alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571dd7219e7404b2338b456a/manusia-perahu-pasar-ikan-mulai-pindah-ke-rusun
Manusia Perahu Pasar Ikan Mulai Pindah ke Rusun
Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, terus memersuasi sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) warga Pasar Ikan, Penjaringan, yang bertahan tinggal dalam perahu di perairan Pasar Ikan. Hasilnya, sebanyak 15 KK manusia perahu, bersedia direlokasi Rumah Susun (Rusun) Muara Angke, Penjaringan.

" Saat ini sebanyak 15 KK yang sempat tinggal diperahu sepakat direlokasi. Sekarang mereka sudah pindah ke Rusun Muara Angke"

Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi mengatakan, pasca pembongkaran hunian kawasan Pasar Ikan, sebelas hari lalu, sekitar 20 KK yang sesuai aturan mendapat rusun itu justru menolak relokasi. Selanjutnya mereka tinggal di perahu di perairan sekitar Pasar Ikan.

"Saat ini sebanyak 15 KK yang sempat tinggal di perahu sepakat direlokasi. Sekarang mereka sudah pindah ke Rusun Muara Angke,” ujar Rustam, Kamis (21/4).

Sedang sisanya sekitar 5 KK, masih menolak direlokasi dan bertahan di perahu. Menurut Rustam, pihaknya akan terus memersuasi hingga warga bersedia pindah ke rusun.

“Soal transportasi bukan alasan, karena Pemrov DKI sudah menyiapkan sarana transpotrasi berupa bus bagi penghuni rusun secara gratis,” tandasnya.

sumber: www.beritajakarta.com/read/29480/Manusia_Perahu_Pasar_Ikan_Mulai_Pindah_ke_Rusun

dikasi rusun yang lebih nyaman aja ribet amat.emoticon-Cape d...

"Sekarang kita pindahkan ke rumah susun, yang mandi airnya baik, anaknya dapat KJP, dijemput bus sekolah, KTP rumah susun naik bus kagak bayar, ada dokter, ada perawat, ada bidan, mana yang lebih manusiawi?" ucap Ahok.

"Jadi kalau orang Jakarta yang demen enggak digusur, tetap tinggal di tempat yang kumuh, ya pilihlah Pak Yusril. Kalau pilih saya, pasti saya pindahkan mereka ke rumah susun," ujarnya.


sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2...lah.Pak.Yusril
pegangan gan.. perahu oleng kapten.
Rustam yang difitnah si Hoktod itu ya?
Manusia Perahu Pasar Ikan Mulai Pindah ke Rusun
Manusia Perahu Pasar Ikan Mulai Pindah ke Rusun

nah gitu bagus... emoticon-Embarrassment
yg masih tinggal dikapal jgn pilih ahok
emoticon-Traveller
manusia pemakan nasbung muka badak mulai nyungsep di tret ini
Sampai kapan coba mau bertahan...
wah kecewa, manusia perahu gagal berevolusi menjadi manusia ikan
Digusur, Tinggal di Perahu, Ahok: Nggak Usah Bikin Sinetron  

KAMIS, 14 APRIL 2016 | 19:01 WIB



Sejumlah warga tidur di atas perahu setelah rumahnya digusur 2 hari lalu di Kampung Akuarium, Luar Batang, Jakarta Utara, 13 April 2016. Puluhan warga kampung akuarium yang rumahnya tergusur memilih untuk tinggal diatas kapal sambil menunggu mendapatkan tempat tinggal yang baru. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta warga Luar Batang, Jakarta Utara, yang saat ini tinggal di perahu pindah ke rumah susun Marunda. Tempat itu memang disediakan pemerintah untuk warga Jakarta yang kena gusur dan belum memiliki tempat tinggal.

Menurut pria yang kerap disapa Ahok itu, rusun Marunda masih dekat dengan laut sehingga mereka yang bekerja sebagai nelayan tetap bisa mencari nafkah. Bahkan pemerintah juga telah menyediakan bus gratis sebagai sarana transportasi dari rusun. 

Sedangkan anak-anak mereka yang masih sekolah dipastikan mendapat Kartu Jakarta Pintar (KJP). Pinjaman modal sebesar Rp 5-10 juta disiapkan jika mereka ingin membuka usaha baru.

Sayangnya, kata Ahok, banyak yang menolak tawaran pemerintah dengan alasan jaraknya terlalu jauh dari tempat tinggal mereka sebelumnya. "Pengalaman kita, begitu selesai sheet pile (turap bibir pantai), dia mau dudukinlagi bikin tenda. Kita sikat. Jangan seolah-olah kasihan, justru dia yang kurang ajar, menyengsarakan keluarganya," ucap Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis, 14 April 2016.



Ahok sebenarnya sudah memiliki rencana merelokasi tambak di kawasan Penjaringan ke Kepulauan Seribu. Namun, khusus untuk kerang, rencana itu tidak bisa dilakukan karena lingkungannya tidak cocok. 

Senin lalu, pemerintah menertibkan bangunan yang berada di tanah negara di Pasar Ikan Luar Batang, Jakarta Utara. Masyarakat yang sebelumnya tinggal di sana menolak dan sempat memberikan perlawanan. Mereka tidak bersedia menempati rusun yang disediakan pemerintah. Sebagian bertahan dan tinggal di perahu. Mereka berencana kembali ke lahan yang digusur itu. 

Ahok mengatakan tidak bisa melarang jika penduduk memang bertahan tinggal di perahu. Namun dia akan mengawasi mereka. Jika mereka kembali ke darat dan mendirikan tenda di area yang sudah digusur, dia tidak segan-segan mengusir mereka.  

Menurut Ahok, bagi mereka yang bersedia dipindahkan ke Kepulauan Seribu, pemerintah sudah berencana membangun apartemen di sana. Jadi nelayan bisa menjadi warga Kepulauan Seribu dan pemerintah bakal menyediakan transportasi gratis berupa kapal dan bus. Ia juga berjanji menjamin harga pangan. "Anda mau pindah ke rusun Pulau Seribu pun kalau sudah jadi boleh. Siapa yang mau menyengsarakan siapa? Enggak usah bikin film sinetronlah," tuturnya.

MAWARDAH NUR HANIFIYANI

sinetron udah abis masa tayangnya.

ngga ada shooting tv lagi... males emoticon-Embarrassment
maen sinetron udh sls! bayaram sdh diterima!
Quote:Original Posted By victim.o.gip99
Rustam yang difitnah si Hoktod itu ya?



iyak, yang maen golf seminggu 2X ituemoticon-Malu
Sudah sadar sepertiny betapa ruginya kalo jadi nasbung Die Hard
mulai tahu kan siapa2 yang bayaran buat demo ke gue emoticon-Ngakak
ini nelayan2 yg ga tahan panas bukan? emoticon-Wow
Quote:Original Posted By victim.o.gip99
Rustam yang difitnah si Hoktod itu ya?


Bukan gan, rustam walkot cemen yang baperan

Pejabat kok baper.. mental cetek, suruh kerja ke jepang/ amrik orang2 kek gini modar sama tuntutan kerjaan

Pesaing politik sebagai donatur dana semakin menipis emoticon-Marah
Quote:Original Posted By SanEgg
Bukan gan, rustam walkot cemen yang baperan

Pejabat kok baper.. mental cetek, suruh kerja ke jepang/ amrik orang2 kek gini modar sama tuntutan kerjaan



Difitnah oleh taik macam si Hoktod masa diam saja?

emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By bewox
Sampai kapan coba mau bertahan...


kalo sisarumpaet mau jadi kokinya pasti bisa bertahan lama emoticon-Big Grin
bakalan ada sinetron "manusia perahu" yg tayang di tv gak sih emoticon-Bingung
Alasan Klasiknya Nelayan gak Bisa jauh dari Bibir Pantai emoticon-Big Grin

sama uang sewa mahal.. katanya sih emoticon-Big Grin
×