alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571da9e9c0cb17db2d8b456b/ini-penampakan-tali-celana-yang-melilit-leher-abah-di-sel-isolasi-banceuy
Ini Penampakan Tali Celana yang Melilit Leher Abah di Sel Isolasi Banceuy
Ini Penampakan Tali Celana yang Melilit Leher Abah di Sel Isolasi Banceuy

Bandung - Undang Kosim alias Abah tewas gantung diri dengan tali celana di sel isolasi Lapas Banceuy. Tali celana yang dimaksud itu adalah kain celana tahanan.

Dari foto yang didapatkan detikcom, tali itu tampak berwarna biru. Panjangnya sekitar 80 cm. Jika dikalungkan panjangnya sekitar 40 cm.

Tidak begitu jelas bagian bawah kaki Abah apakah terangkat atau menyentuh lantai. Namun yang jelas Abah tampak bersandar di teralis besi menghadap ke dalam ruangan.

Abah juga tampak masih mengenakan seragam tahanannya berwarna biru. Warna bajunya ini senada dengan warna tali yang melilit lehernya.

Sebelumnya Kapolrestabes Bandung AKBP AR Yoyol menjelaskan, sebenarnya yang melilit leher narapidana berusia 54 tahun itu bukanlah tali asli, melainkan tali yang dibuat dari kain celana narapidana. Yoyol menjelaskan, celana tahanan narapidana berbahan seperti karung terigu namun berwarna biru. Tali itu adalah hasil robekan dari celana itu.

"Bahan celana itu dirobek, dijadikan tali," kata Yoyol.

Dia menjelaskan, Abah ditemukan dengan leher tergantung di pintu sel isolasi itu. Punggungnya menempel ke besi teralis pintu sel itu. Namun demikian, Yoyol belum bisa menyimpulkan apakah Abah bunuh diri dengan cara gantung diri ataukah tewas akibat sebab lain.

"Dia kita temukan tergantung di pintu masuk sel khusus itu, kita bisa belum bisa simpulkan dia gantung diri," kata Yoyol.

http://news.detik.com/detiknews/3195...solasi-banceuy


Kakanwil Kemenkum HAM Jabar: Lebam di Tubuh Abah karena Proses Interogasi

Jakarta - Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Jawa Barat I Wayan Sukerta mengakui ada lebam di tubuh Undang Kosim (54) alias Abah yang ditemukan tewas di ruang isolasi Lapas Banceuy, Bandung. Ia sempat melihat luka lebam itu sebelum jasad Abah diserahkan kepada pihak keluarga.

"Kalau saya lihat (lebam-lebam) ada di paha," kata I Wayan Sukerta di Kantor Kemenkum HAM, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (24/4/2016).

Lebam tersebut, menurut I Wayan, kemungkinan terjadi saat petugas menginterogasi Abah atas dugaan adanya transaksi narkoba. Petugas melakukan intimidasi agar Abah mengaku.

"Dalam kondisi seperti ini karena dia tidak mengaku. Karena yang memeriksa manusia, yang diperiksa juga manusia, emosi. Entah di situ ada pemukulan atau apa sehingga ada bekas kekerasan," urai I Wayan.

Namun ia memastikan, penyebab tewasnya Abah bukanlah karena kekerasan fisik yang dilakukan oleh petugas. Ia menegaskan, Abah tewas karena gantung diri.

Menurut I Wayan, bukan tanpa alasan petugas mendesak Abah untuk mengaku. Abah terpantau melalui CCTV, menerima bungkusan dari seseorang saat bertugas membersihkan halaman Lapas. Untuk memastikan bungkusan tersebut, petugas memeriksa Abah namun tidak menemukan bungkusan seperti yang tertangkap dalam layar CCTV.

"Kan dibuktikan lagi, setelah dilakukan tes urine ada yang positif. Hanya yang satu belum memberitahu siapa yang ngasih narkoba. Yang satu lagi enggak ngaku," ucap I Wayan.

Petugas lantas memisahkan Abah dari teman-temannya untuk melakukan interogasi lebih lanjut. Ia ditempatkan di ruang isolasi dan didatangi oleh petugas setiap dua jam sekali.

"Kalau di sel itu kan dikontrol dua jam sekali. Jam 22.00 WIB masih aman, jam 00.00 WIB kembali dikontrol sudah tergantung," katanya.

Sementara terkait keberadaan Abah di halaman, menurut I Wayan, karena napi narkoba tersebut memang sudah diberi kepercayaan oleh petugas Lapas. Sebab masa tahanan Abah hampir habis, yakni tersisa dua bulan lagi.

"Dia ini kan karena sudah menjelang bebas, sudah baik , dipercayai, sesuai prosedur, diberi kesempatan untuk kerja di luar, tapi ada yang memantau," tuturnya.

https://news.detik.com/berita/319547...ses-interogasi

Patut diselidiki sampai terang benderang emoticon-Angkat Beer

Ini Penampakan Tali Celana yang Melilit Leher Abah di Sel Isolasi Banceuy
mulai nih emoticon-No Hope
dibunuh krn nolak dipalak?
udah rahasia umum sih kekerasan waktu interogasi

tuh sipir kalo beneran kena pasal masuk bui sih ane cuman bisa bilang SAYA PRIHATIN sama nasibnya waktu di bui
ada bekas tusukan dan lebam2 di wajah ... kata keluarganya emoticon-Entahlah
Quote:Original Posted By raul.garcia
udah rahasia umum sih kekerasan waktu interogasi

tuh sipir kalo beneran kena pasal masuk bui sih ane cuman bisa bilang SAYA PRIHATIN sama nasibnya waktu di bui



bakal digoreng sampe kering kayaknya tu sipir emoticon-Takut
tali celana....emoticon-Bingung bukannya berita di awal2 kemarin pake kabel listrik
smoga kebenaran cepat terungkap
Mungkin dihabisi karena dia menentang pembangunan tempat ibadah 1 trilyun n jatah mobil fortuner ..
Bentar lagi di datengin mister tukul jalan jalan


Aauuuuuuuuuu
Kasihan
dibunuh kah?
Quote:Original Posted By victorducatista
Mungkin dihabisi karena dia menentang pembangunan tempat ibadah 1 trilyun n jatah mobil fortuner ..


Wah emang strategi supaya istrinya bisa nyalon gan....
engga percaya gue kalau abah gantung diri, kayak engga tahu kerjaan polisi saja. emoticon-Takut
ni orang bunuh diri gara gara stress berat, 2 bln lagi harusnya udah bisa bebas bersyarat. eh malah ketangkep maen narkoba dalem sell.
Quote:Original Posted By victim.of.jeep
ni orang bunuh diri gara gara stress berat, 2 bln lagi harusnya udah bisa bebas bersyarat. eh malah ketangkep maen narkoba dalem sell.


nga ada bukti lho om

http://news.detik.com/berita/3196134...-di-lp-banceuy

yg pasti kepala keamanan lp dan 3 sipir udah jadi tersangka

selamat deh masuk bui juga, di hajar bakalan sama sesama napi emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
proses penghilangan barang bukti kah emoticon-Amazed
munkin juga 'di'gantung diri.
buat nyelesain kasus, biar bos besar aman
inilah azab kalo menentang pembangunan masjid 1T dan mobil fortuner untuk penghuni sorgah.. .




Warning buat bupati dedi..emoticon-Mad (S)emoticon-Bata (S)


Masuk majalah hidayah :

"Menolak Pembangunan masjid 1T dan fortuner baroqah,

Mati terlilit tali celana sendiri."
masih belum jelas juga kronologi kasusnya.
awalnya korban terindikasi main narkoba, terus diinterogasi ya udah pasti dihajar.
pindah ke sel isolasi, udah bunuh diri.
patut ditelusuri juga, apa yg terjadi sebenarnya.
Gue bingung kenapa harus ada penganiayaan saat interogasi sih?
Untuk memaksa orang ngaku berbuat salah? Iya kalo kasusnya dia emang salah, kalo ngga?
Memang ga ada cara lain selain menganiaya?
Jangan sampe ada kasus seperti cleaners JIS loh emoticon-Mad (S)