alexa-tracking

Luhut Panjaitan Keluarkan Rp 30 Miliar per Tahun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571dcd57d44f9f9f3c8b456d/luhut-panjaitan-keluarkan-rp-30-miliar-per-tahun
Luhut Panjaitan Keluarkan Rp 30 Miliar per Tahun
JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan mengklarifikasi pemberitaan terkait namanya yang terseret dalam dokumen The Panama Papers.

Luhut membantah menjabat direktur Mairfay International Ltd. Ia pun menyebut tidak ada kaitan dengan perusahaan offshore tersebut.

Luhut menyatakan dalam menjalankan usaha selalu menaati peraturan perundang-undangan, termasuk ketaaan membayar pajak.

"Pada kesempatan ini saya ingin menegaskan kembali bahwa dalam menjalankan usaha saya selalu mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Luhut di kantornya, Jakarta, Senin (25/4).

Dia bersyukur atas rezeki dan kesuksesan yang diberikan Tuhan. “Saya juga merasa Indonesia sudah memberi banyak kepada saya," ujar jenderal purnawirawan TNI berbadan tegap ini.

Sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan dan rasa terima kasih kepada Indonesia, Luhut membangun sekolah dan perguruan tinggi DEL di kampung halamannya, dekat Danau Toba.

Sekolah ini memberikan beasiswa kepada anak-anak pintar dan cerdas namun tidak mampu, untuk bersekolah dan mendapatkan kualitas pendidikan yang terbaik. "Setiap tahun lebih dari Rp 30 miliar saya keluarkan untuk mensubsidi sekolah dan perguruan tinggi ini," kata dia.

Lebih lanjut Luhut mengatakan saat ini ingin fokus bekerja dan memberikan kontribusi semaksimal mungkin untuk kemajuan Indonesia.

"Saya harap penjelasan ini dapat memberikan informasi yang sebenarnya dan berimbang kepada masyarakat sehingga tidak ada pemahaman yang kurang tepat terhadap masalah ini," kata dia.

Seperti ramai diberitakan, bocoran dokumen firma hukum Mossack Fonseca, The Panama Papers menyebutkan nama Luhut sebagai direktur Mayfair International Ltd. Perusahaan offshore yang berbasis di Seychelles ini didirikan pada 29 Juni 2006.

Dalam akta pendiriannya, Mayfair beralamat di Suite 13, First Floor, Oliaji Trade Centre, Francis Rachel Street, Victoria, Mahe, Seychelles. Di hari yang sama dengan pendirian Mayfair International Ltd, Luhut ditunjuk sebagai satu-satunya direktur.

Dalam sertifikat penunjukan direksi Mayfair, Luhut dinyatakan beralamat di Jalan Mega Kuningan Barat III Nomor 11, Jakarta. Melengkapi keterangan itu adalah salinan paspor atas nama Luhut.

Namun, Luhut membantah semua itu. Dia mengatakan, penyebutan alamat rumahnya saja sudah salah. "Saya tidak tahu, itu alamat rumah saya saja dibikin salah di situ. Alamat rumah saya bukan di Mega Kuningan 11. Rumah saya nomor 18," katanya.

http://www.jpnn.com/read/2016/04/25/...iar-per-Tahun-

Pembelaan luhut nih gan, hmmm emoticon-Cool

Luhut Panjaitan Keluarkan Rp 30 Miliar per Tahun
Polemik Panama Papers


JAKARTA—Nama Menteri BUMN Rini Soemarno dan Ketua BPK Harry Azhar Azis terus menjadi sorotan sejak disebut-sebut dalam data Panama Papers. Keduanya terus didesak mundur dari jabatan pemerintahan. Kali ini desakan muncul dari gabungan beberapa kampus di Jakarta. Para mahasiswa meminta Presiden Joko Widodo memecat dan memeriksa Rini.

"Di luar negeri para pejabat yang terlibat mengundurkan diri. Karena itu, kami minta Presiden Jokowi memecat Rini Sumarno. Kami juga minta Ketua BPK RI mundur dari jabatannya sebagai bentuk pertanggungjawabannya," kata koordinator aksi Septian dari Universitas Muhamadiyah Ciputat, dalam jumpa pers di Perpustakaan Nasional, Salemba, Jakarta Pusat, Minggu (24/4).

Jumpa pers itu dihadiri elemen mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di sekitar Jakarta. Menurut Septian, kelompoknya konsisten dengan tuntutan yang disuarakan mahasiswa di Malaysia, Singapura. Termasuk sejumlah mahasiswa yang melakukan mogok makan di depan Gedung DPRD, Yogjakarta.

"Kami yakin data-data yang diperoleh, Rini Soemarno menyimpan sejumlah uang dengan status bebas pajak. Tapi kami percaya jumlah itu masih terlalu kecil," imbuhnya

Meski begitu, kata Septian, tetap harus ada azas praduga tak bersalah. "Karena itu, kami minta diperiksa dan diadili secara hukum sehingga bisa diketahui duduk perkara sebenarnya," katanya.

Para mahasiswa tersebut menyatakan, siap melakukan aksi besar-besaran atas nama Mahasiswa Indonesia pada 2 Mei 2016 bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional untuk mengungkapkan tuntutan mereka tersebut. Mereka juga menyerukan pada Presiden Joko Widodo melakukan repatriasi atau menarik pulang uang dari Indonesia sebesar Rp 11.400 triliun seperti tercantum dalam dokumen Panama Papers.

Termasuk mengusut asal uang tersebut yang diduga bisa saja berasal dari kegiatan melanggar hukum seperti korupsi, pencucian uang, hasil kejahatan narkotika dan lain-lain

"Kewajiban pajak atas uang sebesar Rp 11.400 triliun seharusnya bisa digunakan bagi kesejahteraan rakyat, membangun sekolah, rumah sakit dan fasilitas umum lainnya," tegasnya.

Sebelumnya dua pejabat itu sudah membantah mengenai data Panama Papers. Namun, Presiden Jokowi sudah meminta Kepala Staf Presiden (KSP) Teten Masduki untuk membahas khusus mengenai Panama Papers dan menindaklanjutinya. Belum jelas sikap presiden atas data-data itu karena menunggu penelusuran dari KSP.

http://www.jpnn.com/read/2016/04/24/...ur-Lagi-Nih..-
The real el pr3sidente wajarlah doi ngeluarin segitu ..
horang kayahemoticon-Matabelo
ga mungkin lah cuma punya satu passpor emoticon-Embarrassment
Setau gw Tempo ngga sembarangan nuduh kalo ngga ada bukti kuat ,ini menyangkut kredibilitas tempo
sponsor utama si kasim emoticon-Matabelo
wah banyak juga pengeluarannya.
pengusaha sukses neeh.
salut kayahhh bngt, n pembayar pajak yg bertanggung jawab emoticon-2 Jempol

tp ane msh berpikir tentang hutan yg d jadiin kebun sawit yg banyak merugikan rakyat emoticon-Bingung
panama oh panama emoticon-Big Grin

yang membuat Ane bingung siapa yang bocorin ne data trus kenapa ada pejabat di luar sana yang tiba2 mengundurkan diri emoticon-Malu
kalo emang 30M buat sosial kan pasti ada buktinya....? kasih liat gih...
akankah teman mabok bertindak ??
opung buldozer emoticon-Takut











apa kbr kasus kebakaran lahan? emoticon-Traveller
Di kaskus ada tuh 8 juta perhari ya ?
Pangkat mayor ke atas ga maen"? Kiamat nyet,
Sekeles aiptu di wereng aja bisa 1t apalagi mantan jenderal ditambah pas jaman dulu ga setransparan dan media sekeras skarang yah jelas emoticon-Najis
mampus kena satu2. Gua lebih percaya data daripada cocot mereka. Makin miskin lah kalian yang miskin
Jadi sebenarnya apa yang terjadi sama panama pepper ? emoticon-Sorry
Setahun berani nyumbang 30 miliar...
berapa penghasilan setahun ?!
Penghasilan yang dilaporkan di SPT tahunan berapa?!

DJP & KPK pasti mikirrrr... kalo DJP ga mempermasalahkan asal usul harta, kalo KPK pasti
jendral pur ORBA
Bisnis gak jelas
Bisnis tambang jatuh bbrp tahun belakang
Dpat duit drmn nih?