alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571cffc4a2c06ea7238b4567/tak-ada-jembatan-kakek-hanyut-karena-seberangi-sungai-cimandiri-pakai-ban
Tak Ada Jembatan, Kakek Hanyut Karena Seberangi Sungai Cimandiri Pakai Ban
Quote:Sukabumi - Dana (62) warga Kampung Ciseupan, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Sukabumi, Jawa Barat hilang setelah terseret arus Sungai Cimandiri, Minggu (24/4/2016) pagi tadi. Saat kejadian, kakek itu tengah menyebrang sungai menggunakan ban dalam untuk menuju sawah miliknya, hingga saat ini upaya pencarian yang melibatkan Tim SAR gabungan belum membuahkan hasil.

"Saat kejadian, korban tengah menyeberangi sungai menggunakan ban, situasi di lokasi memang tak ada jembatan penghubung antara perkampungan warga dengan areal pesawahan. Saat korban menyebrang arus sungai dalam keadaan deras, debit air naik sampai 1 meter membuat korban hanyut dan hilang," kata Aulia Solihanto, Komandan Tim Pos SAR Basarnas Sukabumi kepada detikcom.

Upaya yang telah dilakukan Tim SAR yang teragabung dari Pos SAR Basarnas, Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD), TNI dan Polri itu membagi tim pencarian menjadi dua. Tim pertama melakukan penyisiran menggunakan peahu karet dan tim kedua menyisir di jalur darat.

"Penyisiran hari ini dilakukan sampai pukul 17.30 WIB sejauh kurang lebih 7 kilometer dari lokasi pertama korban terseret, namun hasilnya masih nihil. Pencarian akan dilanjutkan besok," lanjut Aulia.

Pengamatan detikcom, posisi sawah berada ditengah dan dikelilingi oleh jalur sungai Cimandiri hingga membentuk huruf C bila dilihat dari atas. Menurut keterangan warga, untuk melintasi sungai dari perkampungan menuju sawah setiap hari mereka harus menggunakan ban dalam mobil karena tidak adanya jembatan.

"Mau laki-laki atau perempuan, kalau mau ke sawah pulang dan pergi harus pakai ban. Memang beresiko tapi nggak ada pilihan lain untuk akses menuju sawah dari perkampungan terdekat inginnya kami di lokasi ini dibuatkan jembatan, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali," tutur Acep (45) warga setempat.


http://news.detik.com/berita/3195487...diri-pakai-ban

Bosen berita Ahok terus, sesekali perlu update daerah lain. Ane tahu kalau sekarang sudah otonomi daerah, tiap kota/kabupaten harus mandiri dan diberi keleluasaan sebesar-besarnya mengelola daerah. Tapi masak sampai pemprov bener2 tutup mata, kalau ada yang lebih penting kenapa gak disisihkan dulu dananya untuk buat jembatan, apalagi mereka petani. Ane muslim dan bangun masjid pasti pahalanya gak akan putus sampai mati, tapi tuh duit rakyat kan amanat juga, pasti harus dibertangungjawabkan di akhirat juga.
turut berduka ..
btw sukabumi emoticon-Malu (S)
sepi boss maaf

sibuk proyek kosmetik tapi infrastruktur hajat hidup orang banyak malah gak dibikin...
pilih pemimpin jangan coba2, jabar boleh jadi contoh ne
Ga bakalan gini nasibnya kalo nyebrang pake Fortuner emoticon-Turut Berduka
berita repost, tapi yg ini ikut aturan gak pake tag emoticon-Big Grin
turut berduka buat korban n keluarga,, semoga cepat ditemukan apa pun kondisinya.
ahh sudah lah.. muak ngeliat kelakuan gubernur satu itu emoticon-Busa
turut berduka emoticon-Turut Berduka
×