alexa-tracking

Lelang tak Kunjung Ada, 8 Mobil Dinas Dibiarkan Rusak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571d3485de2cf2c4458b456f/lelang-tak-kunjung-ada-8-mobil-dinas-dibiarkan-rusak
Lelang tak Kunjung Ada, 8 Mobil Dinas Dibiarkan Rusak
Lelang tak Kunjung Ada, 8 Mobil Dinas Dibiarkan Rusak

BANJAR,(PR).- Delapan unit mobil dinas pelat merah milik Pemerintah Kota Banjar, sejak empat bulan belakangan ini dibiarkan mangkrak di halaman Kantor Dinas Pengdapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD). Akibat tidak ada perawatan, kondisi kendaraan semakin hancur. Beberapa suku cadangnya bahkan hilang.

Mobil operasional pemerintah Pemeritah Kota Banjar yang akan dilelang itu sebagian besar jenis minibus. Kendaraan itu diparkir di bawah pohon. Salah satu mobil, bahkan bagian ban belakangnya hilang. Kendaraan lain, bannya kempis.

Berjajarnya kendaraan lelang yang semakin hancur cukup mengganggu pemandangan disana. Kontras dengan kendaraan lain yang juga diparkir di tempat yang sama. Hingga saat ini, tidak diketahui sampai kapan kendaraan tersebut tetap berada di tempat itu. Sebab, pelaksanaan lelang mobil dinas, ternyata masih membutuhkan proses. Selain mobil, beberapa sepeda motor juga bakal dilelang.

Kepala Bidang Aset DPPKAD Kota Banjar, Rasyid, mengatakan, beberapa alasan kendaraan pelat merah tersebut dilelang. Di antaranya karena tidak memiliki nilai manfaat panjang untuk mendukung operasional SKPD atau dinas. Selain itu, kendaraan itu masuk dalam kategori rusak berat.

"Sesuai ketentuan, penghapusan aset itu dapat dilakukan dengan cara lelang, hibah, dan pemusnahan. Kendaraan yang masih memiliki nilai ekonomis tentu bakal dilelang terbuka. Hasil penjualan lelang masuk ke kas daerah," tutur Rasyid, Minggu 24 April 2016.

Dia mengungkapkan, pelaksanaan lelang dilakukan oleh tim khusus Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Rasyid juga membenarkan apabila barang yang masuk daftar tidak segera dilelang, akan menurunkan nilai jual.

Ia mengatakan, tercatat ada 5 unit mobil yang bakal dilelang dan 6 sepeda motor. Sedangkan kendaraan lainnya masih dalam proses pengusulan untuk dilelang. Menurut dia, lelang bersifat terbuka, transparan, dan berlaku untuk umum. Siapa saja boleh ikut.

Terpisah Sekretaris Kota Daerah Kota Banjar, Fenny Fahrudin mengatakan pada mekanisme lelang aset daerah berbeda dengan proses lelang proyek. Salah satunya proses tawar menawar dilakukan langsung.

"Barang yang hendak dilelang terlebih dahulu harus dilakukan penghapusan dari aset pemerintah. Lelang dilakukan sangat terbuka, penawar yang tertinggi bakal mendapatkan darang, beda dengan lelang proyek belum tentu penawar terendah yang menang," katanya.

Fenny menambahkan kendaraan yang dilelang itu, karena kondisinya tidak layak. Sehingga apabila tetap dioperasikan akan terjadi pemborosan anggaran. Dengan demikian, lelang barang tersebut sekaligus mengurangi pemborosan anggaran.***

pikiran-rakyat.com
Bisa buat omprengan plat item tuh
Tuh L300 brooo, bodynya di potong, dijadiin pickup, kuat tuh ngangkut 3ton....
lhah itu kan pajero emoticon-Wakaka






beda body doang emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Nohope dikiloin aja sekalian besi nya