alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571dd0421a997516628b4567/keterlalu-banget-niagahoster-data-konsumen-tidak-diberikan-malah-suruh-bayar
Keterlalu Banget! NIAGAHOSTER, Data Konsumen tidak diberikan Malah Suruh Bayar
Kami sebagai konsumen miris dengan layanan Niagahoster

Bagaimana tidak, mereka tidak memberikan kami toleransi pada saat hosting kami di suspend. Kronologisnya pada 11 April 2016 hosting kami berakhir. Karna 1 tahun berlanggan, dan hanya manusia biasa yang tidak ngerti dan lupa. Kami tidak mengecek email bahwasannya 11 april 2016 hosting telah berakhir. Tetapi hosting tetap hidup dan jalan sampai 25 april di suspen. Nah, disitulah baru kami ketahui.

Masalahnya, kami tidak ada persiapan backup. Database Sql maupun File web. Maka, kami meminta tolong, dan memohon-mohon agar niagahoster memberikan kami waktu 1x24 jam atau setidaknya kami diberikan data backup diantaranya sql dan folder web. atau hanya Database saja, biar yang lain kami kerjakan sendiri. Kalau dihitung besaran pada folder web sekitar 20GB. Karna banyak data, disitu. Gk mungkin kami proses download 1 menit selesai. Paling tidak ada waktu.

Kami pun bermohon-mohon di tiket, sampai telpon, chat dll. pun tidak diberikan backup "Intinya memohon maaf tidak bisa bantu" . Bahkan kami tawarkan solusi agar kami perpanjang 1 bulan akun hosting dengan biaya normal agar kami bisa selesaikan backup. Tapi tidak diberikan, "Katanya harus 1 tahun"

Yang jadi masalah kami awal langganan pada 2015 sebesar 475ribuan' karna diskon atau apalah. Sekarang Hosting yang harus dibayar 700ribuan dengan spesifikasi yang sangat standar. Konsumen berhak memilih. tapi,, kayaknya sulit bagi mereka.

Yang kami semakin miris, ini mereka tidak mau membantu menyelamatkan data kami. "Kami miris banget" Bayangkan padahal kalau mereka membantu tinggal dari WHM /master/ terus ambil link backup, kirim ke tiket. Apa susahnya ? mungkin itu pekerjaanya tidak sampai 10 menit. Tapi apalah daya, seakan2 mereka terkendala managemen yang rapi dan managemen yang tidak memperbolehkan.

Semacam Biznet atau Telkom sekalipun saja dapat memberikan hak konsumen , masalahnya data kami, yang berada di perangkat niagahoster itu adalah milik kami, bukan milik mereka . Masak sekelas Perusahaan yang baru-baru ini aja dikenal dalam beberapa tahun belakangan, kok tidak memperdulikan konsumen yang meminta tolong dan bermohon-mohon. Apa susahnya sih...?

Kami menyesalkan hal ini. Mungkin ini agar jadi pelajaran banyak pihak. Agar peduli dengan hak konsumen.

Keterlalu Banget! NIAGAHOSTER, Data Konsumen tidak diberikan Malah Suruh Bayar


Keterlalu Banget! NIAGAHOSTER, Data Konsumen tidak diberikan Malah Suruh Bayar
setiap perusahaan pasti punya kebijakan masing2
biasakan sebelum langganan baca dulu Term of Servicesnya
jangan main asal 'I Agree'

bisa aja datanya udah dihapus
untuk penyedia layanan dengan banyak client dan 'calon' client, tenggat waktu 1 bulan overdue udah cukup panjang
Lama juga ya gan dikasih spare waktunya..
Di tempat lain banyak yg cuma 3 hari langsung suspend, 7 hari langsung hapus.

Apalagi kalo server gan, banyak dedicated provider yg cuma kasih jeda 24-72 jam.

Sebenarnya TS masih ingin menggunakan jasa hostingan niagahoster atau tidak ? IMHO selama layanan hostingannya tidak bermasalah kenapa tidak dilanjutkan saja ?

Masalah ini sering terjadi hanya karena user *males* melakukan backup karena merasa sudah dibackup secara otomatis oleh penyedia. Umumnya memang penyedia melakukan backup secara berkala tapi tidak bertanggung jawab terhadap validasi hasil backupnya (corrupt atau tidak).

Jadi tinggal hitung - hitunga saja sih.... kalau memang data bernilai lebih dari 700rb ya mendingan di perpanjang saja disana, tapi kedepannya jangan lupa backup sendiri emoticon-Smilie


salam
Maaf ga bisa komentar banyak,
Saya hanya bisa sarankan berhubung datanya banyak dan apa lg jika penting2 bagusnya dibantu perpanjang saja dulu mas, setelah itu baru lakukan backup,
Masalah tetap di sana atau mau migrasi itu keputusan dari sisi masnya,
Namun jika ada rencana migrasi kl bisa diwanti2 mungkin di bulan ke 10/11 sudah mulai siap2 (berhubung mereka minimalnya per tahun seperti yg mas info) tp kl bisa per bulan akan lebih baik,

Terkait kebijakan, mungkin kebijakan mereka seperti itu jadi harus kita hargai,
Btw, email pemberitahuan harusnya ada masuk kan jika layanan akan segera berakhir ?
Kalau datanya penting sebaikanya diperpanjang dulu mas hostingnya jika memang tidak ada masalah sebelumnya..Saya melihat disini pihak hoster tidak salah karena memang kewajiban pihak client untuk membackup datanya selama akunnya masih aktif.
pakai cpanel juga kah? ada fitur FTP backup lho jangan lupa ts emoticon-Big Grin
hope that help emoticon-nyantai
Quote:Original Posted By jetorbit
pakai cpanel juga kah? ada fitur FTP backup lho jangan lupa ts emoticon-Big Grin
hope that help :nyantai


Dia ngga dikasih akses ke cpanel om emoticon-Hammer
hae met pagee

kalo di tempad saia, rikues backup dengan kondisi suspend pasti langsung dikasi deh
dengan catatan nda terlalu lama suspend nya
kerna kalo terlalu lama djelas bakalan kena auto terminate.
sama kek pln ato tilpun dsb dkk yg bakal ada pemutusan total layanan kalo nda dibayar² sampe lama

trus stelah dikasi url download backup, akun hostingnja seketika itu juga kita terminate
kenapa?
kerna tujuan beliau rikues backup bukan hanja kerna lagi melankolis
tapi pasti banged buat pindahan ke tempat laen
sbap mustahil kalo minta backup tjuma untuk disimpen² aja di pc/laptop buat kenang²an kan?

jadi sekalian aja dimulusin jalan untuk pindah ke laen hati
pertjuma dikekang disuruh (dipaksa) bayar renewal, toh udah nda cinta lagi
setidaknja kita dah membantu doski supaia bisa lekas bahagia dengan suami barunya
itu dah ideal banget untuk adegan perpisahan terakhir
lagipula, mencintai tidak harus selalu memiliki

tapi tentu aja beda tempat beda kebijakan
dan merupaken hak penuh masing² hoster menentuken apa mo dikasih aja backup, ato nyetujuin rikues ganti termin ke monthly biar klien bayar dan bikin backup, ato bahkan dibukain suspend temporer supaia klien bisa cepet² bikin backup sendiri