alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571da36296bde6a7648b4569/pimpinan-dpr-bahas-nasib-fahri-siang-ini
Pimpinan DPR Bahas Nasib Fahri Siang Ini
Pimpinan DPR Bahas Nasib Fahri Siang Ini

Metrotvnews.com, Jakarta: Pimpinan DPR siang ini akan menggelar rapat pimpinan. Salah satu pokok pembahasan adalah proses penggantian Fahri Hamzah dari jabatan Wakil Ketua DPR oleh Ledia Hanifa. Rapat pimpinan ini dijadwalkan digelar pukul 11.00 WIB.


"Pada rapat pimpinan terdahulu kan sebetulnya mau dibahas. Tapi waktu itu surat dari Fraksi PKS ke pimpinan DPR belum ada. Baru surat dari DPP, maka dari itu waktu itu kesepakatan hasil rapat pimpinan meminta surat dari fraksinya. Nah katanya hari ini sudah diterima," kata  Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/4/2016).


Senada dengan Taufik, pimpinan DPR lainnya Agus Hermanto mengatakan, pergantian pimpinan sama seperti pergantian alat kelengkapan dewan. Kewenangan pergantian ada di tangan Fraksi sebagai perpanjangan tangan partai.


"Suratnya sudah diterima, dan itu diproses. Ini rapim pertama kali memproses lebih lanjut. Ini juga melihat keadaan lebih lanjut karena Fahri juga mengajukan gugatan ke pengadilan masalah pemecataan itu, sehingga jadi topik pembahasan," kata Agus di tempat yang sama.


Agus melanjutkan, pimpinan tetap harus memproses surat yang diajukan Fraksi PKS, meski Fahri tengah menggugat ke pengadilan. Apapun keputusan rapim lanjut Agus, akan disampaikan kepada Fraksi PKS.


"Aturan yang paling baku, begitu dapat surat bahas dulu, hari ini baru akan bahas, sehingga keputusan lebih lanjut, setelah rapim," kata Agus.


Fahri Hamzah dipecat dari semua jenjang keanggotaan di PKS sejak 1 April 2016. Dia dipecat lantaran telah melakukan kesalahan fatal.


Atas pemecatan itu, Fahri resmi melayangkan gugatan terhadap PKS ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan teregister dengan Nomor: 214/pdt.15/2016/PN.Jkt.Sel.


Dalam pokok gugatan ini, Fahri berharap Surat Keputusan (SK) DPP PKS tentang pemecatan dirinya dari seluruh jenjang keanggotaan batal demi hukum.


Fahri menilai PKS melakukan pelanggaran serius dengan memecat dirinya. Fahri menunjuk Presiden PKS Sohibul Iman sebagai sosok sentral yang menginisiasi pemecatan. Dalam hal ini, kata dia, Sohibul merangkap sebagai pengadu, penyelidik, penyidik, hakim dan bahkan sebagai orang yang menandatangani SK pemecatan dirinya. "Padahal di PKS tidak boleh merangkap jabatan," ujar dia.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ahri-siang-ini

---

Kumpulan Berita Terkait PEMECATAN FAHRI HAMZAH :

- Pimpinan DPR Bahas Nasib Fahri Siang Ini Pimpinan DPR Bahas Nasib Fahri Siang Ini

- Pimpinan DPR Bahas Nasib Fahri Siang Ini Sidang Gugatan Fahri Hamzah Terhadap PKS Digelar Lusa

- Pimpinan DPR Bahas Nasib Fahri Siang Ini Fahri Hamzah Bakal Temui SBY

bakal seru, setelah SetNov lengser, kini Fahri

menarik untuk ditunggu kapan bintang iklan daia ikut lengser
Tamat sudah
Kasian bang Fahri emoticon-Mewek semoga segera dipinang partai baru emoticon-Toast
×