alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571dc9c9d89b0914468b4574/ahok-buruh-nasbung-demo-untuk-beli-motor
Ahok: Buruh (Nasbung) Demo untuk beli Motor
Ahok: Buruh (Nasbung) Demo untuk beli Motor

Jakarta - Jelang May Day yang jatuh pada 1 Mei mendatang, Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) mengaku bingung melihat buruh masih kerap berdemo. Padahal menurut Ahok, buruh di DKI sudah cukup banyak mendapat bantuan termasuk rusun dengan harga sewa murah.

"Lagian orang ngapain demo? Sekarang gaji bagus, UMP sesuai. Kalau kamu buruh daftarin gaji kamu ke Bank DKI, naik bus seluruh Jakarta nggak bayar lho. Anak anda pun kalau memang nggak sanggup, (buruh punya) anak banyak, dikasih KJP (Kartu Jakarta Pintar)," ungkap Ahok.

Hal tersebut disampaikannya di Gedung Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (24/4/2016). Ahok pun menyebut Pemprov DKI sudah menyediakan rusun bagi buruh, namun lagi-lagi tawaran itu tidak laku.

"Kita juga lagi siapin rusun buruh, kamu (buruh) aja nggak mau tinggal. Jadi mau apa lagi? Kita harus siapin apa? Beli beras juga murah, gula murah, minyak sayur murah, tinggal tungguin tahun ini kita punya food station," tuturnya.

Sehingga menurut Ahok sebenarnya sudah tidak ada lagi alasan buruh melakukan demo. Mantan Bupati Belitung Timur tersebut menuding para buruh yang menuntut kenaikan gaji hanya untuk membeli barang-barang di luar kebutuhan primer. Bahkan ia curiga isu perluasan zona pelarangan pemotor pada 1 Mei 2016 adalah salah satu upaya tertentu untuk mengumpulkan massa demo buruh.

"Jadi enggak ada alasan. Menurut saya cari alasan aja supaya demo (ajak) pemotor kan. Ini su'udzon aja. Jadi ngotot minta gaji besar untuk beli motor," tuding Ahok.

Dalam beberapa kali demo, memang terlihat sejumlah buruh yang membawa motor sport mahal. Seperti Kawasaki Ninja RR, Honda NSR, dan lainnya. Terkait rusun buruh, Ahok mengaku siap membangunnya di berbagai daerah.

"Di mana aja, tanah kita cukup. Itu yang Rawa Bebek kan buat buruh sebetulnya, enggak ada yang mau. Saya nggak tahu. Kita mau beli tanah lagi dekat-dekat Cilincing karena dekat logistik KBN (Kawasan Berikat Nusantara), buat buruh juga," sebut dia.

Ahok mengatakan, para buruh tak mau pindah ke rusun karena takut jika disurvei maka indikator Kebutuhan Hidup Layak (KHL) nya menjadi turun. Sebab selama ini buruh meminta kenaikan gaji dengan alasan harus membayar sewa tempat tinggal dengan harga mahal di Jakarta.

"Kan sekarang dia ngotot gaji gara-gara sewa rumah mahal. Padahal kan kita kasih sewa yang murah. Buat apa gaji besar kalau bahan pokok, tempat tinggal, transport mahal?Jadi bukan soal gaji besar atau kecil, (tapi) sisa berapa gajinya dari KHL," beber Ahok.

"Itu yang lebih penting sehingga produktivitas bangsa ini baik. Kamu (buruh) boros maksa orang naikkin gaji, perusahaan enggak bisa bersaing dengan luar negeri. Kamu juga miskin terus. Kenapa kita enggak buat baik?" pungkasnya. (elz/aws)

http://m.detik.com/news/berita/31959...tuk-beli-motor
Di pusatin dimna nih, aneh mau jualan cendol
boleh juga nih rusun
daripada ngekost kan tanggung
ntaps emoticon-Leh Uga
judulnya emoticon-Wakaka yang dalam kurung itu

iya Jakarta... belom tau daerah laen emoticon-Malu ump gak sama soalnya
kok nasbung ?.. bukannya mereka itu akar rumput buat dulang suara pilgub dulu ya emoticon-Mewek

kalo semua di nasbungkan yang milih ahok ntar siapa..emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By kapeka88
Ahok: Buruh (Nasbung) Demo untuk beli Motor

Jakarta - Jelang May Day yang jatuh pada 1 Mei mendatang, Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) mengaku bingung melihat buruh masih kerap berdemo. Padahal menurut Ahok, buruh di DKI sudah cukup banyak mendapat bantuan termasuk rusun dengan harga sewa murah.

"Lagian orang ngapain demo? Sekarang gaji bagus, UMP sesuai. Kalau kamu buruh daftarin gaji kamu ke Bank DKI, naik bus seluruh Jakarta nggak bayar lho. Anak anda pun kalau memang nggak sanggup, (buruh punya) anak banyak, dikasih KJP (Kartu Jakarta Pintar)," ungkap Ahok.

Hal tersebut disampaikannya di Gedung Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (24/4/2016). Ahok pun menyebut Pemprov DKI sudah menyediakan rusun bagi buruh, namun lagi-lagi tawaran itu tidak laku.

"Kita juga lagi siapin rusun buruh, kamu (buruh) aja nggak mau tinggal. Jadi mau apa lagi? Kita harus siapin apa? Beli beras juga murah, gula murah, minyak sayur murah, tinggal tungguin tahun ini kita punya food station," tuturnya.

Sehingga menurut Ahok sebenarnya sudah tidak ada lagi alasan buruh melakukan demo. Mantan Bupati Belitung Timur tersebut menuding para buruh yang menuntut kenaikan gaji hanya untuk membeli barang-barang di luar kebutuhan primer. Bahkan ia curiga isu perluasan zona pelarangan pemotor pada 1 Mei 2016 adalah salah satu upaya tertentu untuk mengumpulkan massa demo buruh.

"Jadi enggak ada alasan. Menurut saya cari alasan aja supaya demo (ajak) pemotor kan. Ini su'udzon aja. Jadi ngotot minta gaji besar untuk beli motor," tuding Ahok.

Dalam beberapa kali demo, memang terlihat sejumlah buruh yang membawa motor sport mahal. Seperti Kawasaki Ninja RR, Honda NSR, dan lainnya. Terkait rusun buruh, Ahok mengaku siap membangunnya di berbagai daerah.

"Di mana aja, tanah kita cukup. Itu yang Rawa Bebek kan buat buruh sebetulnya, enggak ada yang mau. Saya nggak tahu. Kita mau beli tanah lagi dekat-dekat Cilincing karena dekat logistik KBN (Kawasan Berikat Nusantara), buat buruh juga," sebut dia.

Ahok mengatakan, para buruh tak mau pindah ke rusun karena takut jika disurvei maka indikator Kebutuhan Hidup Layak (KHL) nya menjadi turun. Sebab selama ini buruh meminta kenaikan gaji dengan alasan harus membayar sewa tempat tinggal dengan harga mahal di Jakarta.

"Kan sekarang dia ngotot gaji gara-gara sewa rumah mahal. Padahal kan kita kasih sewa yang murah. Buat apa gaji besar kalau bahan pokok, tempat tinggal, transport mahal?Jadi bukan soal gaji besar atau kecil, (tapi) sisa berapa gajinya dari KHL," beber Ahok.

"Itu yang lebih penting sehingga produktivitas bangsa ini baik. Kamu (buruh) boros maksa orang naikkin gaji, perusahaan enggak bisa bersaing dengan luar negeri. Kamu juga miskin terus. Kenapa kita enggak buat baik?" pungkasnya. (elz/aws)

http://m.detik.com/news/berita/31959...tuk-beli-motor


yang ane bold itu intisari nya.
satu kata buat buruh dan si said iqbal --> fu.ck you as*hole
emoticon-Traveller
itu mah emang buruh keterlaluan aja, gak tau diri. bisanya menuntut, meminta, tak mau memberi. mental pengemis emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
wong ane gaji di bawah UMR aja kaga protes, yg penting kerja keras, kenaikan pasti ada!
lagian mereka demo mungkin hobi kali?? emoticon-Big Grin tipikal orang indo yg bodoh. yg pinter kaga bakal demo!
Cuma mahluk2 mencari eksistensi untuk menutupi kegagalan mereka di kehidupan
any way, kemaren gw minta adik gw buat daftar di bank dki
ya biar bisa naek transjakarta gratis

drpd naek motor, nambah kemacetan
naikin aja gaji buruh sama standar hidup buruh

paling perusahaan2 pada pindah keluar negeri,
begitu pindah buruh negara lain juga minta kesejahteraan naik
terus perusahaan pindah lagi, buruh minta kesejahteraan naik
terus balik lagi ke indonesia


makan tu buruh murah
emoticon-Wakaka
yang ngajak demo juga kebanyakan serikat pekerja nya. yang tiap hari dateng ke pabrik cuma duduk" di ruang serikat pekerja, tapi gaji sama ama yang diri 8-10 jam. giliran ditanya informasi sana sini jawabnya sok hebat "emang lw pikir yang masukin lw kesini siapa".

buruh nya sendiri mah maunya kerja, bersukur dapet kerjaan. tapi kadang dipaksa, kalo ga ikut tar dianggep ga solider segala macem
Wow mau bikin food station...

Quote:Original Posted By erefpi
Di pusatin dimna nih, aneh mau jualan cendol


ane mau jual akua sama mijon Gan...

emoticon-Leh Uga
emoticon-Ngakak

Ahok: Buruh (Nasbung) Demo untuk beli Motor
Quote:Original Posted By black_
kok nasbung ?.. bukannya mereka itu akar rumput buat dulang suara pilgub dulu ya emoticon-Mewek

kalo semua di nasbungkan yang milih ahok ntar siapa..emoticon-Mewek



bodoh amat..wong nasbung jg mayoritas gembel jabar yg sbk demo gubernur DKI tp wilayahnya banjir 7m malah kagak ngeh..

lgan tuh buruh emank bnrn warga DKI smua kagak ya??
Quote:Original Posted By toruwijaya
naikin aja gaji buruh sama standar hidup buruh

paling perusahaan2 pada pindah keluar negeri,
begitu pindah buruh negara lain juga minta kesejahteraan naik
terus perusahaan pindah lagi, buruh minta kesejahteraan naik
terus balik lagi ke indonesia


makan tu buruh murah
emoticon-Wakaka



FYI skrg perusahaan banyak yg pindah ke vietnam,tailan,india,taiwan dll
Quote:Original Posted By hellonasonny



FYI skrg perusahaan banyak yg pindah ke vietnam,tailan,india,taiwan dll


iya, bagus berarti

tar tinggal tunggu aja buruh sana bergejolak juga gara2 upah murahan emoticon-Big Grin
motor ninin udah lunas, mau nyicil mobil papanza lagi emoticon-Big Grin
perusahaan kabur ke LN, mewek dah emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By cerdasin.nastak
emoticon-Ngakak

Ahok: Buruh (Nasbung) Demo untuk beli Motor



Quote:Original Posted By hellonasonny
FYI skrg perusahaan banyak yg pindah ke vietnam,tailan,india,taiwan dll


pasri salah jokowi.. emoticon-Mad
jokowi hrus di demo.. emoticon-Mad
Quote:Original Posted By kwintio.goreng
itu mah emang buruh keterlaluan aja, gak tau diri. bisanya menuntut, meminta, tak mau memberi. mental pengemis emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
wong ane gaji di bawah UMR aja kaga protes, yg penting kerja keras, kenaikan pasti ada!
lagian mereka demo mungkin hobi kali?? emoticon-Big Grin tipikal orang indo yg bodoh. yg pinter kaga bakal demo!



kalo kata pepatah bersakit sakit dahulu bersenang semang kemudian semangaattt braayyemoticon-Toast