Boleh Mendiamkan Penguasa Yang Brutal

Romo Magnis: Warga Jakarta Tidak Boleh Mendiamkan Penguasa Yang Brutal

Romo Magnis: Warga Jakarta Tidak Boleh Mendiamkan Penguasa Yang Brutal

Romo Magnis: Warga Jakarta Tidak Boleh Mendiamkan Penguasa Yang Brutal

Romo Magnis: Warga Jakarta Tidak Boleh Mendiamkan Penguasa Yang Brutal

Romo Magnis: Warga Jakarta Tidak Boleh Mendiamkan Penguasa Yang Brutal

Romo Magnis: Warga Jakarta Tidak Boleh Mendiamkan Penguasa Yang Brutal

Romo Magnis: Warga Jakarta Tidak Boleh Mendiamkan Penguasa Yang Brutal

Romo Magnis: Warga Jakarta Tidak Boleh Mendiamkan Penguasa Yang Brutal

Romo Magnis: Warga Jakarta Tidak Boleh Mendiamkan Penguasa Yang Brutal

Quote:

YTH Bapak Jenderal (Purn) Luhut B Panjaitan, selaku Tokoh Batak

Awalnya berat bagi saya untuk menulis surat terbuka ini, beragam respons akan muncul tidak terkecuali bernada negative, apalagi Bang Luhut, (saya sapa Bang karena kebiasaan saya menyapa beliau) saat ini sedang begitu fokus dalam mendukung Calon Presiden Joko Widodo. Surat ini saya tulis berawal dari sebuah pertemuan tokoh-tokoh Batak, (Tempat pertemuan sangaja tidak saya sebut). Dalam pertemuan tersebut Bang Luhut banyak menyampaikan mengenai konstelasi politik saat ini. Terutama peran Warga Kristen Batak dalam Pilpres. Dengan bersemangatnya Bang Luhut menyampaikan kedekatannya dengan Joko Widodo, bahkan kedekatan itu dimulai sejak Jokowi masih di Solo.

Saking dekatnya, Bang Luhut punya kerjasama bisnis dengan anak Jokowi. “Saya dan Jokowi kawan lama, sejak dari Solo, kami berbisnis Furniture, bersama anaknya Rakabuming Dengan perusahaan RAKABU” Jelas Bang Luhut dengan suara yang begitu lantang. Selain itu, dalam kesempatan tersebut bang Luhut juga menyatakan bahwa Jokowi adalah masa yang tepat bagi orang Kristen Batak untuk berkuasa kembali. “Jika Jokowi menang akan ada dua sampai tiga menteri orang Kristen Batak,” kata Bang Luhut memberi garansi betapa pentingnya kemanangan Jokowi di pilpres ini. Sejauh itu saya merasa masih biasa-biasa saja, namun hal mengganjal pun muncul saat bang Luhut menyampaikan strategi pemenangan Jokowi yakni dengan menggerakan Isu minoritas. “Kita harus membangun ketakutan di kalangan etnis tionghoa, menyebarkan informasi jika Prabowo didukung oleh Islam garis keras, sehingga minoritas bisa bersatu, Kristen Batak, di Jawa, di timur Indonesia, Tionghoa,” jelas Bang Luhut saat itu.

Bahkan bang Luhut menegaskan rencana tersebut sudah mendapat persetujuan dari Ephorus HKBP. “semua pendeta-pendeta kita akan bergerak kea rah itu, Aktivis Kristen di PDIP Juga sudah kita gerakkan, ada Maruar Sirait, Adian Napitupulu dan Masinton Pasaribu,” Terang Bang Luhut Selain itu, Bang Luhut juga menyebut ada nama Sekjen PGI, Gomar, Tokoh-tokoh Batak seperti TB Silalahi. Ruhut Sitompol sudah bersepakat untuk itu. Dan tak kala penting Bang Luhut dari klangan Kharismatik sudah ada James Riady dan dari Tokoh Katolik ada Mantan Direktur CSIS Harry Tjan Silalahi. Mantan Direktur CSIS Selain menyebut nama-nama tokoh di atas, Bang Luhut juga menyebut bahwa Jokowi telah memanuhi janjinya saat Gubernur DKI, dimana terbukti menempatkan banyak Kadis dari orang Batak di DKI. “Hampir 10 Tahun kita tidak berkuasa, hanya dengan cara ini kita orang Batak atau Batak bisa berkuasa kembali, menjadi DIrjen, Menteri dan penguasa di BUMN, bahkan jika Jokowi Presiden orang batak yang akan menjadi salah seorang juru bicara” Kata Bang Luhut lagi.

Bahkan Bang Luhut saat itu menyayangkan sikap Sudi Silalahi yang hanya mementingkan diri sendiri selama berkuasa bersama SBY. Sehingga tidak ada lagi orang Batak yang berkuasa. Bang Luhut yang saya Hormati Abang ketika itu menyatakan bahwa kita harus menggerakkan semangat minoritas, sentiment agama harus dinaikkan kepada orang Timur, orang Kristen Tapanuli (Batak), orang Kristen Jawa dan Tionghoa. Sehingga semuanya punya satu pilihan yakni Joko Widodo Omongan abang tersebut mungkin bagi sebagian orang Batak sangat menarik, tapi bagi saya selaku orang Kristen Batak sangatlah tidak pantas. Karena abang berupaya mendorong isu yang sesungguhnya belum tentu baik dengan orang Kristen sendiri. Abang meminta kami mengembangkan isu bahwa Prabowo akan memberlakukan Syariat Islam jika terpilih, sehingga memunculkan rasa takut pada minoritas, abang sendiri tentu tahu, bahwa Prabowo memiliki Ibu, Adik dan kakak yang seorang kristiani. Sementara Jokowi?

Tentu sangat tidak mungkin Prabowo melakukan hal seperti itu. Saya sangat sedih abang memanfaatkan isu agama seperti itu untuk kepentingan politik. Abang mungkin lupa, bagaimana abang menyingkirkan Rektor Univesersitas Nomensen Medan. Amudi Pasaribu yang alasannya hingga sekarang tidak jelas selain rasa tidak suka abang. Selain untuk kepentingan diri abang dan klien abang. Amudi Pasaribu kini menjadi korban ambisi pribadi bang. Menjadi korban kepentingan pribadi abang di Universitas Nomensen. Saya melihat abang sangat keterlaluan memangfaatkan isu agama, sementara abang sendiri juga bertarung untuk diri abang Pribadi, untuk kepentingan abang yang abang buat seolah-olah untuk kepentingan orang Kristen.

Bang Luhut yang saya Hormati Isu minoritas yang abang kemas dengan cara kurang tepat ini sangatlah tidak pantas, abang mengemas ini demi kepentingan kekuasaan semata. Agama abang jadikan dalil sebagai jalan untuk memecah belah dan menaikkan Jokowi sebagai Presiden idaman abang. Sebagai seorang Batak Kristen saya sungguh menyesalkan tindakan dan pilihan abang ini. Karena untuk Jokowi abang membenarkan seluruh cara yang sesungguhnya tidak pantas. Semoga Surat terbuka ini abang baca. Dan orang-orang memahami seperti apa kepentingan kekuasaan abang saat ini.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/rosipaung/surat-terbuka-untuk-luhut-b-panjaitan_54f6a987a33311f7598b45a3



Gak percaya opung gw? AWAS GW BULDOSER LOE SEMUA emoticon-fuck
Quote:Original Posted By elfferis
kasian banget TS yang hidupnya punya hati penuh dengan kebencian dan kebusukan. ingetlah kalo dah mati akan menuju kemana wahai TS emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


Dibayar bray,pig dkk lumayan emoticon-Wkwkwk
yang biarin mereka tinggal di tempat kumuh n sumpek gak dianggap kejahatan?
udah berapa puluh tahun lingkungan mereka kayak gitu? kok direlokasi ke tempat yang lebih baik, dianggap kejahatan emoticon-Big Grin
apa lagi memanfaatkan kondisi mereka demi ambisi politik juga sama jahatnya emoticon-Big Grin

perasaan udah ada berita kayak gini sebelumnya emoticon-Big Grin
apa masih bagus buat didaur ulang? emoticon-Big Grin
ngakak banget ane bacanya... sumbernya barokah bnget... mana ngambil dr sumber lain lg... repelita sumbernya tp repelita sendiri ngambil dr eramuslim.... cocok lu hong jd kybord warrior.. cocok GUOBLOKNYA....

emoticon-Wkwkwk
baik ikut campur aja.. orang tua pikun, suka2 gw emoticon-Stick Out Tongue
isinya ga mampu bahas ?


Quote:Original Posted By virgo.73
ngakak banget ane bacanya... sumbernya barokah bnget... mana ngambil dr sumber lain lg... repelita sumbernya tp repelita sendiri ngambil dr eramuslim.... cocok lu hong jd kybord warrior.. cocok GUOBLOKNYA....

emoticon-Wkwkwk