alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571dbe7a96bde61c368b4568/robohnya-atap-bangunan-gedung-pemkab-gunungkidul-seharga-rp-16-m
Robohnya Atap Bangunan Gedung Pemkab Gunungkidul Seharga Rp. 1,6 M
Robohnya Atap Bangunan Gedung Pemkab Gunungkidul Seharga Rp. 1,6 M
GUNUNGKDUL – Atap gedung Sekretariat Daerah (Setda) Gunungkidul yang baru selesai direnovasi runtuh, Kamis (22/4). Diduga, besi penyangga yang menempel di tembok dengan penguat baut tak kuat menahan beban.
Untuk diketahui, proses renovasi tahap pertama Gedung I Setda Gunungkidul itu baru selesai akhir tahun lalu dengan nominal anggaran Rp 1,6 miliar. Selain proses penggantian genteng dan perbaikan plafon, juga berlangsung pengecatan.
Saksi mata Zindy Fatikasari mengatakan, saat kejadian sekitar pukul 12.30 WIB tidak ada hujan atau angin besar. Tiba-tiba saja, gedung yang berada di depan Kantor Administrasi Pemerintahan Umum tersebut runtuh. Beruntung ketika kejadian sepi karena sebagian besar melaksanakan salat Jumat.
”Saya dengar suara bergemuruh dan setelah dilihat ternyata atap teras gedung ambrol,” kata salah seorang siswi praktik kerja lapangan di Pemkab Gunungkidul itu kemarin.
Kabag Administrasi Pembangunan Setda Gunungkidul Hermawan Yustianto mengakui, Gedung I Setda Gunungkidul baru selesai direnovasi Desember 2015. Meski tidak ada korban jiwa, harus menjadi catatan bersama. Pihaknya juga memerintahkan agar dilakukan cek menyeluruh sehingga kejadian serupa tidak terulag lagi.
Menurutnya, proyek renovasi pembangunan gedung masih dalam masa pemeliharaan. Oleh karena itu, kerusakan yang terjadi menjadi tanggung jawab rekanan pemenang tender. ”Akan dilakukan koordinasi dengan DPU selaku pemilik program,” tuturnya.
youtube-thumbnail

Kepala DPU Gunungkidul Eddy Praptono ketika dikonfirmasi menyayangkan peristiwa tersebut. Dia mengaku langsung berkoordinasi dengan rekanan yang mengerjakan renovasi gedung setda. Eddy akan melakukan cek secara menyeluruh terhadap kondisi bangunan.
”Kami cek semua, karena program renovasi gedung juga belum berakhir. Sebab, di tahun ini masih menganggarkan Rp 1,4 miliar untuk penyelesaian,” kata Eddy.
Dia menduga runtuhnya atap dikarenakan besi penyangga tidak kuat. Terlebih lagi besi penyangga hanya menempel di tembok yang dikecangkan dengan baut. ”Konstruksi bangunan gedung dengan besi penyangga kekuatannya tidak sama, sehingga berdampak terjadinya atap ambrol,” ungkapnya
mahal2 kok roboh emoticon-Leh Uga
banyakan yg masuk kantong oknum itu sih ... emoticon-Ngakak
anggaran sgtu mending bangun pasar rakyat
Cair lagi cair lagi
Semangat bapak kerjanya emoticon-Leh Uga
pastiiiiiiiiiii


ashsudahlahemoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Shakehand2
Mestinya pake anggaran biaya 6,1 milyar baru kuat sepertinyee...
”Kami cek semua, karena program renovasi gedung juga belum berakhir. Sebab, di tahun ini masih menganggarkan Rp 1,4 miliar untuk penyelesaian,” kata Eddy.

tahun kemarin 1,6
skrg mau nambah 1,4 lagi ?
GAK KORUP GILA TUH OKNUM !
Wew udah ngabisin 1,6M masih bisa roboh juga ya ternyata gan ckckck..untung deh kalo ga ada korban jiwanya
Apalagi yang murahan ya?????
Quote:Original Posted By mbewehkill666
mahal2 kok roboh emoticon-Leh Uga



Robohnya Atap Bangunan Gedung Pemkab Gunungkidul Seharga Rp. 1,6 M

proyek baru nih,

alah biaya yg 1,6 m tu udh ksna kmari duitnya ,,,, pling sisa brpa ratus juta buat bngun ntuh gedungemoticon-Hammer2
Ngerjainnya gak niat
emoticon-Ngakak
semoga segera terselesaikan ya gan emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Mahal kok bisa roboh ya Robohnya Atap Bangunan Gedung Pemkab Gunungkidul Seharga Rp. 1,6 M


Ntapz Robohnya Atap Bangunan Gedung Pemkab Gunungkidul Seharga Rp. 1,6 M
Wahhhh ABS nih kayaknya..

Asal Bapak Senang emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
waduh bisa roboh begitu gan emoticon-Frown
Waduh Semoga Tidak Ada Korban Berjatuhan Dah Bray Tapi Masa Gedung Pemerintahan yg Seharga Gitu Roboh emoticon-Cape deeehh
hmmm..mungkin sudah takdir gan
gemboked trit lawas emoticon-Cool