alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571d9ecb31e2e6c8778b456a/rebut-trofi-pfa-riyad-mahrez-cetak-sejarah
Rebut Trofi PFA, Riyad Mahrez Cetak Sejarah
Quote:Rebut Trofi PFA, Riyad Mahrez Cetak Sejarah


Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Leicester City, Riyad Mahrez, mencetak sejarah sebagai pemain asal Afrika pertama yang berhasil merebut penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris 2015/2016 (PFA), Minggu (24/4).
Dalam acara penghargaan yang berlangsung di Grosvenor House, London, Mahrez berhasil mengalahkan rekan setimnya, Jamie Vardy dan N'Golo Kante. Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, berada di posisi keempat, disusul Mesut Oezil (Arsenal) dan Dimitri Payet (West Ham United).

Seperti dikutip dari Reuters, Mahrez menciptakan sejarah sebagai pemain asal Afrika pertama yang berhasil merebut penghargaan PFA. Winger asal Aljazair itu juga menjadi pemain Leicester pertama yang berhasil merebut penghargaan PFA.

"Penghargaan ini sangat spesial, karena jika para pemain memilih saya, itu karena penampilan saya musim ini bagus. Saya sangat senang," ujar Mahrez usai menerima penghargaan.

"Trofi ini saya persembahkan untuk tim, manajer (Claudio Ranieri) dan staf. Tanpa mereka saya tidak akan bisa mendapatkan penghargaan ini, mencetak gol. Ini berkat semangat tim."

Mahrez menjadi salah satu kunci sukses Leicester berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris sejauh ini. Pemain 25 tahun itu sudah mencetak 17 gol dan 11 assist dari 34 pertandingan liga.

"Saya bangga menjadi pemain asal Afrika pertama yang mampu merebut penghargaan ini. Bukan yang terbaik, tapi yang pertama," tegas Mahrez.

Dengan tiga pertandingan tersisa, Leicester masih unggul delapan poin atas Tottenham Hotspur, yang baru akan tampil menghadapi West Bromwich Albion di White Hart Lane, Senin (25/4) malam waktu setempat.

Gelandang 20 tahun Tottenham, Dele Alli, merebut penghargaan pemain muda terbaik. Sementara asisten manajer Manchester United, Ryan Giggs, merebut penghargaan kehormatan.

Penghargaan pemain terbaik yang diberikan Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) kali pertama diberikan pada musim 1973/1974. Penghargaan PFA dianggap sebagai penghargaan paling bergengsi di sepak bola Inggris. (har)

Quote:LONDON, KOMPAS.com - Pemain Leicester City, Riyad Mahrez, terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League Tahun Ini versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA).

Penampilan Mahrez dan Leicester musim ini memang luar biasa. Pemain berdarah Aljazair itu mencetak 17 gol dan 11 assist serta mengantarkan Leicester untuk sementara memuncaki klasemen Premier League.

"Penghargaan ini saya dedikasikan kepada rekan-rekan satu tim, manajer, dan staf. Tanpa mereka, saya tak akan mendapatkan penghargaan ini dan mencetak gol," kata Mahrez yang hadir seusai mencetak gol ke gawang Swansea City, Minggu (24/4/2016).
Dalam pemilihan yang dilakukan oleh para pesepak bola profesional Premier League, Mahrez mengungguli Harry Kane (Tottenham Hotspur), Mesut Oezil (Arsenal), serta dua rekan satu timnya, N'Golo Kante dan Jamie Vardy.
Rebut Trofi PFA, Riyad Mahrez Cetak Sejarah
Dele Alli, gelandang Tottenham Hotspur, terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Tahun Ini. Penampilan impresif dia musim ini juga berujung pada pemanggilan ke tim nasional Inggris.

Alli tak bisa hadir langsung pada malam penghargaan di Hotel Grosvenor, London. Dia tengah mempersiapkan diri jelang pertandingan melawan West Bromwich Albion, Senin (25/4/2016). Legenda Tottenham, Osvaldo Ardiles, mewakili dia pada malam penghargaan itu.

"Terima kasih Ossie telah mewakili saya menerima penghargaan itu. Maaf tak bisa hadir malam ini karena ada pertandingan besar besok," ucapnya.
Untuk kategori sepak bola putri, terpilih Izzy Christiansen (Manchester City) sebagai pemain terbaik dan Beth Mead (Sunderland) sebagai pemain muda terbaik.

Penghargaan khusus diberikan kepada Ryan Giggs. Sebagai pemain dengan torehan gelar terbanyak sepanjang era Premier League, Giggs mendapatkan PFA Merit Awards.

"Saya beruntung bisa memenangi itu semua. Namun, saya menikmatinya," ujar Giggs.

PFA juga memilih 11 pemain untuk membentuk tim terbaik musim ini. Mereka adalah David De Gea, Danny Rose, Toby Alderweireld, Wes Morgan, Hector Bellerin, Dimitri Payet, Kante, Alli, Mahrez, Kane, dan Vardy.

Spoiler for Tim 11:

Bukan yang terbaik, tapi yang pertama," tegas Mahrez.
Ane salut ama kerendahan diri dia gan. emoticon-Ultah
sumbernyaemoticon-Toast emoticon-Ultah sumberla
Pemain terbaik klubnya jg bakalan juara kayaknya. From nero to hero.
Quote:Original Posted By tambahin
mantep gan

Quote:Original Posted By picikantropus
manteep gaans...

semoga bukan one season wonder yaa...

biar EPL tambah seruuu....

Quote:Original Posted By nafauz
Jangan pindah ke tim lain musim depan

Leicester kalau perkuat skuat buat musim depan, minimal lolos grup UCL juga tambah sejarah

Bintang bersinar di Leicester di kala usia sudah 'matang'. Kita liat kiprahnya di UCL 2016/2017


manteep gaans...

semoga bukan one season wonder yaa...

biar EPL tambah seruuu....
Jangan pindah ke tim lain musim depan

Leicester kalau perkuat skuat buat musim depan, minimal lolos grup UCL juga tambah sejarah
Wih manteb
gokil nih tim...
leicester... emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By mol16
leicester... emoticon-Matabelo

minggu depan juara di kandang manchu
Musim ini emang musimnya Leicester...
Kalo dijadiin film (tentang Leicesternya), nampak bakal keren...
emoticon-Big Grin