alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571dac34a09a39cb498b456b/cewe-ane-di-jodohkan
cewe ane di jodohkan [updated 26/4]
Tolong minta masukannya atau pendapat kalian tentang masalah yang gw hadapi.

Jadi gw itu mau nikah sama cewe ane abis lebaran ini, keluarga gw sebenernya gak setuju gw nikah sama dia, tapi sebagai cowo gw gk butuh wali untuk nikah dan akan lanjut nikahin dia, keluarga dia yaitu nenek dan kakeknya yang sekarang tinggal sama dia udah setuju sama ane.... Dia udh gk punya iby bapak, dan sekarang menjadi tanggung jawab neneknya.

Masalahnya muncul ...kata keluarga ane dia udah di jodohin sama org berduit... Keluarga ane dapet kabar dari saudaranya cewe ane. Trus ane konfirmasi sama neneknya kalau semua itu bohong...

Sekarang ane mau mastiin ke cewe ane tapi udah 3 hari dia susah di hubungin, dia pergi ke rumah bibinya . hpnya mati entah di sana gk ada casan atau apa...

Ane takutnya dia berpaling dari ane....

Edit: hari ini ane ketemu sama dia, dan gak disangka2 dia niat pindah agama.
Memang beberapa minggu lalu dia update status menjurus ke agama lain, ane nanya "kmu pindah agama"? Dia bilang gak... Cuma ngeledek temennya. Trus minggu kemarin pakai kalung simbol agama tertentu... Ane nanya sambil becanda, dia bilang ini dapet hadiah farfum.

Pada hari ini dia bilang kalau dia pindah agama gw mesti ikut... Kata ane kalo gitu mending pisah aja... Trus ane kasih tau neneknya aja, neneknya ngomel k dia. Trus ane mau bahas itu malah dia nyuruh diem. Ya udh ane udh ilfill sm dia. Tadi pamitan sama dia dan keluarganya masih seperti biasa, dalam hati gw gk bakal kontak dia lagi.
jaman sekarang yg namanya dijodohin tu udah ga ada gan. tenang aja. kecuali tu cewenya juga mau. & itu namanya dikenalin. kalo dipaksa juga tu cewe bakal ngajakin kimpoi lari ama ente. ga ky jaman dulu anak pada takut ama orang tua. dijodohin nurut.
Neneknya aja blg bohong berarti masalah ada di cw ente.

1. karena ortu ente ga setuju, gw berburuk sangka mereka yg nyuruh cw ente ngejauhin ente.

2. Cw ente mutusin buat ga lanjut:

1) krna ortu ente ga setuju dan bagi dia restu dr ortu sgt penting.

2) Cw ente ketemu/dikenalin cwo yg lebih ehem ketimbang ente dan ...dan ... dia ... anu emoticon-Ngacir

gak usah takut gan. ini kan baru kabar2 aja. intinya sih gini ya gan, apapun yg terjadi, pasti itu yg terbaik utk kalian berdua.
kalo dia gak bisa dihubungi, jangan panik, malah ntar pikiran makin kemana2.
sabar nungguin dia pulang, terus ngobrol deh.
namanya org kalo banyak pilihan yah pasti ditimbang2. soalnya nikah ini kan niatnya buat seumur hidup jadi mungkin cewe ente ngebandingin ente sama cowo beduit itu.

bener tuh kata koment di atas ane zaman sekarang gak ada lagi yg namanya nikah paksa, pilihan itu atas kesadarnya sendiri. kalo tuh cewe sayang ente biar di kasih duit segepok kalo udah lengket yah rela berkorban.

positif thinking aja dia lg sibuk. kalo dia beneran milih cowo lain artinya dia masih setengah2 sama gan
Bukan masalah ente bisa nikah tanpa wali krn cowo tu cw ente mikirnya udah jaug kedepan, buat apa nikah tapi mertua gak suka? Yg ada dia mikir akan takut dibuly terus, disidutkan krn perkimpoian ente ga direstui, cobaan habis nikah pasti ada, dan dia mikir gamau nambah cobaan dengan harus hadepin situasi ga diterima di keluarga ente.
Saran ane : YAKININ ORTU ENTE KENAPA HARUS ENTE MERID SAMA DIA, kalau ente terep maksa merid dan tidak menperdulikan masalah diatas, ente EGOIS berati, gamau mikirin perasaan anak org.
Quote:Original Posted By jakatra
jaman sekarang yg namanya dijodohin tu udah ga ada gan. tenang aja. kecuali tu cewenya juga mau. & itu namanya dikenalin. kalo dipaksa juga tu cewe bakal ngajakin kimpoi lari ama ente. ga ky jaman dulu anak pada takut ama orang tua. dijodohin nurut.


Yakin ente bray?
Perasaan ane masih sering baca artikel orangtua yang menjodohkan anaknya emoticon-Bingung
Gw pernah gan.. Cewe gw pernah ada lelaki yang lebih mapan dateng kerumah . Waktu gw masih SMK. Cewe ane cuma lulusan smp. Tapi gw adepin tuh cewe yg mau lamar cewe ane. Ane bilang. Lu ga tau gw siapa. Gw cowonya. Gw udah 1.5 thn pacaran. Lu mau ngrusak hubungan orang? Dia bilang. " kalo dah lama knpa ga pernah ngmng ke ortunya ? " ngmng ke ortunya maksud hubungannya mau dibawa kemana. Cewe gw cuma pasrah + marah sama orang tuanya.. Awalnya memang keluarga gw juga ga setuju.. Terus gw dateng kerumahnya. Ngmng ke bapa ibunya. Gw serius mau nikah sama anak bapa sama ibu.. Tolong jgn dijodohkan. Sy janji abis lulus. Kerja. Anak bapa saya lamar. Alkhamdulillah kesampean gan. Ane lamar cewe ane.. Keluarga yg tadinya ga setuju.. Akhirnya setuju. Karna apa? Karna kita sebagai cowo.. Harus punya tgg jwb gan. Gw cari tau. Apa yang ga disukai ama keluarga ane.. Ke cewe ane. Ane arahin cewe ane supaya keluarga ane suka + bahagia punya calon mantu kaya cewe ane.. Ane nanya ke ceewe ane. Kamu ikhlas aku arahin begini.. Alkhamdulillah jawabanya bikin gw nambah yakin . dia jwb "ikhlas mas. Aku sadari aku banyak kekurangan. Itu sebabnya aku memilihmu agar kamu bisa membimbingku" ..
Quote:Original Posted By CROWN.JERSEY
Bukan masalah ente bisa nikah tanpa wali krn cowo tu cw ente mikirnya udah jaug kedepan, buat apa nikah tapi mertua gak suka? Yg ada dia mikir akan takut dibuly terus, disidutkan krn perkimpoian ente ga direstui, cobaan habis nikah pasti ada, dan dia mikir gamau nambah cobaan dengan harus hadepin situasi ga diterima di keluarga ente.
Saran ane : YAKININ ORTU ENTE KENAPA HARUS ENTE MERID SAMA DIA, kalau ente terep maksa merid dan tidak menperdulikan masalah diatas, ente EGOIS berati, gamau mikirin perasaan anak org.


Cewe ane itu malah ngajak kabur gan karena gk d restui... Sepertinya dia gk terlalu mentingin dia dibully atau gak, karna kita nanti gk akan tinggal aama mertua.
Quote:Original Posted By taufikzzzz
Gw pernah gan.. Cewe gw pernah ada lelaki yang lebih mapan dateng kerumah . Waktu gw masih SMK. Cewe ane cuma lulusan smp. Tapi gw adepin tuh cewe yg mau lamar cewe ane. Ane bilang. Lu ga tau gw siapa. Gw cowonya. Gw udah 1.5 thn pacaran. Lu mau ngrusak hubungan orang? Dia bilang. " kalo dah lama knpa ga pernah ngmng ke ortunya ? " ngmng ke ortunya maksud hubungannya mau dibawa kemana. Cewe gw cuma pasrah + marah sama orang tuanya.. Awalnya memang keluarga gw juga ga setuju.. Terus gw dateng kerumahnya. Ngmng ke bapa ibunya. Gw serius mau nikah sama anak bapa sama ibu.. Tolong jgn dijodohkan. Sy janji abis lulus. Kerja. Anak bapa saya lamar. Alkhamdulillah kesampean gan. Ane lamar cewe ane.. Keluarga yg tadinya ga setuju.. Akhirnya setuju. Karna apa? Karna kita sebagai cowo.. Harus punya tgg jwb gan. Gw cari tau. Apa yang ga disukai ama keluarga ane.. Ke cewe ane. Ane arahin cewe ane supaya keluarga ane suka + bahagia punya calon mantu kaya cewe ane.. Ane nanya ke ceewe ane. Kamu ikhlas aku arahin begini.. Alkhamdulillah jawabanya bikin gw nambah yakin . dia jwb "ikhlas mas. Aku sadari aku banyak kekurangan. Itu sebabnya aku memilihmu agar kamu bisa membimbingku" ..


Ane akan coba tanya lagi ortu ane apa yg gk d sukai... Selama ini mereka kemakan omongan tetangga kalau cewe ane jalan sama cowo laen, cewe gk bener karna tdk pakai kerudung dan pakaian ketat, trus terakhir isu perjodohan. Yang katanya jalan sama cowo lain itu sodaranya, dan ane udah konfirmasi ke neneknya.
Quote:Original Posted By sejak2011


Ane akan coba tanya lagi ortu ane apa yg gk d sukai... Selama ini mereka kemakan omongan tetangga kalau cewe ane jalan sama cowo laen, cewe gk bener karna tdk pakai kerudung dan pakaian ketat, trus terakhir isu perjodohan. Yang katanya jalan sama cowo lain itu sodaranya, dan ane udah konfirmasi ke neneknya.


Nahh itu lu udah tau masalahnya.. Knpa bonyok ente ga restuin.. Tinggal kitanya aja nyikapinnya gimana. Arahin aja siapa tau cewe ente mau rubah biar ortu ente restuin.. Buktiin ke ortu ente.. Cewe yang ente pilih kaga salah. emoticon-Cool
Kalo masalah dijodohkan mending ente sabar dulu dah.. Nunggu cewe ente balik .. Ketemu aja .. Trus nanya baik baik. Knpa susah dihubungin.. Eh iya.. Jangan salahin ortu gan.. Gimanapun ortu pasti pgnnya punya mantu yang baik buat anaknya..
Prepare for the worst bro...
Ok, gan, gue sangat sangat dan sangat berpengalaman banget banget dan banget tentang masalah ini.

jawaban gue simple:

sudahi hubungan ente dan cari cewek lain yang mau di terima di keluarga ente

dan ente pun jangan egois

hubungan kaya gini dah gak sehat

kalau di paksa, pokonya gak bakalan bener.

percaya deh ma gue

kalo lu mau buktiin sendiri, yaaa silakan
Kalau mesti pisah pilihan yang berat. gw sayang bgt sm dia.. Dan dia jg sama. Bahkan kita udah planing buat rumah tangga kita, terakhir ketemu jumat masih becanda2an.... Sabtu siang gk kontakan karna gw sibuk... Sabtu malem kontakan gk d bales... Sampe sekarang gk ada kabar emoticon-Turut Berduka: sosmednya jg sepi...

Hari minggu sebenernya dia kata neneknya berangkat kursus jahit, Jam 5 sore hubungin neneknya, pake
Hp bibinya kyknya... Katanya gk pulang ke rumah karna capek. Neneknya bilang katanya kursus jahit seminggu... Tapi kita gk ngira kalau dia gk pulang. Ya udh sih ane positif thinking aja mungkin dia gk ada bensin, trus d rumah bibinya gk ada casan android. Semua belum jelas sih kalau belum dia yang ngomong.

Kalau masalah perjodohan ane pikir lagi ya sudahlah gak usah di bahas lagi sama dia, toh gw jg udh bahas sama neneknya. Paling nanti kalau pulang ane tanya baik baik kenapa dia ngilang kyk gitu.
Sebelum married, usahakan ortu menerima pasangan agan.... gak berkah kalo menikah tanpa restu ortu...