alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571da09d60e24b19188b456e/konspirasi-kppu-selidiki-dugaan-penetapan-harga-motor
*KONSPIRASI?* KPPU Selidiki Dugaan Penetapan Harga Motor
Komisi Pengawas
Persaingan Usaha (KPPU) saat ini
tengah menyelidiki dugaan kartel
pada penjualan harga kendaraan
roda dua. Persekongkolan dilakukan
oleh dua pabrikan motor terbesar di
Indonesia dalam penetapan harga.

Menurut Ketua KPPU, Muhammad
Syarkawi Rauf, dugaan
persekongkolan yang merugikan
konsumen terjadi pada penetapan
harga atas harga motor jenis matic
dan bebek.

"Laporan sudah lama, kita sudah
panggil kedua produsen motor itu.
Ternyata memang ada
kecenderungan kenaikan dari tahun
ke tahun untuk harga motor matic
dan bebek ini kok sama terus. Apa
ini ada pembicaraan harga terus
menerus," katanya kepada
detikFinance , Senin (25/4/2016).

Kemudian, lanjut Syarkawi, kedua
pabrikan motor asal Jepang tersebut. saat ini menguasai 93% pangsa pasar sepeda motor di Indonesia. sementara, menurutnya, kenaikan harga motor bebek dan matic hampir selalu bersamaan dan sama kenaikannya.

"Itu yang sudah kita pelajari.
Laporan dari perusahaan lain, analisa
harga, dokumen-dokumen sudah kita kumpulkan. Mei sudah sidang
pemeriksaan lanjutan," tutupnya.
(ang/ang)

sumber : http://m.detik.com/finance/read/2016/04/25/093457/3195627/4/kppu-selidiki-dugaan-penetapan-harga-motor-matic-dan-bebek

komen : apakah ada konspirasi antara yamamahmuda dan hando?
patut selidiki ni.
siapa tau bs lebih murah????
kn bs beli lagi emoticon-Malu (S)

another conspiracy
Quote:Original Posted By kepedulianku


mungkin sindir sindir an buat cari calon pembeli gak ada dalam klausal kerjasama ...

yang penting gak main sikut dimurahin harga motor ...

toh efek iklannya gak otomatis jadi alasan orang beli merk tertentu

kita tetap lihat harga kan hahaha

Quote:Original Posted By TheTenant


kalau liat di lapangan mereka punya musuh bersama kok....

hihihi...

Quote:Original Posted By muscle.freak
selidiki -> amplop -> clear lanjut jualan emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By BonZour
ga tau ya bener pa ga, biasanya gini yg main adalah yg saling bersaing itu... mereka yg kongsi2an seputaran harga...agar kl ada produk saingan lain yg masuk mala bangsa pasarnya mati... tapi ga tau ya..nama jg cm asumsi gw...dl seingat gw jg ada seputaran berita gini tapi ke arah mobil sih yg mainin harga pasar...

Quote:Original Posted By yazid69
Dah biasa ini, soalnya dulu si Y pernah kalah saing sama H masalah harga motor.
Sekarang mendingan kerjasama netapin harga motor aja, biar nggak perang harga lagi.


eaa.. kartel harga motor bebek.
gitu kek gk ada koko nya

risev dulu bray
akh sudah biasa kayaknya

kerjasama lebih nguntungin, ngapain saling bersaing jatuhin harga ?

emoticon-Ngakak (S)
Lumayan kalo bisa bikin harga motor turun


Lanjutkan! emoticon-Big Grin
Yamaha
Yahonda

Yagitudeh
Quote:Original Posted By kepedulianku
akh sudah biasa kayaknya

kerjasama lebih nguntungin, ngapain saling bersaing jatuhin harga ?

emoticon-Ngakak (S)


tp di iklannya kadang mereka suka saling sindir.
gimana tu gan???

mana bisa sih ngatur2 yg bgono
atur aja calon pembelinya , bilang ajah............... haram getooo loh
pasti takut deh fansboy fpi dll emoticon-Big Grin *KONSPIRASI?* KPPU Selidiki Dugaan Penetapan Harga Motor
Quote:Original Posted By mr.bapak


tp di iklannya kadang mereka suka saling sindir.
gimana tu gan???


mungkin sindir sindir an buat cari calon pembeli gak ada dalam klausal kerjasama ...

yang penting gak main sikut dimurahin harga motor ...

toh efek iklannya gak otomatis jadi alasan orang beli merk tertentu

kita tetap lihat harga kan hahaha
harga yamahmud ama hondayung udah ga masuk akalemoticon-Marah
Quote:Original Posted By mr.bapak
tp di iklannya kadang mereka suka saling sindir.
gimana tu gan???


iklan boleh sindiran tapi harga janjian sama
main ginian paling licik lah yg paling menang..



konsumen mah tetep dikadalin..apalagi yg kreditttt...


jiakakakakak......
kirain cukainya yg kemahalanemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gil4ngdemonic


iklan boleh sindiran tapi harga janjian sama


kalau liat di lapangan mereka punya musuh bersama kok....

hihihi...
diusut lah biar konsumen ndak dirugiin
harga motor honda yg paling gak masuk akal, build quality nya paling jelek diantara pabrikan jepang lain. suzuki bagus tapi desainnya norak, kawasaki bagus juga tapi cuma dikit variannya, leboh seneng jualin motor tinja nya
Emm buka kontener nya pak dicek juga ... Hehehehehe
Harga 2nd supri 125 2disc masih kenceng bre,2bln lalu beliin buat abah gw taun 2009 7,5jt.
Beli yg baru gak kuat bre,16jtan.
selidiki -> amplop -> clear lanjut jualan emoticon-shakehand
Mencurigakan emang, ada apakah emoticon-Big Grin