alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571dd05354c07a9c5c8b456a/sediakan-rusun-tapi-ditolak-ahok-buruh-minta-gaji-besar-untuk-beli-motor
icon-hot-thread
Sediakan Rusun Tapi Ditolak, Ahok: Buruh Minta Gaji Besar Untuk Beli Motor
Spoiler for Sediakan Rusun Tapi Ditolak, Ahok: Buruh Minta Gaji Besar Untuk Beli Motor:


Spoiler for Polisi Akan Kawal Buruh Luar Jakarta yang Peringati May Day di GBK:


Spoiler for Mayday, buruh bakal suarakan nasib korban penggusuran Pasar Ikan:


Spoiler for Darmin nilai peningkatan kompetensi pekerja RI lambat:




Buruh ga akan demo klo said iqbal sudah jadi presiden karena dijamin kesejahteraan buruh terjamin, UMR setara Jerman atau Amerika menggunakan kurs euro/dollar emoticon-Recommended Seller
Buat komeng menarik agan :

Quote:Original Posted By cobainmain


sementara bisa naik bus transjakarta dl bos, tinggal buka rekening di bank DKI. trus tinggal di rusun perbulan cuma bayar 300 rb, 1 tahun cma bayar 3,6 juta ato setara gaji buruh 1 bulan. Biaya kebutuhan anak mahal? kan udah ada KJP.

klo ane tinggal di jakarta juga walau kerja kantoranm , enakan tinggal di rusun deh, paling bayar 3,6 juta buat sewa + klo kejauhan ya tinggal pke gojek deh sesekali.


Quote:Original Posted By ademinkaskus
Logika ane kalo Gaji buruh naik maka setoran buat ke Organisasi buruh juga naik ,makanya tiap tahun demo ,kompornya bisa jadi organisasi nya


Quote:Original Posted By santuary123
Gaji uda lumayan pdhl.. Kalo mau hidup mewah ya jgn jd buruh emoticon-Cape d...

Kasian buruh yg bener2 butuh kerjaan dll.. Cm gr2 oknum2 doank..
Jgn smpe tar nya semua perusahaan gnti pake tenaga robot smua emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By faidzinn
Perasaan ane liat dari komentarnya atas and pendukung ahok semua, kasian buruhnya gk ada yg belain emoticon-Sorry


Quote:Original Posted By JackVodca
Kalo yg ane pernah denger dari salah satu kenalan ane yg seorang buruh jg,
Itu buruh yg demo kbanyakan terpaksa or emang d paksa ama oknum2 buruh lain y so jagoan,,
Lg sibuk gawe tiba2 seeenaknya aja d paksa berhenti kerja buat ngikut demo,,
Ada yg ngancem bakal ngebakar or ngerusak fasilitas pabrik or ngerusak motor2 d parkiran kalo msh ngotot kerja or g mau ikut demo.

Jadi sebenrnya mereka yg demo tuh bukan sepenuhnya demi kepentingan mereka tp lebih ke kepentingan oknum2 tertentu aja yg ga pernah kenal kata syukur or ngerasa cukup hidupnya.






Quote:Original Posted By suparjo12
berdasarkan survey tahun ini memang bergeser mengenai prioritas belanja masyarakat DKI pada umumnya. bisa di cek di lembaga survey terkemuka. Orang cenderung jarang mengurangi pembelanjaan kebutuhan pokok. ex: mengurangi jajan keluar dan pembelian kebutuhan bahan pokok ( kebutuhan hidup) . Tetapi meningkat belanja kebutuhan gaya hidup, contoh: gadget, mobil, motor dan aksesoris.

lha piye jal


Quote:Original Posted By heru.kk07
syarat tinggal di rusun bukannya harus ktp jakarta ya, sedangkan mayoritas buruh itu dr luar jakarta??
sebenernya demo buruh buat ane gak adil juga soal tuntutannya kalau di liat2 gaji karyawan kantor swasta di jakarta sama gaji + tunjangan buruh masih tinggian buruh dr pengalaman ane sebagai karyawan swasta. pdhl karyawan lulusan s1/D3 sedangkan buruh smk/sma tapi masalah gaji dan tunjangan lebih bagus buruh dan masih aja tiap tahun buruh demo minta naik sana sini sedangkan karyawan kantoran di jakarta gaji nya masak beda tipis bahkan kalah dari buruh padahal tingkat pendidikan udah beda emoticon-Cape d...







itu full time apa part time gan, sama pendidikannya apa??
soalnya kantor di jakarta itu beda2 gan, lulusan sma gaji nya emg di bawah umr cuma 1,5 - 2 jt sedangkan lulus sma yang masih kuliah baru semester 1/2 gaji nya udah sama atau lebih kayak lulusan S1/D3 kalau di kantor lama ane


Quote:Original Posted By yazid69


Masalahnya sebagian orang (terutama dari kalangan buruh atau yang pendidikannya rendah) itu anggep usaha orang lain (apapun itu) bisa untung instant. Mereka nggak tahu (dan emang nggak mau tahu) perjuangan biar tuh usaha bisa jalan dengan lancar sampe sekarang.
Pertama masalah modal, karena keterbatasan dana dulu ane sampe ngutang. Nggak sama bank, tapi sama kenalan ... ngandelin nama baik dan komitmen. Kalau seandainya kagak bisa bayar, gue persilahkan kenalan gue mempekerjakan gue dengan gaji seminimal-minimalnya sampe hutang gue lunas.
Nyari pegawai yang jujur dan pekerja keras juga susah. Sering pegawai baru masuk sebulan udah kagak dateng2 lagi, lagi2 mesti cari lagi pegawai lain biar kerjaan kehandle. Belum lagi kalau ada karyawan kagak jujur, duit ane pernah dibawa kabur pas meleng dikit.
Toko juga kagak bisa tutup sore2 kalau masih ada pelanggan yang dateng. Mana bangun mesti pagi2 lagi biar bisa nyiapin segala-galanya.

Emang wirausaha itu bagus kok gan, bisa mensejahterakan diri sendiri dan orang lain (pegawai). Cuma nggak semua orang berani kerja keras dan gambling kayak gini, penghasilan bulanannya kan nggak tentu. Kadang rugi kadang untung. Kebanyakan orang cuma mau terima gaji aja tiap bulannya walau nggak gede2 amat, makanya kebanyakan jadi buruh yang kehidupannya gitu2 aja dan cara gampang buat naikin gaji ya demo. Cara susah dan lamanya ya naikin kualitas skill biar bisa dapet pekerjaan yang lebih bagus.


Quote:Original Posted By hellogirls


Ada stigma negatif yang ditujukan oleh buruh berkerah putih kepada buruh kelas bawah. Orang yang menghujat orang lain karena tingkat pendidikannya rendah. Padahal pada hakikatnya sama mereka menginginkan kualitas hidup yang layak. Realitas sosial saat ini adalah dimana tuntutan peningkatan keuntungan pemilik modal berbanding terbalik dengan tuntutan kesejahteraan buruh kelas bawah. Maka pada akhirnya gaji buruh sebesar standar upah buruh di amerika jerman jepang akan sama. Dimana biaya hidup berbanding terbalik dengan upah yang didapatkan kelas pekerja

http://m.kaskus.co.id/post/571e725d1...9975f31b8b4572


Quote:Original Posted By lioneltakrep
Ane buruh gan ! Gaji ane 3juta sekian bla bla bla daerah mojokerto , tapi gaji segitu apakah cukup? Sangat cukup gan bahkan lebih asal elu pada kaga banyak tuntutan . Ane sangat bersyukur dan sangat bahagia dibanding beberapa tahun lalu UMR masi 1.650 di tempat ane dan melonjak dengan signifikan ke 2000 , 2.650 dan sekarang 3000 sekian bla bla . Bahkan cukup buat biayain kuliah ekstensi ane bayar kos dan makan nasi padang , yg ngeluh2 ntu yg pada kredit ninja dan ada pada kasus laen dia pada kredit datsun go panca emoticon-Wkwkwk . Pengen lebih gaji ? Ya usaha lain lah , ane sambi sambil nge sales kalo sore , gaji kurang tapi nuntut pemerintah naekin sementara elu kerjanya gitu2 doank? Kasian perusahaan lah , menurut ane sebagai buruh dengan gaji 3juta perbulan itu sangat cukup. dan yg masi kurang itu orang kaga bisa ngatur duit. Sekian dan terima kasih , hidup ahok.


Quote:Original Posted By Ultramen.T
Kalau masalah buruh ane gak bisa ngomong lagi dah, dulu ane juga kena PHK gara2 mau naik terus gajinya. Kebetulan kerjaan ane di perusahaan asing. gaji mayan 3xumr, lha tiap kali buruh demo gaji ikutan naik. Pad gaji setara sama kelas supervisor keatas buat kerjaan di perusahaan lokal, dh ngerasa deh kalau bakal ada PHK, bener aja 2013 tutup balik ke negaranya deh perusahaan ane emoticon-Cape d... Terima kasih demo buruh, kalian benar-benar memperjuangkan nasib kami, yang lain palingan nunggu loterais ampai gak kuat terus pindah luar negeri emoticon-Malu


Quote:Original Posted By bamswhy


Sebenernya "BURUH" itu siapa sih? pekerja di Pabrik atau di kantoran yang berstatus kontrak/outsource. Soalnya aneh aja kalo tiap tahun demo Buruh di dominasi pekerja pabrikan yang notabene dari UMP nya pun sesuai ketetapan Pemda serta jaminan lainnya, sedangkan kalau dilihat lebih dalam banyak karyawan kantoran yang lebih terdiskriminasi dari mulai UMP yang dibawah standart sampai jaminan kesehatan ala kadarnya padahal mereka dengan latar belakang yang beragam. kadang BERSYUKUR itu penting lah, bukan membedakan status pendidikan atau jobdesk tapi sekiranya kalau tiap Tahun minta naik sedangkan masih banyak teman teman pekerja yang sama-sama cari nafkah untuk anak istri di tempat berbeda dengan keadaan yang berbeda apakah tidak malu?

mungkin buruh kuat karena punya serikat buruh yang bisa membacking dalam aspirasinya, tapi untuk "karyawan" lain yang tidak difasilitasi dengan hal tersebut bagaimana?

mau mengeluh tapi ya butuh kerja , mau disyukuri pun sebenarnya masih kurang untuk kecukupan sehari-hari.


RESPECT untuk sesama pencari nafkah dijalan HALAL


Quote:Original Posted By jokokole


setuju gan..
buruh itu cuma dimanfaatin SP aja..

menurut ane buruh bisa hidup lbh baik kok..
- tingkatin skill
- sekolah lagi (universitas terbuka / kuliah malem), banyak temen ane gaji UMR udah punya anak tapi mampu kuliah lagi. klo pada gak setuju sama satu ini, berarti ada yg salah sama GAYA HIDUP buruh.
- tingkatin wawasan, bergaul dg orang2 yg udah lbh maju (yg dulunya buruh)
- ngga usah kredit ninja, vixion, nmax, beli mio second aja cukup. duitnya dipake buat kuliah. klo udah lulus, dapet kerja lbh baik, gaji gede, beli mobil juga insha allah mampu
- GAYA HIDUP dibenerin. ngga usah beli iphone, galaxy es teler, pake andromax atau xiaomi 1 jutaan jg udah cukup, duit sisanya ditabung buat kuliah.
- ngga ada waktu kuliah? ambil kuliah sabtu minggu.


pola pikir itu yg susah dirubah dari buruh. no offense, banyak temen ane begitu. ah gw mah udah lah terima nasib aja kerja kasar begini. dimaki-maki bos. benefit gak seberapa. lah ya klo kitanya gak mau effort lbh ya udah disitu2 aja. terus minta gaji naik tiap tahun?

sekali lagi no offense, kenyataannya temen2 buruh ane yang ngga kuliah: mikir cuma untuk sehari kedepan, seminggu kedepan.
temen2 buruh ane yg sambil kuliah: mikir setahun kedepan, 5 tahun kedepan.

mereka (buruh yg udah punya anak, punya keluarga) bisa kuliah, kenapa kita ngga?

be a smart wise person lah.. jangan pake emosi.. nanggepi cuma pake emosi, apa bedanya sama (maaf) tukang ojeg atau tukang becak..


Wah mo bikin food station nanti alfafa terdekat bisa bangkrut dong...
Quote:Original Posted By aghilfath

"Lagian orang ngapain demo? Sekarang gaji bagus, UMP sesuai. Kalau kamu buruh daftarin gaji kamu ke Bank DKI, naik bus seluruh Jakarta nggak bayar lho. Anak anda pun kalau memang nggak sanggup, (buruh punya) anak banyak, dikasih KJP (Kartu Jakarta Pintar)," ungkap Ahok.


Maksudnya TransJakarta kali yah.
gaji 5 juta pengeluaran 4.9 juta
dibanding gaji 3.5 juta pengeluaran 1.5 juta
lebih gengsi gaji 5 juta
Mental emang begitu koh..
susah, makanya mereka jadi buruh, kalo mental bagus kan jadi pegawai atau bos...
Quote:Original Posted By aghilfath
Reserved emoticon-Traveller


masih jalan kaki aja... naik bajaj dong om.. emoticon-Ngacir2
Gw heran, apa lagi sih yg mau di protes dari Gubernur kyk gni.
Semuanya di pikir secara rasional.
Aneh aneh.
Mereka demo kan ada yg nyuruh
Quote:Original Posted By tokosurvival


Maksudnya TransJakarta kali yah.


Rusun juga gan emoticon-Sorry

Quote:
"Kita juga lagi siapin rusun buruh, kamu (buruh) aja nggak mau tinggal. Jadi mau apa lagi? Kita harus siapin apa? Beli beras juga murah, gula murah, minyak sayur murah, tinggal tungguin tahun ini kita punya food station," tuturnya.
burah minta upah naik buat beli motor emoticon-Thinking
trus Ahok bikin perda dan pergub, klo motor g boleh lewat di jalan-jalan utama Jakarta emoticon-Leh Uga
motornya bakal jadi pajangan doang di rumah kontrakan ato rusun nih emoticon-Wakaka
ujung2nya entar ini buruh diendorse sm yusrilemoticon-Big Grin
ane juga bingung sama buruh
kerjaannya demo melulu, minta ini itu
terus kapan mereka kerjanyaemoticon-Bingung
Sebenarnya dalam jangka panjang emang beneran lebih murah pake motor sih daripada naik angkot. Belum lagi hemat waktu kalau pake motor. Nabung aja sampe bisa kebeli motor, kalau nggak sabar ya ke leasing.
masih mending lah kalau ngeredit motor matic atau bebek ..

ini malah ngeredit moge emoticon-Ngakak (S)
Udah disiapkan ahok semuanya, dasar buruh koplak!
Quote:Original Posted By namimii


masih jalan kaki aja... naik bajaj dong om.. emoticon-Ngacir2


Iya nih lagi cari om yg ngilang beberapa hari emoticon-Traveller
Masih demo...tiap taun demo tiap tahun berharap naik gaji,tiap tahun jg harga bahan pokok ngikut naik,tiap tahun jg yg demo ngerasa kurang...ujung2nya investor kabur
udah gue biarkan saja mereka seperti itu. toh gue bikin perda baru kalau motor dilarang lewat jalan2 tertentu. nanti kedepannya ada lagi aturan yang lebih jelas lagi. emoticon-Cool
Quote:Original Posted By aghilfath


Iya nih lagi cari om yg ngilang beberapa hari emoticon-Traveller


Lagi narik om makenye ngilang... emoticon-Ngacir2