alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571d6bc8162ec2ff598b4568/kegeraman-ahok-saat-temukan-karung-pasir-ember-hingga-kano-di-gorong-gorong
Kegeraman Ahok Saat Temukan Karung Pasir, Ember, hingga Kano di Gorong-gorong
Quote:Kegeraman Ahok Saat Temukan Karung Pasir, Ember, hingga Kano di Gorong-gorong

JAKARTA, KOMPAS.com - Bungkus kabel bukanlah barang terakhir yang ditemukan di gorong-gorong di kawasan Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok makin geram karena ia menemukan "kejutan" lain dari gorong-gorong di pusat kota.

Kali ini, Ahok menemukan kano dan karung-karung pasir di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Barang-barang ini, menurut dia, tidak seharusnya ada di dalam gorong-gorong.

Ahok menilai barang-barang tersebut dapat menghambat saluran air serta membuat kawasan setempat terendam banjir.

"Bagaimana caranya delapan karung bisa masuk karena jatuh. Sama kayak perahu kano, gimana caranya masukin perahu segitu besar ke dalam," kata Ahok saat rapat penanganan banjir dengan Dinas Tata Air, Jumat (22/4/2016) lalu.

Sama seperti ketika menemukan bungkus kabel di gorong-gorong, Ahok menengarai ada unsur kesengajaan terkait temuan karung dan kano itu.

Ia pun meminta para pekerja harian lepas (PHL) Dinas Tata Air serta pekerja penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) untuk bertindak tegas kepada orang-orang yang ingin melakukan galian gorong-gorong.

"Kalau lihat ada tukang gali kan dia pasti bilang 'Saya lagi gali kabel Pak'. Jangan percaya! tanya mana suratnya, dicek ke PU (Dinas Pekerjaan Umum) betul enggak," kata Ahok.

Tak hanya kano dan karung pasir, Dinas Tata Air menemukan banyaknya ember yang ditengarai sebagai penyebab banjir di kawasan Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Tata Air Teguh Hendarwan yakin genangan di kawasan Bank Bangkok, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat itu terjadi karena barang-barang yang menyumbat saluran air tersebut.

"Saluran tersumbat karena ada 10 karung berisi pasir dan ember delapan buah," kata Teguh.

Kulit kabel di gorong-gorong

Pada akhir Februari 2016, Dinas Tata Air DKI Jakarta menemukan bungkus kabel di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Polisi lantas mengusut temuan itu dan menemukan adanya unsur kesengajaan. Dari hasil penyelidikan polisi, kulit kabel tersebut berkaitan dengan tindak pencurian kabel.

Polisi kemudian menangkap enam tersangka pencurian kabel di gorong-gorong. Mereka mencuri isi kabel kemudian meninggalkan kulitnya di dalam sana.


Dari enam orang itu, dua di antaranya adalah residivis kasus pencurian kabel 2015. Sementara itu, empat sisanya adalah anggota baru dari kelompok pencuri tersebut.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 363 jo Pasal 362 jo 55 dan 56 KUHP dengan ancaman maksial hukuman 7 tahun penjara.

Awalnya, petugas mengira bungkus kabel di gorong-gorong tersebut hanya sedikit.

Namun, setelah ditelusuri selama beberapa hari, jumlah bungkus kabel dari gorong-gorong jalan protokol tersebut mencapai 26 truk sampah.

Bungkus kabel di gorong-gorong ini ditengarai menjadi penyebab kawasan "ring 1' tergenang.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Khlwp
Usut!! Siapa lagi coba??emoticon-Kagets
Nanggung amet, kirain dulu setelah nemu bungkus kabel semua gorong2 di sisir sampe bersih
ada senang jkt banjir.emoticon-Blue Guy Bata (L)
Makanya dikontrol rutin, jangan nunggu mampet dulu baru di cek.
Kasian ko Ahok dikerjain mulu sama panasbungemoticon-Ngakak
PHL dinas tata air & PPSU di jalur utama harus kerja ekstra keras nih.......
Quote:Original Posted By al.khotot2015
Beda ya kualitas gubernur DKI, ada masalah langsung find out root cause nya then action. GA CUMA DOA ABIS ITU TIDUR, KLO ADA MASALAH YA DOA.

INGAT SELOGAN INI " APAPUN MASALAHNYA DOA DAN AGAMA ADALAH SOLUSINYA, HASILNYA SERAHKAN PADA ALOH"



maksude sebelah ya bray

assudahlah, udah kepilih ginih, hahaha, mo gimana lagi
Quote:Original Posted By windnight
Nanggung amet, kirain dulu setelah nemu bungkus kabel semua gorong2 di sisir sampe bersih


Kayaknya sulit bray .. jaringan air bawah tanah indonesia termasuk jakarta itu kecil banget ...


Beda sama luar sono yg udah memikirkan jauh2 hari .. loe bandingkan aja ini ...


Kegeraman Ahok Saat Temukan Karung Pasir, Ember, hingga Kano di Gorong-gorong


Makanya disana jarang ada genangan .. soale gorong2nya besar .. bahkan bisa untuk utilitas lain kayak kabel dll.

Kegeraman Ahok Saat Temukan Karung Pasir, Ember, hingga Kano di Gorong-gorong


Udah saatnya pemda beli alat pengecekan sewer system nya. .

Kegeraman Ahok Saat Temukan Karung Pasir, Ember, hingga Kano di Gorong-gorong
banyak banget kejadian menjelang pilgub nih kayaknya
Ini pasti sabotaik....
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By siebensunde

Kegeraman Ahok Saat Temukan Karung Pasir, Ember, hingga Kano di Gorong-gorong


Makanya disana jarang ada genangan .. soale gorong2nya besar .. bahkan bisa untuk utilitas lain kayak kabel dll.

Kegeraman Ahok Saat Temukan Karung Pasir, Ember, hingga Kano di Gorong-gorong


Bisa buat syuting film horror juga emoticon-Takut
itu kano masuk lewat mana?emoticon-Bingung


ditransfer macam santetkah? emoticon-EEK!
Quote: APAPUN MASALAHNYA DOA DAN AGAMA ADALAH SOLUSINYA, HASILNYA SERAHKAN PADA ALOH"

slogan ini hanya cocok utk pecundang dan pemalas saja
mereka yg taat beragama biasanya cenderung pecundang dan pemalas
semuanya serahkan ke allah, gak mau usaha selesaikan masalahnya
gw brharap ahmad dani jga dtmukan di gorong gorong..
emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By apazol.alganax
slogan ini hanya cocok utk pecundang dan pemalas saja
mereka yg taat beragama biasanya cenderung pecundang dan pemalas
semuanya serahkan ke allah, gak mau usaha selesaikan masalahnya



tipikal warga Jabar
gembok aja
gembok emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By kapeka88



tipikal warga Jabar


fekaes tipikal

emoticon-2 Jempol