alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571d314d1cbfaafc2e8b456d/alasan-alasan-mengapa-harus-menyukai-liga-sepakbola-jerman
Alasan-alasan Mengapa Harus Menyukai Liga Sepakbola Jerman

Alasan-alasan Mengapa Harus Menyukai Liga Sepakbola Jerman

PENDAHULUAN


Jerman merupakan salah satu negara dengan prestasi sepakbola yang bagus. Di level negara, mereka berhasil menjuarai Piala Dunia sebanyak empat kali, sama dengan Italia dan hanya kalah dari Brazil. Di level kompetisi sepakbola Eropa, klub Jerman pun berhasil menjadi juara sebanyak tujuh kali. Angka yang cukup banyak bukan.

Tapi melihat prestasi tersebut, tidak banyak orang yang menyukai sepakbola Jerman dan klub-klubnya. Meski pendukung Timnas Jerman cukup banyak, tidak semuanya mendukung klub Jerman. Pendukung Borussia Dortmund di Indonesia yang "asli" bahkan bisa saja kalah dengan penggemar AS Roma di penjuru Nusantara. Padahal gaya bermain Dortmund tidak kalah menarik ketimbang Roma, loh.

Alasan tidak banyak orang Indonesia yang menyukai klub Jerman yang pertama mungkin faktor siaran pertandingan. Jarang sekali ada tv lokal yang nyiarin pertandingan liga Jerman. Alasan kedua mungkin saja karena prestasi klub Jerman, kecuali Bayern Munchen, yang tidak terlalu baik di Eropa terutama Liga Champions.

Nah, ini mau ane jelaskan mengapa agan harus mulai menggemari sepakbola Jerman.

ALASAN PERTAMA

Spoiler for Banyak Gol:


ALASAN KEDUA

Spoiler for Menjaga Hubungan Baik dengan Pendukung:


ALASAN KETIGA

Spoiler for Memberikan Kursi Gratis:


ALASAN KEEMPAT

Spoiler for Mendidik Pemain:


PENUTUP

Begitu lah bagaimana Liga Jerman, gan. Mereka tidak hanya fokus pada hal-hal komersil yang menguntungkan klub semata.




Alasan-alasan Mengapa Harus Menyukai Liga Sepakbola Jerman

Terima Kasih, Gan
Sistem pembinaan pemain muda nya paling hebat buat saat ini untuk liga jerman
semoga liga indonesia bisa kek gitu, tapi























kapan? emoticon-Entahlah
Liga jerman jagoannye cuma ntu2 doang braay
Hidup endonesia emoticon-I Love Indonesia
Bayern munchen fans was here emoticon-Cool
Dortmund gan emoticon-Big Grin emoticon-Metal:
Liga Jerman kurang kompetitif gan
emoticon-Cool emoticon-Cool
Kursi gratis gunanya apa bagi penonton layar kaca? emoticon-Ngakak
Atomosfer di stadionnya keren. Rame teroos
berbeda jauh ama liga indonesia emoticon-Cool
membosankan mirip liga spanyol
Quote:Original Posted By bongiovi93
Liga jerman jagoannye cuma ntu2 doang braay


Nontonnya liga gratisan ye gan?

Kalo bilang kompetitif, bundesliga sama aja dengan liga2 yg laen.
Lha emang la liga jagoannya brp? Atletico bagus baru beberapa tahun terakhir.
Trus serie A? Mana ada tim yg bisa merebut title juve sekarang.
Premier league? Di era ferguson dan mourinho juaranya jg cuman itu2 aj.
Ligue one? Apalagi yg satu ini, gak perlu dijelasin lagi.

Bundesliga banyak yg bagus, ane sendiri suka Schalke. Selain munchen, dortmund, dan schalke, masih ada bremen dan leverkusen, belum lagi wolfsburg yg tahun ini terhitug lumayan di champions league. Premier league baru juga di tahun ini masuk semifinal champions league lagi, dan si Siti pun blm tentu bisa sampe final.
Quote:Original Posted By the_an5wer
Lha emang la liga jagoannya brp? Atletico bagus baru beberapa tahun terakhir...
Trus serie A? Mana ada tim yg bisa merebut title juve sekarang....
Premier league? Di era ferguson dan mourinho juaranya jg cuman itu2 aj...
Ligue one? Apalagi yg satu ini, gak perlu dijelasin...

Bundesliga banyak yg bagus, gw sendiri suka Schalke... selain munchen dan dortmund ada bremen dan leverkusen, belum lagi wolfsburg yg tahun ini terhitug lumayan di champions league. Premier league mana jagoannya di premier league? Baru juga di tahun ini masuk semifinal lagi, dan si Siti pun blm tentu bisa sampe final.



ta ta tapi kan orang2 taunya kalo bukan BvB ya Munchen doang emoticon-Ngacir
BVB pun lagi jelek akhir2 ini, lawan Lpool aja kalah kan . . .
Quote:Original Posted By RolandMr13



ta ta tapi kan orang2 taunya kalo bukan BvB ya Munchen doang emoticon-Ngacir
BVB pun lagi jelek akhir2 ini, lawan Lpool aja kalah kan . . .


Mosok suka nonton bola, tpi acuannya cuma satu pertandingan doank.
Namanya tanding bola, wajar kalo gak menang ya kalah. Tapi meskipun kalah tetap aja dortmund dan liverpool itu sama2 tim gedhe. Sama aja kayak atletico dan barcelona di champions league, walaupun barcelona kalah, kan gak langsung bikin barcelona jadi tim gurem, pendukung mereka pun juga masih banyak.
Lha emang beberpa waktu lalu pas manchester united kalah dari mydtiland atau apalah namanya tim itu, terus kualitas premier league jadi lebih buruk dari liganya mydtiland?
ane tetep demen seri A
Quote:Original Posted By the_an5wer
Mosok suka nonton bola, tpi acuannya cuma satu pertandingan doank.
Namanya tanding bola, wajar kalo gak menang ya kalah. Tapi meskipun kalah tetap aja dortmund dan liverpool itu tim gedhe. Sama aja kayak atletico dan barcelona di champions league, walaupun barcelona kalah, kan gak langsung bikin barcelona jadi tim gurem, secara pendukung mereka masih banyak.
Lha emang waktu manchester united kalah dari mydtiland atau apalah namanya tim itu, terus kualitas premier league jadi lebih buruk dari liganya mydtiland?



gw bilang jelek karna juga karna ga tampil bagus di UCL ( atau, gw lupa masuk UCL ga ya?)
coba tanya org kebanyakan, memory mereka tentang Dortmund terakhir kapan ? mungkin dijawab pas final jamannya Klopp,
kembali lagi kesimpulannya memang Bundes kurang kompetitif, karena klub2nya beda level dengan liga eropa elit lainnya, secara finansial beda jauh, pemain bintang bundes dengan mudahnya dirayu ke klub2 elit liga lain
Quote:Original Posted By weidenfeller
Dortmund gan emoticon-Big Grin emoticon-Metal:


oke heja bvb gan!!!
16 tahun setia sama dortmund,
emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By RolandMr13

gw bilang jelek karna juga karna ga tampil bagus di UCL ( atau, gw lupa masuk UCL ga ya?)
coba tanya org kebanyakan, memory mereka tentang Dortmund terakhir kapan ? mungkin dijawab pas final jamannya Klopp,
kembali lagi kesimpulannya memang Bundes kurang kompetitif, karena klub2nya beda level dengan liga eropa elit lainnya, secara finansial beda jauh, pemain bintang bundes dengan mudahnya dirayu ke klub2 elit liga lain


jawab sedikit buat dortmund,
finasial klub ini emang tipikal bikin pemain dan didik pemain supaya bisa di jual lebih, lumayan buar ngisi kantong. dimana sejarah klub ini sempet bankrut yg akhirnya lebih suka jualbeli pemain, beberapa ada yg bertahan jg.
tp buat ngacakngacak kompetisi eropa sepertinya lebih ideal, secara tim underdog.
ane juga demen liga jerman. ama timnas nya juga emoticon-Malu (S)
leh uga gemboked

Alasan-alasan Mengapa Harus Menyukai Liga Sepakbola Jerman Alasan-alasan Mengapa Harus Menyukai Liga Sepakbola Jerman