alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571d9392de2cf28c4a8b4569/kombat-nature-pembagian-kantong-berbahan-goni-oleh-badan-lingkungan-hidup-medan
[KOMBAT NATURE] Pembagian Kantong Berbahan Goni oleh Badang Lingkungan Hidup Medan

[KOMBAT NATURE] Pembagian Kantong Berbahan Goni oleh Badan Lingkungan Hidup Medan

Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada Jumat tgl 22 April 2016 kemarin, sejumlah aktivis lingkungan dari Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (MAPALA UMSU) bersama Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Medan dan manajemen Lotte Mart membagi-bagikan kantong berbahan goni.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye untuk tidak lagi menggunakan kantong plastik.

"Kegiatan peringatan hari bumi sebenarnya sudah rutin kami lakukan. Namun, pada pelaksanaan kegiatan hari bumi kali ini, kami mengkampanyekan agar masyarakat tidak menggunakan kantong plastik," kata Panitia Hari Bumi , Nuraisyah Pohan didampingi Ketua MAPALA UMSU, Eprius Wahid Purba di areal Lotte Mart Centre Point.

Menurut Pohan, sudah selayaknya masyarakat sama-sama menjaga kelestarian lingkungan.

Kata dia, jika kelestarian lingkungan tidak dijaga, maka kita selaku penghuni bumi akan merasakan dampaknya...

"Jika penggunaan kantong plastik ini terus-menerus berjalan, tentu isi bumi ini akan dipenuhi tumpukan plastik. Apalagi, plastik sangat sulit di daur ulang".

Bagus tuh kantongnya. emoticon-Matabelo
Besok kalau belanja ke supermarket, ane juga bawa goni. emoticon-Cool
Lottemart emang bagus, bahkan sebelum plastik byr 200 perak dsana ga menyediakan plastik.

Dsediakan plastik.besar, dan bayarnya sekitar 6k... Jd emang bener2 mengurangi jumlah plastik
Aturan kantong plastik berbayar ini efektif kah mengurangi sampah plastik?
Karena bagiku kantong plastik belanja selalu diRe-use dan akhirnya pasti jadi kantong sampah.

Jadi bingung nih ntar stok kantong plastik udah habis gimana buang sampahnya. Beli plastik sampah atau dibuang tanpa wadah sampah.
Kalau beli plastik sampah, sama aja menimbulkan sampah plastik, hanya bedanya dulu gratis sekarang bayar.
Kalau dibuang tanpa wadah, sampah akan berserakan dan pengepul sampahnya akan protes bahkan tidak mau ngangkut.
Kalau pakai tong terus wanti-wanti pengepul sampahnya tongnya jangan ikut diangkut, takutnya bila ganti pengepul tanpa sepengetahuan, tongnya bakal ikut diangkut.
emoticon-Cape d...

Ada saran solusinya?
Quote:Original Posted By benzia
Bagus tuh kantongnya. emoticon-Matabelo
Besok kalau belanja ke supermarket, ane juga bawa goni. emoticon-Cool


ntapzzzz leh uga lu, bsok akubawa juga ahh
Quote:Original Posted By Ragahdo


ntapzzzz leh uga lu, bsok akubawa juga ahh

mampir di trit kombat ane donk gan. emoticon-Toast

semoga kesadaran masyarkat tentang pentingnya enjaga lingkungan semakin meningkat
sepertinya beberapa retail perlu menerapkan ini, apalagi klo belanjanya borongan, klo pakek goody bag kekecilan [KOMBAT NATURE] Pembagian Kantong Berbahan Goni oleh Badan Lingkungan Hidup Medan
Quote:Original Posted By Hadiyanarif
sepertinya beberapa retail perlu menerapkan ini, apalagi klo belanjanya borongan, klo pakek goody bag kekecilan [KOMBAT NATURE] Pembagian Kantong Berbahan Goni oleh Badan Lingkungan Hidup Medan


apakah membayar sebesar 200 rupiah kah emoticon-Malu
semoga berbagai usaha yang dilakukan utk menjaga bumi ini agar lestari terus digalakan emoticon-2 Jempol
kalo belanjanya di warung2 kecil masih dapet plastik gratis dr penjualnya gan
apa ane kasih tau aja ya, biar mereka suruh bayar 100 perak
lumayan juga tu kantong apalagi klo gretonga emoticon-Wowcantik
coba klo tiap tmpt belanja ngasih kantong kek gini emoticon-Big Grin
ane pernah denger istilah goni nih
tapi lupa penampakannya,
coba gedein mulus goni nya gan emoticon-Big Grin
semoga di kota2 lain menerapkan seperti ini juga mas gan emoticon-Smilie
agar turut andil dalam menjaga kelestarian lingkungan nya

emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By tonyx
Aturan kantong plastik berbayar ini efektif kah mengurangi sampah plastik?
Karena bagiku kantong plastik belanja selalu diRe-use dan akhirnya pasti jadi kantong sampah.

Jadi bingung nih ntar stok kantong plastik udah habis gimana buang sampahnya. Beli plastik sampah atau dibuang tanpa wadah sampah.
Kalau beli plastik sampah, sama aja menimbulkan sampah plastik, hanya bedanya dulu gratis sekarang bayar.
Kalau dibuang tanpa wadah, sampah akan berserakan dan pengepul sampahnya akan protes bahkan tidak mau ngangkut.
Kalau pakai tong terus wanti-wanti pengepul sampahnya tongnya jangan ikut diangkut, takutnya bila ganti pengepul tanpa sepengetahuan, tongnya bakal ikut diangkut.
emoticon-Cape d...

Ada saran solusinya?


tenang om/tan,,
beberapa pabrik plastik di Indonesia sudah akan menggunakan bahan dasar campuran oxium untuk pembuatan plastik degradable, sehingga tanpa disadari plastik tsb dapat terurai dalam jangka waktu 1-5tahun, dan akan lebih cepat terurai lagi apabila plastik tsb terkena paparan sinar matahari & suhu ruangan yang tinggi secara terus menerus,
hanya saja, banyak diantara suplyer plastik belom siap jual plastik yang degradable begitu karena jika plastiknya hancur digudang, hancur sudah semua ngga bisa diretur dan ngga ada uang ganti ruginya...
emoticon-Cape d... (S)
Kelakuan PNStak : Rakyat disuruh balik ke jaman Jepang.
baguss dehh ngurangin pemakaian plastik
wah bagus ya gan kantongnya.. tapi suka lupa dibawa kalau blanja emoticon-Stick Out Tongue
Emang nih kantong bersahabat banget tuh bree...emoticon-Cool