alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571d0d9c62088145788b456d/lelet-ungkap-sumber-waras-eks-penasehat-kpk-minta-pimpinan-kpk-diperiksa
Lelet Ungkap Sumber Waras, Eks Penasehat KPK Minta Pimpinan KPK Diperiksa
Lelet Ungkap Sumber Waras, Eks Penasehat KPK Minta Pimpinan KPK Diperiksa


Mantan Penasehat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) Abdullah Hehamahua mengatakan bahwa pimpinan KPK bisa diperiksa oleh komite etik, jika terbukti ada penyimpangan dalam menangani kasus dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras yang dilakukan pemprov DKI Jakarta.

“Jika penyelidik dan penyidik sudah temukan dua alat bukti, kemudian saat gelar perkara terakhir di pimpinan, dan pimpinan punya alasan tidak menetapkan tersangka, maka pimpinan bisa diperiksa Komite etik,” terang Abdullah di Jakarta, Sabtu (23/04/2016).

Lebih lanjut dia menyarankan agar pengawas internal melacak letak kesalahan itu terjadi.

Misalnya, kata dia, Apakah terkait bukti yang tidak cukup atau alat bukti cukup, tapi dimanipulasi dan ditutup-tutupi.

“Kalau oleh pegawai, pengawas internal bisa langsung periksa. Tapi jika pimpinan, maka pengawas internal boleh menuntut atau rekomendasikan bentuk komite etik untuk memeriksa,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Abdullah menjelaskan bahwa di dalam Undang-Undang (UU) tidak disebutkan unsur niat jahat, namun hanya kebijakan pimpinan KPK era Agus Rahardjo lah yang memperkenalkan unsur niat jahat tersebut.

Menurutnya, di UU pasal 2 ayat 1 menyebutkan bahwa jika ada tindakan melawan hukum yang menyebabkan kerugian negara untuk keuntungan diri sendiri, orang lain atau korporasi itu sudah korupsi.

“Sementara, pasal 3 disebutkan jika terjadi penyalahgunaan wewenang yang menyebabkan kerugian keuangan negara juga sudah masuk ranah korupsi, Jadi tidal ada disebutkan niat jahat itu,” jelas dia.

Sementara itu, Margarito Kamis menganggap pernyataan KPK soal ada niat jahat terkait polemik RS Sumber Waras hal tersebut bukanlah wewenang KPK.

“Yang bisa ungkapkan niat jahat itu hanya Tuhan, bukan KPK,” sindir dia. 

http://www.teropongsenayan.com/37383...-kpk-diperiksa


Bank Century,Hambalang,SKRT, BLBI, ada temuan BPKRI kerugian negara ada tersangka.Sumber Waras ada temuan BPKRI gak ada tersangka,waras kah?
“Yang bisa ungkapkan niat jahat itu hanya Tuhan, bukan KPK,” sindir dia. emoticon-Leh Uga
Nah lho kalau benar Kartini Mulyadi cuma terima RP 350 M.Yg 405 M mengalir kemana, siapa yg menikmati turut serta bersama2???
liat sumur langsung skip emoticon-Traveller
Widiiih

Omongan mantan

Lelet Ungkap Sumber Waras, Eks Penasehat KPK Minta Pimpinan KPK DiperiksaLelet Ungkap Sumber Waras, Eks Penasehat KPK Minta Pimpinan KPK DiperiksaLelet Ungkap Sumber Waras, Eks Penasehat KPK Minta Pimpinan KPK DiperiksaLelet Ungkap Sumber Waras, Eks Penasehat KPK Minta Pimpinan KPK Diperiksa
Krugian negra ada prosedur di langgar uang dikirim ke mana cukup jls namun tdak ada penjahatnya luar biasa rekayasanya.Ini hanya bisa di DKI
Gak ah.... gak diminta emoticon-army
Ada 2 Gub BI dipenjarakan karena kerugian negara gara2 BLBI pdhal niatnya jelas selamatkan ekonomi Indonésia.Sumber Waras niat apa???
Teman mabok wajib pulihkan citra Ahok sbg gub DKI pling bersih ditengah terang benderang temuan BPKRI tentang Sumber Waras,jangan panik !!!
Yg bener => bisa diperiksa emoticon-army
pendukung Ahok menganggap Ahok orang bersih suci canggih wajar saja.Lawan Ahok menganggap Ahok sebaliknya juga wajar.Namanya perang anggapan.

tapi faktanya, Ahok memimpin ingin membenahi Jakarta bebas korupsi. Lha kasus UPS tanda tangan Ahok.Sumber waras ratusan miliar.apanya yg bersih ????
Saya merasa terhibur emoticon-Wakaka
eks presiden pun yg komen kagak ngaruh, apalagi eks penasehat yg berhasil "dikutip" teropong cenayang. dari dulu ampe skrg cuma hoby colay. kasihan kadang liatnya miris, tapi mau gimana lagi, banyakan gelinya daripada kasihannya emoticon-Wkwkwk
beh, sumurnye teropongsenayan emoticon-Ngacir
teropong bokep . . .

emoticon-Traveller
aje gile... jam segini masih aj bikin trit... ini kerja rodi namanya... rugi lu hong klo gk bs beli velvire

emoticon-Wkwkwk
minta komisi lembur lah...parah amat..emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By virgo.73
aje gile... jam segini masih aj bikin trit... ini kerja rodi namanya... rugi lu hong klo gk bs beli velvire

emoticon-Wkwkwk

Serius nih gue nanya,
Kira kira yg bayar si Sobari ntu siapa?
Yang bayar panasbung ntu siapa ya?
Kalo teman ahox kAN udah jelas..
Ahox mau maju jadi gub DKI lagi..
Lah junjungan nasbung yang mau nyalon tu siappa?
Belum pasti kan?
Yusril/Uno/Risma/lulung? Ato sapa?
Quote:Original Posted By sobari.hong
Nah lho kalau benar Kartini Mulyadi cuma terima RP 350 M.Yg 405 M mengalir kemana, siapa yg menikmati turut serta bersama2???



buat bayar anjing pemoles dan segala kegiatannya
Quote:Original Posted By rcv1986
eks presiden pun yg komen kagak ngaruh, apalagi eks penasehat yg berhasil "dikutip" teropong cenayang. dari dulu ampe skrg cuma hoby colay. kasihan kadang liatnya miris, tapi mau gimana lagi, banyakan gelinya daripada kasihannya emoticon-Wkwkwk



geli atau galau? menggadai harga diri dan makan dari hasil nipu dengan polesan busuk hoktod
×