alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571da81f60e24b53508b4569/kasus-hamil-diluar-nikah-meningkat-tajam-di-jayapura
Kasus Hamil Diluar Nikah Meningkat Tajam di Jayapura
Kasus Hamil Diluar Nikah Meningkat Tajam di Jayapura

Quote:HarianPapua.com – Gaya hidup yang tidak terkontrol membuat Kota Jayapura semakin menjadi kawasan yang perlu perhatian khusus pemerintah daerah setempat.

Kasus Hamil Diluar Nikah Meningkat Tajam di Jayapura

Terbaru, kantor Urusan Agama (KUA) mengeluarkan fakta ‘memalukan’ yang menunjukan peningkatan tajam terhadap kasus hamil diluar nikah yang terus terjadi hingga saat ini.

“Rata-rata usia wanitanya di bawah 16 tahun dan usia kehamilan si jabang bayi sekitar 3-5 bulan, bahkan ada yang 7-8 bulan baru pasangan ini menikah,” kata Kepala KUA Distrik Heram, Muhammad Nur, Minggu (24/4/2016).

Gaya hidup bebas di Kota Jayapura yang semakin menjadi-jadi kian mencoreng Motto ‘Jayapura Kota beriman” yang selama ini melekat di tubuh Ibukota Papua tersebut.

Ketua Lembaga Bantuan Hukum Anak dan Perempuan (LBH Apik) Papua, Betsy Pasiwarissa, menuturkan tingginya angka kehamilan di luar nikah yang dilakukan oleh anak muda di Kota Jayapura membuat catatan penting kepada pihak sekolah dan keluarga untuk lebih intensif memberikan pengetahuan seks sejak dini kepada anak-anaknya.

“Tingkat usia 16-17 tahun adalah masa yang rawan bagi anak-anak, baik perempuan dan laki-laki. Kehamilan di luar nikah juga disebabkan karena mudahnya akses internet untuk membuka situs porno, bahkan menonton film biru,” kata Betsy dilansir Liputan6, Senin (25/4/2016).


Selengkapnya di Harian Papua

Quote:Follow HarianPapua.com di
Twitter : @Harian_Papua
Facebook : @MediaHarianPapua