alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571d496296bde63a408b4568/dishub-kota-bekasi-minta-bus-transjakarta-tidak-asal-lewat
Dishub Kota Bekasi Minta Bus Transjakarta Tidak Asal Lewat
Dishub Kota Bekasi Minta Bus Transjakarta Tidak Asal Lewat

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Kota Bekasi mengaku belum menerima surat pemberitahuan resmi rute baru bus TransJakarta yang akan masuk ke Bekasi. Padahal, rute baru bus TransJakarta bakal mulai beroperasi pada Senin 25 April 2016.


Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana menyampaikan, pihaknya sama sekali belum menerima pemberitahuan resmi soal adanya tiga rute bus TransJakarta yang akan masuk hingga Kota Bekasi. Padahal, pihaknya berharap rute baru yang akan masuk ditempuh sesuai prosedur.


"Harusnya sesuai prosedur jangan asal lewat tanpa pemberitahuan," ungkap Yayan, Minggu (25/4/2016).


Menurut Yayan, pihaknya masih berupaya melakukan koordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta soal adanya perjalanan bus TransJakarta hingga Bekasi ini. Tapi, bila perjalanan resmi dilakukan esok hari, maka hal tersebut terkesan sangat mendadak.


"Tentu kita belum siap, baik sarana, prasarana, jalurnya seperti apa, kesiapan beban jalan, serta reaksi dari angkutan umum yang sudah ada. Makanya butuh koordinasi antar pemerintah satu daerah dengan lainnya," jelas Yayan.


Yayan mengatakan, pekan depan pihaknya pun baru akan melakukan rapat koordinasi dengan Dishub Pemprov DKI. Sehingga, dalam rapat tersebut pihanya baru akan membahas rute baru bus TransJakarta serta kesiapan Kota Bekasi menyambut masuknya bus TransJakarta.


Bila mendadak, lanjut dia, pihaknya belum mempersiapkan halte serta rute TransJakarta tersebut. Sebab, spesifikasi halte di Kota Bekasi hanya dipersiapkan untuk bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB). Bahkan, halte tersebut pun sudah lama tak terpakai sehingga butuh perbaikan.


"Ya pada prinsipnya, jalur administrasinya harus ditempuh, agar sama-sama siap," ujar Yayan.


Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan, bakal menyambut baik adanya rute baru bus Transjakarta yang masuk ke Kota Bekasi. Bahkan, hal tersebut dianggap akan memudahkan mobilitas warga Bekasi menuju Jakarta.


Namun, dalam hal ini, Rahmat menekankan agar ada perundingan terlebih dulu. Sebab, selama ini pihaknya belum mendapat pemberitahuan resmi.


"Kita siap dukung, asalkan proses administrasi, proses persiapannya dilalui. Sebab ini kan menyangkut hajat dari dua warga daerah," ujar Rahmat.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...dak-asal-lewat

---

Kumpulan Berita Terkait TRANSJAKARTA :

- Dishub Kota Bekasi Minta Bus Transjakarta Tidak Asal Lewat Dishub Kota Bekasi Minta Bus Transjakarta Tidak Asal Lewat

- Dishub Kota Bekasi Minta Bus Transjakarta Tidak Asal Lewat Besok, Enam Rute Baru TransJakarta Mulai Beroperasi

- Dishub Kota Bekasi Minta Bus Transjakarta Tidak Asal Lewat Operasikan Enam Rute Baru, Ini Jalan yang akan Dilintasi TransJakarta

Jadi maunya apa?!
Quote:Original Posted By jokerboy3
Jadi maunya apa?!


Upeti x gan.
Yaudah mobil dr arah Bekasi juga jgn asal lewat emoticon-Smilie
Sekalian aja dibuat penjagaan di perbatasan kotaemoticon-Leh Uga
Pengennya ya pesawat ulang alik gan, masa transportasi antar planet pake bis... bener lah dishub planet bekasinya marah2...
sengaja dilakukan, untuk menghindari restribusi dan upeti2 lainnya emoticon-thumbsup