alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571daee732e2e6bd238b4569/melawan-saat-ditangkap-satgas-tinombala-tembak-mati-anggota-santoso
Melawan saat ditangkap, Satgas Tinombala tembak mati anggota Santoso
Melawan saat ditangkap, Satgas Tinombala tembak mati anggota SantosoMerdeka.com - Tim satgas operasi Tinombala menembak mati seorang anggota kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso, Minggu (24/4). Anak buah Santoso ditembak karena mencoba melawan saat akan ditangkap.

"Hari minggu di wilayah Poso, satgas Tinombala telah melakukan penegakan hukum terhadap anggota Santoso, akibat penegakan hukum itu satu orang tewas," ujar Karopenmas Mabes Polri Brigjen Agus Rianto di gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin (25/4).

Agus mengungkapkan penembakan berawal saat anggota tim satgas operasi Tinombala mendapati lima orang di area persembunyian Santoso.

Melihat kelimanya, lanjut Agus, salah satu anggota tim satgas pun lantas melaporkan hal tersebut kepada seniornya. Tak menunggu waktu lama, tim satgas bergerak menemui lima orang tersebut.

Namun, saat diinterogasi, bukan menjawab, salah satu dari lima orang itu justru mengayunkan parang kepada tim satgas.

"Saat ditanya dia jawab dengan ayunan parang, akhirnya yang bersangkutan kita lumpuhkan dan meninggal dunia," ujar dia.

Dari tangan kelima orang itu, tim satgas mengamankan senjata tajam dan bom molotov. "Barang bukti satu buah bom molotov, parang, dan satu tas ransel," terangnya.

Saat ini, jenazah pun sudah dibawa tim satgas ke Rumah Sakit Polri untuk diidentifikasi. "Saat ini jenazah sudah dibawa ke RS Polri. Sedang dikakukan identifikasi," pungkas Agus.

(mdk/rhm)



Sumber ; http://m.merdeka.com/peristiwa/melawan-saat-ditangkap-satgas-tinombala-tembak-mati-anggota-santoso.html
ntar ada yg ribut-ribut HAM nih ?
Quote:Original Posted By atfrie


Namun, saat diinterogasi, bukan menjawab, salah satu dari lima orang itu justru mengayunkan parang kepada tim satgas.



goblok emoticon-Cape d...
bawa parang kok di interogasi emoticon-Cape d...
todong, suruh buang parangnya dulu, kalau gak mau tembak kaki, kalau ngeyel tembak kepala.
ini masih bawa parang kok di interogasi emoticon-Traveller
basmi aja hama2
bagus langsung dor di tempat aja emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By cuman.numpang
goblok emoticon-Cape d...
bawa parang kok di interogasi emoticon-Cape d...
todong, suruh buang parangnya dulu, kalau gak mau tembak kaki, kalau ngeyel tembak kepala.
ini masih bawa parang kok di interogasi emoticon-Traveller



entah karena aparatnya lalai atau gimana ini.
Prosedur untuk interogasi itu jelas.
Tersangka harus diamankan dari kemungkinan untuk membahayakan petugas.
Jadi wajib hukumnya tersangka untuk digeledah dan dibatasi gerak fisiknya baik dengan borgol atai diikat.
Melihat cerita disini dimana tersangka sampai bisa mengayunkan parang bener" bikin miris. Ini bener" tidak profesional aparatnya. Bayangkan kalo mereka pasang bom dibadan mereka. Udah tewas semua itu aparatnya.
Harus dievaluasi total kalo begini ceritanya
Quote:Original Posted By bimozbimo



entah karena aparatnya lalai atau gimana ini.
Prosedur untuk interogasi itu jelas.
Tersangka harus diamankan dari kemungkinan untuk membahayakan petugas.
Jadi wajib hukumnya tersangka untuk digeledah dan dibatasi gerak fisiknya baik dengan borgol atai diikat.
Melihat cerita disini dimana tersangka sampai bisa mengayunkan parang bener" bikin miris. Ini bener" tidak profesional aparatnya. Bayangkan kalo mereka pasang bom dibadan mereka. Udah tewas semua itu aparatnya.
Harus dievaluasi total kalo begini ceritanya
antara goblok SOP atau goblok ngarang, sama kayak ngarang, nendang pake dengkul di dalam mobil, bisa mematahkan tulang rusuk. emoticon-Matabelo
ane rasa iko uwais aja gak mampu emoticon-Leh Uga

pelanggaran ham gak nih? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By cuman.numpang


goblok emoticon-Cape d...
bawa parang kok di interogasi emoticon-Cape d...
todong, suruh buang parangnya dulu, kalau gak mau tembak kaki, kalau ngeyel tembak kepala.
ini masih bawa parang kok di interogasi emoticon-Traveller


Disitu masih banyak warga yanng naek turun gunung bray, jadi ga bisa sembarang tembak, kalo asal todong trus tembak ntar diincer komnas hamburger lagi...

emoticon-Cool
Yg santun dikit napa, maaf anda salah...ikut kami kemarkas yaaa mau ditanyain kabarnya temen" digunung??
Nanti bininya mulai play victim deh.
Kalo cingkranger yg tujuan hidupnya menghalalkan darah orang lain ya jangan mewek kalo gantian darah lo dihalalkan
selama doktrin anti teror passus kita adalah "teroris yang baik itu adalah teroris yang sudah mati" ya bakalan begitu terus ceritanya..
Habis gini bakal ada Panasbung wahabi yang membela.

Kenapa Terduga terrorist ditembak mati ????? Ini baru Terduga lhooo.......

sementara presiden negara cina diperlakukan seperti seorang Presiden.......


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cuman.numpang


goblok emoticon-Cape d...
bawa parang kok di interogasi emoticon-Cape d...
todong, suruh buang parangnya dulu, kalau gak mau tembak kaki, kalau ngeyel tembak kepala.
ini masih bawa parang kok di interogasi emoticon-Traveller


Kayaknya sudah ditembak Kakinya gan , cuman kakinya pas ada di dada
emoticon-Wakaka
sama sama bodoh ini namanya... antara yg dintrogasi dan yg mengintrogasi...


SAMA2 GOBLOK ITU SUDAH emoticon-Cool
Quote:Original Posted By mat.kopet
selama doktrin anti teror passus kita adalah "teroris yang baik itu adalah teroris yang sudah mati" ya bakalan begitu terus ceritanya..


setuju bray...lengkapin dikit.
teroris yang baik itu adalah yang sudah mati dan tidak bawa2 kawan hahahaha.....

sebenarnya densus ini kasian juga.
sebenarnya kalo boleh memilih yang enak...alias dapat uang banyak dan TIDAK ADA RESIKO HILANG NYAWA
belum lagi difitna media2 sarkastik yang cuma bisa bicara tapi tidak ikut bertindak
masi banyak kerjaan lain yang lebih enak kok...
tapi mereka memilih melakukan ini...
dan jangan salah. mereka bukan mayoritas NON MUSLIM, tapi muslim juga.
jadi saya menarik pendapat awal saya bahwa saat teroris menyerang muslim diam saja.
ternyata saya salah. berkat aksi dari pahlawan2 di densus 88 ini

ps : buat agan2 pemegang tauhid yang merasa terusik dengan sepak terjang pasus kita....kenapa kok langsung dibunuh terorisnya ?
kenapa ga didor kakinya dulu. kenapa hantam dulu periksa belakangan. saya mendoakan suatu hari dibuka kesempatan dari frontliner densus deh waktu melakukan penggerebekan dari pintu depan....(pernah ada kasus diketok baik2...dibukakan pintu terus masuk ambil ktp katanya eh eh keluar lempar granat, dsb.....karusergap densusnya wasalam inalilahi waktu ini... wtf masa cuma ditembak kakinya di tengah2 adrenalin seperti itu)


Quote:Original Posted By bewox


Disitu masih banyak warga yanng naek turun gunung bray, jadi ga bisa sembarang tembak, kalo asal todong trus tembak ntar diincer komnas hamburger lagi...

emoticon-Cool

Quote:todong, suruh buang parangnya dulu, kalau gak mau tembak kaki, kalau ngeyel tembak kepala.
baca tulisan ane yang bener. itu wilayah sudah jadi lokasi perburuan teroris, jadi gak masuk akal kalau pendaki masih di ijinkan naik, itu sama aja ngasih jalan teroris suplai makanan.
Quote:Original Posted By sidewinder11


wtf masa cuma ditembak kakinya di tengah2 adrenalin seperti itu)




coba baca beritanya, ini di tengah interogasi lho gan.
baca lagi beritanya.
lama-lama mirip petrus, atau pemberantasan PKI.
dengan alibi "memberantas preman/penjahat dan PKI", akhirnya banyak orang tidak bersalah ikut jadi korban.
upss ada berita revisinya nih gan, kalau alibi di bawah ini , bolehlah. masih masuk akal
Spoiler for cerita revisikah ??:
Haha mati, mampus
alhamdullilah junjungan nasbung matek