alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571d92a612e25770668b4569/meyakinkan-istri-agar-mau-pisah-dari-orang-tua
tutup warung
tutup warung
Coba bersyukur gan, biar bisa menikmati hidup.. hehe..

Buat meyakinkan istri kan sudah jelas tuh gan, istri pengennya agan jadi karyawan tetap..
Ya coba saja berjuang biar cepat diangkat jd karyawan tetap.
dulu salah satu pertimbangan saya minta istri resign juga krn saya sudah kartap..

kalau dr keterangan agan sih, menurut saya mslah dgn mertua belum terlalu besar lah. jadi kalau bisa bersabar ya coba saja bertahan dl smpai jd kartap..
tapi kalau memang udah ga tahan, gapapa ngontrak saja. Insyaallah istri pasti nurut suami kok..
Quote:Original Posted By budi.jembut
Sebelumnya saya ingin menceritakan umur pernikahan saya baru 1 tahun dan tinggal di rumah mertua di depok dari awal pernikahan, sebetulnya saya dan mertua ngga ada masalah apa2 ribut juga ngga pernah, tapi bawaan saya ko kesel terus ya sama mertua. ada aja tingkahnya yang bikin kesel.. saya sering ribut sama istri gara2 saya suka bt sama mertua, puncaknya minggu kemarin, saya diminta mertua menemani kondangan saudara dari mertua ke bandung hari sabtu nah kebetulan kakak saya baru melahirkan jadi saya berencana dari bandung langsung ke Indramayu tempat orang tua dan kakak saya, tapi mereka bilang ngga bisa ikut soalnya hari minggu ada undangan sunatan dan mau ketemu orang, ya gimana ya disitu saya kesel banget. saya ribut sama istri. toh saya juga hadir ke kondangan sodara yang entah dari mana asalnya, ko baru diajak ke indramayu aja susah bgt. banyak juga masalah yang bikin jengkel kaya mobil saya dan istri, mobil kami yang cicil tapi ketika saya butuhkan mertua juga pakai terpaksa saya yang ngalah.
istri saya bekerja tapi bulan depan saya minta resign soalnya istri lembur terus dan mau program hamil juga, saya bekerja di bekasi tiap hari berangkat dari depok jam 5 pulang sampai jam 8, jadi ngerasa lelah juga kalo mesti bolak balik terus.
kemarin saya ajak istri untuk kontrak rumah di bekasi, tapi istri menolak dengan alasan dia ngga ada kegiatan kalo disana soalnya baru resign dan kalo saya sudah jadi karyawan tetap baru mau, buat info saja saya masih karyawan kontrak. saya maunya hidup mandiri walaupun susah asal tetap bersama insyallah rezeki mah sudah diatur sama Allah SWT.

mohon pencerahannya buat para suhu... stress saya kalo hidup begini terus, ngga bisa menikmati hidup.


istri kerjanya dimana?
kalo dia masih kerja dia mau nggak tinggal di bekasi?

dulu sebelum nikah pacaran nggak?
kalo pacaran, yang beginian ga diomongin?

bosen di rumah dan TS masih karyawan kontrak sih kayaknya alasan aja. toh dia ga masalah kan resign saat TS masih karyawan kontrak asal masih tinggal di depok.


Quote:Original Posted By leonosphire
Coba bersyukur gan, biar bisa menikmati hidup.. hehe..

Buat meyakinkan istri kan sudah jelas tuh gan, istri pengennya agan jadi karyawan tetap..
Ya coba saja berjuang biar cepat diangkat jd karyawan tetap.
dulu salah satu pertimbangan saya minta istri resign juga krn saya sudah kartap..

kalau dr keterangan agan sih, menurut saya mslah dgn mertua belum terlalu besar lah. jadi kalau bisa bersabar ya coba saja bertahan dl smpai jd kartap..
tapi kalau memang udah ga tahan, gapapa ngontrak saja. Insyaallah istri pasti nurut suami kok..


ya memang gan belum terlalu besar, tp sy bener2 jenuh ky gini terus, mau sampai kapan coba. ya saya juga berjuang gan tp energi dan pikiran saya habis buat dijalan mau ambil proyekan side job juga ya ga bisa waktunya ga ada spare jangankan buat ngerjain buat mikir aja udah mumet. saya juga ga bakal lah biarin istri terlantar.
kasih alesan yang buat istri saya nurut gan, hehe
Quote:Original Posted By ishtar77


istri kerjanya dimana?
kalo dia masih kerja dia mau nggak tinggal di bekasi?

dulu sebelum nikah pacaran nggak?
kalo pacaran, yang beginian ga diomongin?

bosen di rumah dan TS masih karyawan kontrak sih kayaknya alasan aja. toh dia ga masalah kan resign saat TS masih karyawan kontrak asal masih tinggal di depok.




dia kerja di jkt gan, makin kasian gan kalo dia dari bekasi. emang udah niat saya istri di rumah aja jangan kerja, saya lihatnya kasihan gan.. dulu engga pacaran gan cuma 1 tahun kenal terus langsung nikah, hehe.. ya dulu udah diomongin tapi keadaannya berubah gan, dulu saya mmasih kerja di jkt juga jd enjoy2 aja..
Quote:Original Posted By budi.jembut


dia kerja di jkt gan, makin kasian gan kalo dia dari bekasi. emang udah niat saya istri di rumah aja jangan kerja, saya lihatnya kasihan gan.. dulu engga pacaran gan cuma 1 tahun kenal terus langsung nikah, hehe.. ya dulu udah diomongin tapi keadaannya berubah gan, dulu saya mmasih kerja di jkt juga jd enjoy2 aja..


coba ditanya istrinya, dia maunya apa?
nikah itu menyatukan dua pikiran, ga bisa maunya TS aja yang semuanya diturutin.
mau istri begini, mau tinggal disana, mau ke rumah siapa, dsb dst.
istri kan juga punya maunya sendiri.

siapa tau istri TS sukanya kerja, biar pikirannya luas, banyak temen, nambah ilmu, nambah wawasan, dsb.


punya anak itu langkah besar loh, kalo ortunya aja belum sejalan sebaiknya satukan pemikiran dulu lah seenggaknya.
jangan sampai dua2nya tujuannya beda, ya gimana mau melangkah bareng. yang ada saling tarik2an, kalo ada yang ga kuat bisa keseret.

2 keluarga dlm 1 rumah. jarang ada yg akur gan.
ente cari momen yg tepat, siapin kata2 yg halus yg bsa diterima istri, ajak diskusi baik2, maunya apa satu sma lain ente omongin berdua. jujur aja bilang kalo agan capek dijalan, bilang ini smua demi khidupan rmh tangga kalian hahaha
Gak tau mau kasih saran apa, tapi nampaknya istri punya alasan kuat kenapa belum mau pindah... karena:
1. Agan belum karyawan tetap... pindah ke Bekasi dekat kerjaan agan, tapi ntar kalo agan pindah kerja lagi berarti harus pindah lagi... pindahan itu gak gampang... pasti cape banget...

2. istri diminta untuk gak kerja... jadi dirumah doank... trus ngapain?? bengong, makan, nonton... well, jadinya boring banget... kalo dirumahnya seengaknya dia ada keluarga juga yang bs diajak jalan ato ngobrol...

3. Sekarang lagi program hamil... nanti kalo hamil trus kalo agan kerja, siapa yang mau bantu nungguin istri agan?? apalagi udah mau lahiran...

Menurut pendapat ane sih, belum ada power dari agan untuk mengajak dia pindah tempat tinggal... kecuali agan udah jadi karyawan tetap ato udah punya rumah sendiri...
bukan alasan blm jd karyawan tetap lantas nolak ajakan suami buat pindah. tugas istri itu WAJIB menuruti suami. emg bener rejeki udh ada yg ngatur yaitu Allh swt, asal dua2nya sama2 berjuang. yg laki berjuang di luar cari nafkah, yg bini berjuang di rumah ngurus rumh tangga dan jg support suami. kl cuma salah satu yg berjuang ya jomplang.
kl ente muslim (maap no sara ya) blg ke istri kewajiban istri ikut suami susah maupun senang.
ane dulu abis nikah "dipaksa" pergi dr rumah sama org tua ikut suami ngontrak padahal suami blm jd kartap, 3 bln setelah nikah nganggur berbulan2 dan saat itu jg ane hamil. antara seneng dan khawatir. susah seneng sama2. justr dr situ ane sama suami bener2 ngerasa "klik"
sering ribut, tp dr situ sll ada perbaikan utk masa depan bersama.
jenuh mah iyalah pasti, kesepian jg krn pas suami dpt kerja ane sendirian di rumah. skrg? ane udhh jd ibu. hidup ane penuh warna emoticon-Big Grin
dan alhamdulillah rejeki ada aja. asal sama2 berjuang dan sama2 bersyukur aja gan
saran ane yg ente msh ama mertua, tingkatkan ilmu Sabar ente, trunkan emosi ente,
beraat emank gan..
ane pernah di posisi ente,,

janagn lupa agan banyakin Sedekah 90 hari tanpa putus, dgn niat krna Allah utk. di mudahkan ente di angkat jd Kartap dan bisa beli rumah sendiri...

insya allah qobul gan...
Quote:Original Posted By boneyuun
saran ane yg ente msh ama mertua, tingkatkan ilmu Sabar ente, trunkan emosi ente,
beraat emank gan..
ane pernah di posisi ente,,

janagn lupa agan banyakin Sedekah 90 hari tanpa putus, dgn niat krna Allah utk. di mudahkan ente di angkat jd Kartap dan bisa beli rumah sendiri...

insya allah qobul gan...



makasih gann.. emoticon-Smilie)
Quote:Original Posted By Kagehoshi
bukan alasan blm jd karyawan tetap lantas nolak ajakan suami buat pindah. tugas istri itu WAJIB menuruti suami. emg bener rejeki udh ada yg ngatur yaitu Allh swt, asal dua2nya sama2 berjuang. yg laki berjuang di luar cari nafkah, yg bini berjuang di rumah ngurus rumh tangga dan jg support suami. kl cuma salah satu yg berjuang ya jomplang.
kl ente muslim (maap no sara ya) blg ke istri kewajiban istri ikut suami susah maupun senang.
ane dulu abis nikah "dipaksa" pergi dr rumah sama org tua ikut suami ngontrak padahal suami blm jd kartap, 3 bln setelah nikah nganggur berbulan2 dan saat itu jg ane hamil. antara seneng dan khawatir. susah seneng sama2. justr dr situ ane sama suami bener2 ngerasa "klik"
sering ribut, tp dr situ sll ada perbaikan utk masa depan bersama.
jenuh mah iyalah pasti, kesepian jg krn pas suami dpt kerja ane sendirian di rumah. skrg? ane udhh jd ibu. hidup ane penuh warna emoticon-Big Grin
dan alhamdulillah rejeki ada aja. asal sama2 berjuang dan sama2 bersyukur aja gan


makasih aganwati... ada juga dari pandangan aganwati... emoticon-Smilie)