alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571dcbe79a0951626c8b456f/chernobyl-jadi-habitat-baru-satwa-liar-gan
Poll: Menurut agan/aganwati, postingan ane ini pegimana?
Bagus 0% (0 votes)
Lumayan 0% (0 votes)
Chernobyl Jadi Habitat Baru Satwa Liar Gan!
Bismillahirohmanirohim

Agan-aganwati pasti pernah mendengar kisah dari Chernobyl kan? Oke, ane jelasin lagi ya. Begini gan, "Bencana Chernobyl", kecelakaan reaktor nuklir Chernobyl, atau "Chernobyl", adalah kecelakaan reaktor nuklir terburuk dalam sejarah. Pada tanggal 26 April 1986 pukul 01:23:40 pagi (UTC+3), reaktor nomor empat di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl yang terletak di Uni Soviet di dekat Pripyat di Ukraina meledak. Akibatnya, partikel radioaktif dalam jumlah besar tersebar ke atmosfer di seluruh kawasan Uni Soviet bagian barat dan Eropa. Bencana nuklir ini dianggap sebagai kecelakaan nuklir terburuk sepanjang sejarah, dan merupakan satu dari dua kecelakaan yang digolongkan dalam level 7 pada Skala Kejadian Nuklir Internasional (kecelakaan yang lainnya adalah Bencana nuklir Fukushima Daiichi). Jumlah pekerja yang dilibatkan untuk menanggulangi bencana ini sekitar 500.000 orang, dan menghabiskan dana sebesar 18 miliar rubel dan mempengaruhi ekonomi Uni Soviet dan Ribuan penduduk terpaksa diungsikan dari kota ini.

Chernobyl Jadi Habitat Baru Satwa Liar Gan!

Nah, baru-baru ini kawasan tersebut dilaporkan menjadi lebih hidup setelah banyak hewan datang dan berkembang biak di wilayah tempat pembangunan reaktor nuklir terbesar di dunia pada masa Uni Soviet itu. Lingkungan berbahaya tersebut seolah menjadi tempat tinggal yang ideal bagi berbagai jenis hewan, mulai dari mamalia besar seperti serigala, beruang, rusa, babi hutan dan kuda, hingga kura-kura.

Chernobyl Jadi Habitat Baru Satwa Liar Gan!

Setelah lama ditinggalkan manusia, lokasi bencana nuklir terbesar Chernobyl telah menjelma menjadi habitat baru bagi satwa liar di Pripyat, Ukraina. Fenomena ini menarik para peneliti karena saat tragedi kemanusiaan itu terjadi, para ahli memprediksi kawasan tersebut tidak akan layak huni untuk ratusan hingga ribuan tahun lamanya.

“30 tahun yang lalu, dua hal terjadi sekaligus. Seluruh area terkontaminasi radiasi, dan populasi manusia menghilang. Tapi bisa dibilang, dampaknya juga positif. Radiasi itu soal peningkatan risiko potensial. Namun ketika manusia ada, hewan dengan mudahnya ditembaki atau kehilangan tempat tinggal mereka,” kata Profesor Nick Beresford, pakar Chernobyl dari Pusat Ekologi dan Hidrologi di Lancaster mengambil kutipan di Okezone

Gak nyangka ya gan, diramalkan bakal jadi kota mati hingga ribuan tahun lamanya. Karena keajaiban dari yang maha kuasa, hewan-hewan liar ternyata bisa hidup disana. emoticon-Matabelo

Sumber: Disini gan!
Utk kaum parasite aja dah tuh kota
ah cuman ada gambar kuda doang, katanya serigala dan beruang ada.
satwa mutan...emoticon-Takut
bagus laah mereka tumbuh alami di sana
Kaum apaan tuh gan?
×