alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571d803a642eb60f118b456b/buka-rute-baru-petugas-transjakarta-masih-temui-kendala
Buka Rute Baru, Petugas TransJakarta Masih Temui Kendala
Buka Rute Baru, Petugas TransJakarta Masih Temui Kendala

Metrotvnews.com, Jakarta: Rute baru TransJakarta yang menghubungkan Jakarta dengan Depok dan Bekasi mulai diberlakukan. Petugas masih menemui beberapa kendala dalam operasi hari ini.


Nirma Septiani, petugas TransJakarta yang ada di lapangan mengatakan, kendala yang ditemui petugas yakni armada bus yang masih minim. Saat ini untuk rute Bekasi MM-Bundaran HI dan Belasi MM-Tanjung Priok total armada baru 10 unit.


"Kendala hari pertama armada yang minim, jadi kami juga tidak bisa memperkirakan kapan waktu tempuhnya," ungkap Nirma, di Bekasi, Senin (25/4/2016).


Nirma mengatakan, sejak dioperasikan mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB total penumpang yang naik TransJakarta baru mencapai 76 penumpang. Ia mengakui antusias warga cukup banyak, namun demikian angka tersebut diperkirakan bakal bertambah pesat.


"Antusiasme masyarakat lumayan, tapi karena masih hari pertama, jadi mungkin belum banyak yang tahu," papar dia.


Pantauan Metrotvnews.com, hingga pukul 08.45 WIB penumpang tidak terlalu padat menunggu di halte TransJakarta. Malah, jumlah penumpang masih lebih banyak yang memilih menggunakan transportasi lain, seperti bus dan taksi.


Selain itu, masih banyak warga yang tidak tahu proses transaksi sebelum menaiki TransJakarta. Para petugas kerap mengingatkan penumpang untuk membayar terlebih dahulu sebelum menaiki bus.


Seperti diketahui, PT TransJakarta kembali membuka rute baru per hari ini. Rute ini akan menghubungkan Ibu Kota dengan Bekasi dan Depok.


Humas PT Transportasi Jakarta Prasetia Budi mengatakan ada enam rute baru yang akan mulai beroperasi. Pertama, rute Bekasi menuju Bunderan HI dan Bundaran HI menuju Bekasi akan melintas di koridor 1 dan 9.


Kedua, rute Bekasi menuju Tanjung Priok dan Tanjung Priok menuju Bekasi akan melintas di koridor 7 dan 10. Ketiga, rute Bekasi Timur menuju Grogol dan Grogol menuju Bekasi Timur akan melintas di koridor 7 dan 9. 


Keempat, rute Lebak Bulus menuju Kota dan Kota menuju Lebak Bulus akan melintas di koridor 8 dan 1. Kelima, rute Lebak Bulus menuju TU Gas JIEP dan TU Gas JIEP menuju Lebak Bulus akan melintas di koridor 1, 4 dan 8. Keenam, rute Universitas Indonesia menuju Manggarai dan Manggarai menuju Universitas Indonesia akan singgah di Halte Manggarai. 


Semua rute baru ini terhubung dengan koridor dan halte TransJakarta. Budi mengungkapkan, pembukaan rute baru hingga ke daerah penyanggah ini sebagai respons atas permintaan masyarakat yang mengharapkan adanya moda angkutan umum bus yang lebih nyaman, terjangkau dan terintegrasi dengan TransJakarta.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-temui-kendala

---

Kumpulan Berita Terkait TRANSJAKARTA :

- Buka Rute Baru, Petugas TransJakarta Masih Temui Kendala Buka Rute Baru, Petugas TransJakarta Masih Temui Kendala

- Buka Rute Baru, Petugas TransJakarta Masih Temui Kendala Warga Bekasi Sambut Penambahan Rute Baru TransJakarta

- Buka Rute Baru, Petugas TransJakarta Masih Temui Kendala Dishub Kota Bekasi Minta Bus Transjakarta Tidak Asal Lewat