alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
buat skck sekarang 30rebu bray... perpanjang juga sama
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570bbf399e7404603b8b4567/buat-skck-sekarang-30rebu-bray-perpanjang-juga-sama

buat skck sekarang 30rebu bray... perpanjang juga sama

Jakarta - Biaya untuk pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) tahun ini mengalami kenaikan. Kenaikan biaya pembuatan SKCK ini berlaku mulai 2016 dengan kenaikan 3 kali lipat.

"Ada revisi PP yang baru, intinya SKCK itu ada kenaikan biaya," ujar Direktur Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polda Metro Jaya Kombes Mamat Surahmat kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (11/4/2016).

Mamat mengungkap, untuk arga negara asing (WNI), biaya pembuatan SKCK yang tadinya Rp 10 ribu menjadi Rp 30 ribu. Sedangkan untuk WNA, dari Rp 30 ribu menjadi Rp 60 ribu.

"Kalau yang WN Asing itu kenaikannya 2 kali lipat," imbuhnya.

Biaya SKCK merupakan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang dipungut lewat pintu kepolisian. Selain SKCK, PNBP yang bersumber dari kepolisian seperti pengurusan buku kepemilikan senjata api.

"Biaya SKCK itu masuknya PNBP yang pintunya di kepolisian, itu pemerintah yang punya gawe," imbuhnya.

SKCK direbutkan oleh Polri memuat informasi resmi tentang catatan kejahatan seseorang. Bagi seseorang yang pernah melakukan kejahatan, pembuatan SKCK akan sulit.

Bagi masyarakat, SKCK berguna sebagai lampiran untuk keperluan misalnya dalam hal melamar pekerjaan, pendaftaran masuk perguruan tinggi atau instansi pemerintahan.

SKCK merupakan hasil penelitian biodata dan catatan Kepolisian yang ada tentang orang tersebut. Masa berlaku SKCK adalah selama 6 bulan sejak diterbitkan dan dapat diperpanjang.

sumber: m.detik.com
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Quote:



naiknya mantapp
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Quote:



leh apa hayoo
ntap gan
buat skck sekarang 30rebu bray... perpanjang juga sama buat skck sekarang 30rebu bray... perpanjang juga sama
mantap...
buat skck sekarang 30rebu bray... perpanjang juga sama
Quote:



Quote:



panen do it
disaat pemprov dki banyak menggratiskan pelayanan
disana malah naikin tarif
terbukti ahok emang keren kan bray
klo ahok punya wewenang lebih yakin bgt sim jg pasti dibuat berlaku seumur hidup dan gratis seperti ktp
emoticon-Cool
Blom termasuk legalisirnya.... dikenakan uang fotokopi Rp.3.000 / lembar

Semoga laris manis pak...

emoticon-Recommended Seller

30rb x 100 orang perhari aja udah 3 juta....ntah kemana tu uang :nyantai
Quote:


Sepanjang ada tanda terima ya harusnya masuk ke kas negara gan emoticon-Malu (S)
Quote:



pengalaman saya bikin SKCK ga pernah ada tanda terimanya gan :nyantai
tiap bikin skck
foto kopi harus dan wajib di tmpt yg sudah d rekomendasikan polisi
dan foto kopi dsana mahal bgt
4 lembar 5rb coy
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Quote:

Kl ga ada ya ga tahu jg dah emoticon-Ngakak (S)
Walaupun sebenarnya agan jg berhak minta tanda buktinya
*not recommended kecuali punya beking polisi juga emoticon-Ngacir
untungnya ane gak pernah lamar2 kerja. jd belum butuh
tukang palak berseragam emoticon-Big Grin

mending preman, spik dikit bisa nego emoticon-Big Grin
Quote:


ada aja yah kelakuan wereng
gak paham serapan anggaran urutan 3 tapi masih cari receh juga
Quote:

ya begitulah

Quote:

untung besar

Quote:

buat tambaan bray

Quote:


nga da tanda terima yang sudah2
Quote:

betull

Quote:

bnerr yang kaya gitu deh

Quote:

ya lah minta tanda terima mau digetok

Quote:

udah ada yarat skck juga npwp. nanti buat npwp bisa diduitti

Quote:

kalo temen bisa nego

Quote:


kalo banyak bukan receh lagi
30 rebu aja pada ribut lu pade, giliran beli rokok puluhan ribu utk dibakar biasa aja
biasa juga bayar 50rb emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di