alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571d88385c7798cf128b456b/dicekik-dan-didorong-ke-jendela-tri-rismaharini-anak-saya-diancam-saya-mau-dibunuh
Dicekik dan Didorong ke Jendela, Tri Rismaharini: Anak Saya Diancam, Saya Mau Dibunuh
Dicekik dan Didorong ke Jendela, Tri Rismaharini: Anak Saya Diancam, Saya Mau Dibunuh

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID.JAKARTA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, niatnya mereformasi birokrasi di Surabaya kerap dijegal.

Ancaman pun datang bertubi-tubi atas Risma. Bahkan, itu terjadi sebelum dirinya menjadi wali kota.

"Saya diancam, saya mau dibunuh. Orang marah ke saya, saya dicekik gini, didorong sampai mau ke jendela gitu," ujar Risma dalam diskusi di Jakarta, Sabtu (23/4/2016).

Saat itu, tahun 2002, Risma diangkat menjadi Kepala Bina Pembangunan Kota Surabaya. Ia membuat sistem lelang elektronik.

Tak hanya sistem lelang, Risma juga memperkenalkan sistem lain berbasis elektronik.



Setelah sistem diberlakukan, Risma mulai menerima berbagai teror. Ia diminta menghentikan sistem itu atau dipindahkan. Tak mempan ancaman kepada dirinya, teror pun menyerang anaknya.

"Diteror telepon gitu. Anak saya diancam dibunuh, saya sampai lapor ke guru anak saya, jangan keluar sampai dijemput," kata Risma.

Risma kemudian mengumpulkan keluarganya, dan membahas soal ancaman itu. Risma mewanti-wanti leluarganya untuk berhati-hati, dan waspada akan bahaya.

"Saya meminta maaf kalau nanti saya dibunuh, jangan nuntut karena ini tanggung jawab saya kepada Tuhan," kata Risma.

Karena terus diancam, Risma akhirnya memperkenalkan sistem itu ke Agus Rahardjo, yang saat itu menjabat sebagai Direktur Pendidikan di Badan Pembangunan dan Perencanaan Nasional.

Ternyata, ancaman mutasi dirinya itu menjadi nyata. Namun, Risma pasrah.

Di mana pun Risma bekerja, tidak masalah. Sampai akhirnya, sistem yang diperkenalkannya itu dikembangkan Agus menjadi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Hingga akhirnya menjadi Wali Kota Surabaya, Risma masih menerapkan sistem itu.

Banyak desakan kepadanya untuk menggerakkan sistem, tetapi ia menegaskan bahwa sistem yang sudah dibangun tidak bisa diutak-atik, termasuk oleh dirinya sendiri.

"Seluruhnya dibuat menggunakan sistem, yang saya pun tidak bisa memengaruhi," kata dia.
susumurni(sumur)
emoticon-Purple Repost
Trit sepi gk ada ahok
Mbanyol juga si risma emoticon-Ngakak (S)
Dicekik dan Didorong ke Jendela, Tri Rismaharini: Anak Saya Diancam, Saya Mau Dibunuh
Quote:Original Posted By ar.boyz
Trit sepi gk ada ahok



kapir lebih laku bray emoticon-Ketupat
Jadi orang bener emang banyak resikonya bu.....
Quote:Original Posted By syamdin2015
negeri ini butuh pemimpin seperti buk Risma, kalo mau berantas korupsi.


bikin emoticon-Ngakak aje lu ntong....si jokewi dulu juga dapet komen yg sama, kenyataannya? emoticon-Busa
Ooohh iklan towww...emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By overcrot
Mbanyol juga si risma emoticon-Ngakak (S)


Mbanyol gimana sih gan, wong diancam dibunuh gitu kok.. emoticon-Bingung (S)
emoticon-Sundul
Quote:Original Posted By tik4888


bikin emoticon-Ngakak aje lu ntong....si jokewi dulu juga dapet komen yg sama, kenyataannya? emoticon-Busa


kenyataannya emg spt apa gan? jokowi korupsi gitu ?
emg ada buktinya? , klo presiden sapi sejahtera baru terbukti tuh, fakta persidangan emoticon-Wakaka
Banteng lg gadang2 risma biar wakilnya ngecrott jadi surabaya 1. Ra usah bu, Jakarta kuwi gendeng2 wonge, wis pantes dipimpin cino gendeng mesisan...
mending jadi jatim 1 aja bu
Makanya pejabat korupt dihukum berat biar ada efek jera buat yg lain. Klo gak korupsi gak pernah usai di Indonesia.
turunkan ahoax ganti risma!! emoticon-Mad
orang indonesia lebih suka ahok, karena nilai jualnya tinggi.

beda dengan risma, nilai jualnya kurang.

kalau mau jujur, gue lebih milih risma dibandingkan ahok yang banyak bacot.

risma, tidak banyak bacot tapi lebih berprestasi.

ahok ini hanya sebuah fenomenal sesaat. yang digambarkan orang bersih, orang hebat, orang pintar, dll setara dengan tuhan.
semoga sukses bu emoticon-Selamat
Quote:Original Posted By dwiatmaja


kenyataannya emg spt apa gan? jokowi korupsi gitu ?
emg ada buktinya? , klo presiden sapi sejahtera baru terbukti tuh, fakta persidangan emoticon-Wakaka


kebanyakan bacot tapi hasil nihil ntong, emang sistem apa yg udh dibangun jokewi selama jadi RI 1? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tik4888


kebanyakan bacot tapi hasil nihil ntong, emang sistem apa yg udh dibangun jokewi selama jadi RI 1? emoticon-Big Grin


sabar ye tong, jkw msh 2 tahun masak dibanding sm yg udah 10 tahun

klo ente msh merasa g ada hasilnya, tunggu aja 2019 sp tahu wowo nyalon lagi emoticon-Wakaka