alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571dd8d2507410d4258b457e/pimpinan-dpr-pertahankan-fahri-hamzah
Pimpinan DPR pertahankan Fahri Hamzah
Pimpinan DPR pertahankan Fahri Hamzah
Fahri Hamzah bersama Ledia Hanifa Amaliah, tiba untuk melakukan inspeksi mendadak di Rumah Tahanan (Rutan) Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur, Oktober 2015. Fahri tetap menolak jabatan Wakil Ketua DPR dialihkan ke Ledia.


Rapat pimpinan DPR belum juga mencopot jabatan Anggota dan Wakil Ketua DPR dari pundak Fahri Hamzah. Walau Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang pernah mengusungnya sudah melorot status keanggotaan, pimpinan DPR masih mengulur jabatannya di DPR.

Sidang pimpinan DPR, Senin (25/4), memutuskan membentuk tim kajian bidang hukum untuk meneliti surat pergantian Fahri Hamzah. Wakil Ketua DPR RI dari fraksi Gerindra, Fadli Zon mengatakan, hasil kajian ini akan menjadi pertimbangan pimpinan DPR, apakah akan memproses surat pergantian Fahri Hamzah sebagai pimpinan dan anggota DPR atau tidak. Beberapa surat menyangkut Pergantian Antar Waktu dan Pemberhentian, akan dikaji oleh tim kajian biro hukum. "Mereka akan bekerja sekitar 3 minggu," kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon usai rapat di Gedung DPR, Senayan, seperti dilansir Detik.com.

DPR akan menutup masa sidang IV pada Jumat (29/4) nanti. Lalu masuk masa reses selama dua pekan. Hasil kajian dari tim hukum itu pun baru akan dipaparkan usai reses. "(Hasilnya) Akan kita bawakan dalam rapim berikutnya," tutur Fadli seperti dikutip dari Republika.co.id.

Pimpinan DPR beralasan, pemecatan anggota DPR tak boleh diputus sembarangan. Mereka beralasan pimpinan DPR tidak ingin ada pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Maka, menurut politisi Partai Gerindra ini perlu tim kajian bidang hukum untuk meneliti keterkaitan pemecatan dengan Undang-Undang MPR DPR DPD dan DPRD (UU MD3), serta tata tertib DPR RI. Sebelum ada hasil dari tim kajian, tidak ada tindak lanjut dari proses terhadap Fahri Hamzah.

Rapat pimpinan yang membahas status Fahri ini diikuti semua pimpinan DPR, termasuk Fahri sendiri. Fahri masih heran dengan alasan pemecatan dari PKS. Bahkan, Fahri bercerita nasibnya ini seperti legenda Steve Jobs, pendiri Apple Computer. "Saya menyakini seperti Steve Jobs, ditendang dari Apple keluar sebentar lalu balik," ujarnya seperti dilansir Merdeka.com. Fahri mengaku tetap tenang. Ia yakin tidak ada perubahan statusnya.

Sebab, menurut keyakinan Fahri, pimpinan DPR ada di pihaknya. Semua proses yang sudah digugat di pengadilan tidak bisa diputuskan. Fahri menegaskan bahwa posisinya tidak bisa diganggu karena dia sedang menggugat pemecatannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kalau dia kalah, dia masih mau menuntut sampai Mahkamah Agung. "Sampai kasasi," ujarnya seperti dipetik dari Detik.com.

Menurut Fahri, kasusnya ini berbeda dengan Setya Novanto yang mengundurkan diri dari posisi ketua DPR karena ada kasus. Sedangkan penarikannya dari posisi pimpinan DPR tak ada kasus yang melatari.

Wakil Ketua Fraksi PKS Tifatul Sembiring pekan lalu mengingatkan, penggantian pimpinan DPR adalah wewenang partai. PKS telah memutuskan posisi Fahri di pimpinan DPR diganti Ledia Hanifa. PKS telah menunjuk Ledia menggantikan Fahri sebagai wakil ketua DPR.


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...n-fahri-hamzah

---

Berusaha mengulur2 nihyeee......... emoticon-Ngakak
Serious ini gan?
Quote:Original Posted By kuff
Berusaha mengulur2 nihyeee......... emoticon-Ngakak


Tau aja gan