alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571dcd65947868927a8b456e/nah-lokpk-buat-analisa-aliran-uang-kasus-rs-sumber-waras
Nah lo...KPK Buat Analisa Aliran Uang Kasus RS Sumber Waras

Nah lo...KPK Buat Analisa Aliran Uang Kasus RS Sumber Waras

Komisi Pemberantasan Korupsi tengah membuat suatu analisa soal aliran uang pengadaan tanah RS Sumber Waras, yang memiliki luas 3,6 hektar.

Demikian disampaikan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, saat ditanya soal dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan tanah bernilai Rp 800 miliar.

“Masih juga buat analisis,” ujar Saut lewat pesan singkatnya kepada Aktual.com, Senin (25/4).

Tapi sayangnya, Saut mengaku tidak tahu ketika dikonfirmasi secara detil apa saja yang dibahas dalam analisa tersebut. “Belum tahu (detilnya).”

Sebelumnya, ada dua ahli hukum yang berbicara mengenai subtansi pidana korupsi terkait dengan pengadaan tanah RS Sumber Waras. Keduanya, memfokuskan soal aliran keuntungan setelah peralihan hak atas tanah RS Sumber Waras terjadi.

Guru Besar hukum pidana Universitas Padjajaran Romli Atmasasmita salah satunya. Dia meminta KPK untuk menelurusi kemanakah keuntungan setelah Pemerintah Provinsi DKI membayaran biaya peralihan hak tanah kepada RS Sumber Waras.

“Kalau sekarang masih dikuasai, masalahnya siapa yang rugi? Siapa yang memanfaatkan hasil dari tanah itu? Pasti penjual. Kemana uangnya? Masuk ke negara-kah, karena sudah dilepaskan kepada negara? Atau masuk kantong pribadi-kah? Ini KPK harus telusuri,” ujar Romli dalam sebuah diskusi di salah satu tv nasional, 12 April 2016.

Sementara itu, pakar hukum pidana dari Universitas Muhamadiyah Jakarta Chairul Huda lebih berbicara kearah proses pengadaan, seperti halnya SK Tim Kajian yang dibuat tanggal mundur.

“Informasi yang saya terima, sejumlah dokumen dalam proses pengadaan tanah dimaksud, dibuat setelah Akta pelepasan hak ditandatangan,” ujar dia lewat pesan singkatnya, Rabu (20/4).

Hal itu, kata Chairul jadi fakta bahwa ada pelanggaran dalam pengadaan tanah Rp 800 miliar itu. “Jadi, dokumen-dokumen tersebut dibuat backdate, yang menggambarkan adanya perbuatan melawan hukum dalam hukum pidana korupsi.”


http://www.aktual.com/kpk-buat-anali...-sumber-waras/
bentar lagi anjing penjilat pantat (baca mahoker) bakal koment ga nyambung dengan trit
emoticon-Ngakak tau aja



Quote:Original Posted By kartu.kodok
bentar lagi anjing penjilat pantat (baca mahoker) bakal koment ga nyambung dengan trit
filih yang ini saja ..... femimfin yang varokah

Nah lo...KPK Buat Analisa Aliran Uang Kasus RS Sumber Waras

Nah lo...KPK Buat Analisa Aliran Uang Kasus RS Sumber Waras

emoticon-Malu


Nah lo...KPK Buat Analisa Aliran Uang Kasus RS Sumber Waras
Jadi audit BPK thd NJOP sumber waras yang seharusnya Rp 16 jt per meter itu berdasarkan harga NJOP di Kyai Tapa atau NJOP di jalan tomang utara bray emoticon-Malu
Nih orang engga pernah beli property kayanya ..
Ada biaya2 tambahanlah

Bayar notaris
Bayar ppn
Bayar pbb
Bayar pph
Bayar makelar

Yng keterima segitulah
TS delusi akut emoticon-Big Grin .. coba kasih ke gw sini link nya dr situs resmi yg ngomong si kartini cuma terima segitu emoticon-Big Grin



Nah lo...KPK Buat Analisa Aliran Uang Kasus RS Sumber Waras
komen ini sah karena pakai materai.

calon trittt sepi.... kecuali TS nya tahan dicaci maki penjilat taikkkk......
Quote:Original Posted By ranggaditya1
Nih orang engga pernah beli property kayanya ..
Ada biaya2 tambahanlah

Bayar notaris
Bayar ppn
Bayar pbb
Bayar pph
Bayar makelar

Yng keterima segitulah

jadi klo harganya 755M.
simulasi biaya masing2 yg agan sebut jd brp tuh gan?..
ajarin dong... ane gak tau hitungan begituan.
calon trittt sepi.... kecuali TS nya tahan dicaci maki penjilat taikkkk......
Quote:Original Posted By /rif

jadi klo harganya 755M.
simulasi biaya masing2 yg agan sebut jd brp tuh gan?..
ajarin dong... ane gak tau hitungan begituan.


Yah elah

Notaris 10 %
Ppn pph 10%
Pbb 10 %
Makelar 2,5 %
Ama janhan lupa infaq 2,5 persen

Kalo ditotal udah 35 persen tuhmdari total transaksi
masuk nih barang emoticon-Traveller
moga aja cepet kelar analisanya.
biar semua jd clear.
Quote:Original Posted By kartu.kodok
bentar lagi anjing penjilat pantat (baca mahoker) bakal koment ga nyambung dengan trit


Quote:Original Posted By sobari.hong
emoticon-Ngakak tau aja






kalian berdua udah maen 3ntot2an gan?? saling coli dan saling tusbol??


ane blm pernah denger klo ibu kartini cma trima duit 300m doank

ada link beritanya gan ? (sumber yd valid ya) emoticon-Big Grin
ato klo ada videonya ato ada cuplikan wawancaranya ?
Semoga cepet kelar deh..
Jadi biar cepet crot d antara nasbung n nastak emoticon-Big Grin
kita tunggu hasil analisanya....dan semoga semua bisa menerima hasil analisa KPK...emoticon-Traveller
Kalo ane malah curiga jangan2 ada oknum KPK yg sekarang ikut terlibat terima suap duit hasil penjualan lahan RSSW yg bermasalah itu.
Nah yang jadi permasalahan bagaimana kalo anggota KPK nya yg seharusnya menjadi penyelidik malah ikutan terlibat?
Siapa yg akan menyelidiki KPK? apakah akan dibentuk lagi lembaga yang akan mengaudit kinerja KPK? emoticon-Big Grin
Ane udah ga percaya sama pemerintah sekarang ini. Cuma pemerintah ecek2 aja, dijalankan sekelompok oknum yg punya kepentingan sendiri2 emoticon-Big Grin

Nah lo...KPK Buat Analisa Aliran Uang Kasus RS Sumber Waras
Quote:Original Posted By carlisto
ane blm pernah denger klo ibu kartini cma trima duit 300m doank

ada link beritanya gan ? (sumber yd valid ya) emoticon-Big Grin
ato klo ada videonya ato ada cuplikan wawancaranya ?


mungkin ada di link web bikinan hamdi cs, band gagal dr ranah sumatra
dimana kartini ada ngomong terima segitu?
sumber beritanya mana? emoticon-Bingung