alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571db9b5dac13e63088b456f/kata-ahok-pns-tidak-bisa-main-golf-tidak-naik-pangkat
Kata Ahok: PNS Tidak Bisa Main Golf, Tidak Naik Pangkat
Kata Ahok: PNS Tidak Bisa Main Golf, Tidak Naik Pangkat

Quote:TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ungkapkan budaya naik jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Budaya itu, di masa gubernur sebelum Joko Widodo menjadi orang nomor satu di Ibu Kota. Terdapat perkumpulan pejabat yang hobi bermain golf.
Ahok menyatakan perkumpulan main golf‎ tersebut menentukan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa naik pangkat atau tidak. Jika tidak bisa bergabung, jangan harap jabatan akan naik ke level yang lebih tinggi.
"Pejabat kalau tidak bisa main golf, tidak bisa naik pangkat. Saya kan banyak intel. Sudah janjian mau main golf termasuk salah satunya dia (Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi)," ucap Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2016).
Bahkan perkumpulan golf PNS tidak hanya bermain di dalam negeri, ‎mereka sesekali meluangkan waktu untuk menjajal lapangan di luae negeri.
Ahok mencontohkan PNS yang sulit naik jabatan di masa yang disebutnya era 'Gubernur Golf, yakni Sekretaris Daerah Saefullah dan Kepala BPKAD Heru Budi Purnomo yang notabenenya tidak bisa bermain golf.
"Dulu jangan harap (naik pangkat) kalau tidak bisa main golf di Jakarta mau naik pangkat. Karena Gubernur Golf, jadi dia (Rustam) ada geng," ungkapnya.

Quote:
http://www.tribunnews.com/metropolit...k-naik-pangkat


gagal paham saya koemoticon-Bingung
itu maksudnya demi naik pangkat, bnyak pns yg main golf. lobi atasan mungkin
setengah menyindir itu kayaknya ahok
wakaka... budaya jaman baheula ternyata masih ada.




Kata Ahok: PNS Tidak Bisa Main Golf, Tidak Naik Pangkat
Ahok mencontohkan PNS yang sulit naik jabatan di masa yang disebutnya era 'Gubernur Golf, yakni Sekretaris Daerah Saefullah dan Kepala BPKAD Heru Budi Purnomo yang notabenenya tidak bisa bermain golf.
______________

Nyindir kali ini mksdnya gan...
Nyindir era "Gubernur Golf" ....emoticon-Ngacir
ahok sarkasme tingkat tinggi nih
ini menyindir para PNS yang mau naik jabatan berarti harus bayar sama oknum pejabat emoticon-Big Grin
main golf itu perumpamaan aja
budaya golf juga ada di TNI kok
kalo gak bisa main golf dan sering ngumpul sama pejabat militer yg pangkat nya tinggi2x, jangan harap bisa naik pangkat, apalagi jadi jenderal
sebenarnya bukan golf nya yg penting, tapi kemampuan melobi nya di uji disitu
golf cuma kedok aja, alasan buat ngumpul dan ketemuan
dari situ bisa di nilai apakah orang itu layak di naikkan jabatannya atau tidak, karena kemampuan melobi itu sangat penting
kalo ente tipe pendiam, tipe pekerja keras, gimana mau dipercayakan jabatan lebih tinggi? kamu tidak bisa bekerja sendiri, butuh instansi lain utk mendukung mu, butuh bantuan dana, dll dll
dengan golf inilah KKN di sosialisasikan seolah menjadi kebutuhan tuntutan sebuah posisi
percaya gak percaya loh
fenomena ini juga ada di seluruh dunia, gak cuma indonesia doank
Tuh walikota pasti nyesel abis berani kontra sama ahoq
Lah pendekar perguruan wu-tang yg menguasai jurus bacotan harimau dilawan.

Dari santet, doa varokah bibib, tompel ucril, dll semua bertekuk lutut sama ilmu jurus bacot harimau ..
main golf bukannya gampang ya emoticon-Bingung
main golf hobby babe, salome
Satiree....... mudahan nasbung ga kejang2...
Quote:Original Posted By apazol.alganax
budaya golf juga ada di TNI kok
kalo gak bisa main golf dan sering ngumpul sama pejabat militer yg pangkat nya tinggi2x, jangan harap bisa naik pangkat, apalagi jadi jenderal
sebenarnya bukan golf nya yg penting, tapi kemampuan melobi nya di uji disitu
golf cuma kedok aja, alasan buat ngumpul dan ketemuan
dari situ bisa di nilai apakah orang itu layak di naikkan jabatannya atau tidak, karena kemampuan melobi itu sangat penting
kalo ente tipe pendiam, tipe pekerja keras, gimana mau dipercayakan jabatan lebih tinggi? kamu tidak bisa bekerja sendiri, butuh instansi lain utk mendukung mu, butuh bantuan dana, dll dll
dengan golf inilah KKN di sosialisasikan seolah menjadi kebutuhan tuntutan sebuah posisi
percaya gak percaya loh
fenomena ini juga ada di seluruh dunia, gak cuma indonesia doank


emoticon-linux
padahal ya, PNS pangkat IV/b yang mo ke IV/c itu yang kelola udah setneg
cmiiw
olah raga horang kayaah emoticon-Matabelo

Ane cuman bisa bola dan jogging emoticon-Cool
liat deh, di kalangan ditjen migas dan bbrp kementrian lain, praktek 'promosi lewat grup golf' ini masih sangat kental emoticon-Cool
Quote:Original Posted By apazol.alganax
budaya golf juga ada di TNI kok
kalo gak bisa main golf dan sering ngumpul sama pejabat militer yg pangkat nya tinggi2x, jangan harap bisa naik pangkat, apalagi jadi jenderal
sebenarnya bukan golf nya yg penting, tapi kemampuan melobi nya di uji disitu
golf cuma kedok aja, alasan buat ngumpul dan ketemuan
dari situ bisa di nilai apakah orang itu layak di naikkan jabatannya atau tidak, karena kemampuan melobi itu sangat penting
kalo ente tipe pendiam, tipe pekerja keras, gimana mau dipercayakan jabatan lebih tinggi? kamu tidak bisa bekerja sendiri, butuh instansi lain utk mendukung mu, butuh bantuan dana, dll dll
dengan golf inilah KKN di sosialisasikan seolah menjadi kebutuhan tuntutan sebuah posisi
percaya gak percaya loh
fenomena ini juga ada di seluruh dunia, gak cuma indonesia doank


Tepat sekali, skill elu bermain golf sih nggak ada yang terlalu peduli. Yang penting itu emang skill elu dalam melobi dan nyenengin atasan. Gimana bisa atasan mau naikin jabatan elu kalau hampir nggak kenal dengan kepribadian elu. Jangan2 pas jabatan dinaikin, malah balas air susu dengan air tuba emoticon-Ngakak