alexa-tracking

Takut jadi Gembel Miskin? Fahri Minta Ketua DPR Tak Mencopotnya dari Wakil DPR

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570bb00296bde61c2e8b4569/takut-jadi-gembel-miskin-fahri-minta-ketua-dpr-tak-mencopotnya-dari-wakil-dpr
Takut jadi Gembel Miskin? Fahri Minta Ketua DPR Tak Mencopotnya dari Wakil DPR
Fahri Minta Ketua DPR Tak Mencopotnya dari Wakil Ketua Dewan
SENIN, 11 APRIL 2016 | 18:52 WIB

Takut jadi Gembel Miskin? Fahri Minta Ketua DPR Tak Mencopotnya dari Wakil DPR
Fahri Hamzah

TEMPO.CO, Jakarta - Fahri Hamzah meminta kepada pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat agar tidak memproses penggantian antar waktu (PAW) terhadap dirinya, serta tidak menggantinya dari posisi Wakil Ketua DPR. Permintaah Fahri ini disampaikan kepada Ketua DPR Ade Komarudin melalui tim pengacaranya, Senin siang ini, 11 April 2016.

Ada beberapa tim pengacara Fahri yang menemui Ade Komarudin, siang ini. Tim pengacara ini mengatasnamakan diri Pembela Keadilan dan Solidaritas (PKS) Fahri Hamzah. Mereka mendatangi Ade dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon untuk menyampaikan surat yang berisi permohonan agar tidak memproses PAW Fahri, serta tidak menggantinya dari posisi wakil ketua DPR.

Pengacara Fahri, Mujahid A. Latief, mengatakan selain surat permohonan yang diberikan kepada pimpinan Dewan, mereka juga melampirkan surat kuasa dari Fahri Hamzah, serta kopian gugatan Fahri terhadap PKS yang telah dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Fahri Hamzah menunjuk kami untuk menggugat dan menyampaikan ke pimpinan Dewan agar tahu ada proses hukum yang sedang berjalan," kata Mujahid di gedung Dewan.

Ia mengatakan selama kliennya melakukan upaya hukum, tidak boleh ada proses PAW maupun penggantian Fahri sebagai wakil ketua DPR.

Mujahid mengatakan ada tiga pihak yang akan digugat kliennya yaitu Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Tahkim PKS Hidayat Nur Wahid beserta anggotanya, dan Badan Penegak Disiplin Organisasi PKS. "Tiga organ itu kami anggap melakukan suatu perbuatan melawan hukum dan kami akan uji apakah dalil yang disampaikan memiliki bukti atau tidak," katanya.

Ketua DPR Ade Komarudin membenarkan telah menerima surat dari pengacara Fahri. Ia mengatakan pimpinan DPR akan membahas surat tersebut dalam rapat pimpinan, Selasa besok. "Ini akan jadi bahasan utama. Seperti apa sikap Dewan, nanti akan dibahas," kata politikus Partai Golkar ini.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menegaskan status Fahri saat ini masih sebagai pimpinan DPR. Ia mengatakan akan mempelajari terlebih dahulu proses pemberhentian pimpinan dan anggota DPR, serta anggota partai politik. "Kami sesuaikan dengan aturan hukum yang ada," katanya.
https://nasional.tempo.co/read/news/...il-ketua-dewan


PKS: Ledia Hanifa Gantikan Fahri Hamzah Jadi Wakil Ketua DPR
RABU, 06 APRIL 2016 | 16:26 WIB

Takut jadi Gembel Miskin? Fahri Minta Ketua DPR Tak Mencopotnya dari Wakil DPR
Ledia Hanifah, anggota DPR RI fraksi PKS

TEMPO.CO, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera menunjuk dan menetapkan Ledia Hanifa Amalia menjadi Wakil Ketua DPR menggantikan Fahri Hamzah, yang dipecat dari keanggotaan partai. Keputusan tersebut diambil dalam rapat pleno yang digelar Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS hari ini.

"Saya dicalonkan dan ditetapkan pimpinan untuk mengemban amanah ini," ujar Ledia saat dimintai konfirmasi melalui pesan pendek, Rabu, 6 April 2016.

Ledia, yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi VIII, mengatakan setiap kader harus mempersiapkan diri untuk ditempatkan di posisi mana pun. "Bismillah, semoga Allah memudahkan segala urusan," katanya.

Ledia menyampaikan saat ini dia sedang tidak berada di Indonesia, melainkan tengah menjalankan tugas Panitia Kerja (Panja) Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) di Mekah. Jadi dia belum bertemu dan membicarakan hal tersebut secara khusus dengan pimpinan partai. Ledia mengatakan partai saat ini masih menjalankan prosedur bersurat ke pimpinan DPR. "Proses berikutnya mengikuti prosedur yang berlaku sesuai dengan peraturan," ucapnya.

Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf sebelumnya menyampaikan semua anggota fraksi PKS di DPR berhak dan memiliki peluang menggantikan Fahri. "Tiga puluh sembilan nama itu berhak, sudah ada nama di Presiden PKS, itu yang diseleksi," katanya.

Politikus PKS, Tifatul Sembiring, membenarkan kabar bahwa semua anggota fraksi berpeluang mengisi posisi Fahri. Tifatul pun meluruskan bahwa pemecatan Fahri itu bukanlah konflik internal partai. "DPP keluarkan putusan bagi kader, bukan konflik. Ini persoalan menegakkan disiplin partai," ucapnya saat ditemui di Gedung Parlemen, Senayan, hari ini, Rabu, 6 April 2016.

Namun, menurut Tifatul, Fahri masih memiliki kesempatan membela diri dan mempertahankan keanggotaannya. "Setahu saya masih ada mekanisme dia diberi hak jawab di depan Majelis Tahkim," tuturnya.

Status Fahri sebagai Wakil Ketua DPR masih menggantung karena pimpinan DPR mengaku belum menerima surat pemecatan Fahri hingga pagi tadi.

Sebelum rapat paripurna digelar, Ketua DPR Ade Komarudin menegaskan bahwa pihaknya belum menemukan surat apa pun. "Kami belum mendapat surat apa pun. Saya dengar akan segera diajukan, tapi sampai hari ini belum," ujarnya.

Ade mengatakan mekanisme pemberhentian anggota DPR diurus melalui fraksi partai yang bersangkutan, lalu ditujukan kepada DPR. "Pimpinan DPR bawa ke rapat pimpinan, lihat persyaratannya, prosedur dilalui dengan baik atau tidak," katanya.
https://m.tempo.co/read/news/2016/04...n-fahri-hamzah


Dicopot, Fahri Siap Gembel Lagi
Sabtu, 26 Desember 2015 05:01 WIB

JAKARTA (Realita) - Isu pencopotan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah mengemuka setelah eks Ketua DPR Setya Novanto mengundurkan diri pada 16 Desember lalu. Namun Fahri enggan menanggapi rencana Fraksi Partai Keadilan Sejahtera yang akan menariknya dari kursi pimpinan DPR tersebut.

Meski demikian, Fahri sudah memberi sinyal siap meninggalkan jabatan itu jika sewaktu-waktu dilengserkan. “Saya siap jadi gembel lagi,” ujarnya, Jumat, (25/12/2015)

Alasan pencopotan Fahri di antaranya karena sikap Fahri yang membela Novanto, yang dianggap bertolak belakang dengan sikap partai yang mendorong penjatuhan sanksi sedang terhadap Novanto.

Fahri tak membantah kabar tersebut. Ia justru balik mempertanyakan keabsahan sumber informasi tersebut. “Kamu dapat sadapan dari mana?” katanya. Menurut dia, informasi itu baiknya ditanyakan kepada Dewan Pimpinan Pusat. “Jangan tanya saya. Kalau itu biar DPP yang menjelaskan. Saya ikut aturan main saja,” katanya.

Sementara itu, Presiden PKS Sohibul Iman menanggapi secara diplomatis kabar pencopotan Fahri Hamzah dari jabatannya. Ia mengatakan saat ini tengah ada evaluasi di tubuh PKS. “Ada evaluasi-evaluasi, dan itu biasa dalam organisasi,” ujar Sohibul, Rabu (23/12/2015).
[url]http://www.realita.co/index.php?news=Dicopot,-Fahri-Siap-Gembel-Lagi~3b1ca0a43b79bdfd9f9305b8129829620bcc09d0eaf955369511b3a4c33c7449[/url]


Dipecat, Fahri Hamzah Ungkit Jasanya di PKS
Senin, 4 April 2016 | 14:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Fahri Hamzah tak terima dipecat dari Partai Keadilan Sejahtera. Fahri pun mengungkit jasa-jasanya selama menjadi kader PKS.

Misalnya, saat Presiden PKS ketika itu, Luthfi Hasan Ishaaq, terjerat kasus suap impor daging sapi tahun awal 2013, Fahri yang pasang badan dan melakukan pembelaan di publik.

"Saya menjadi jubir partai harus melawan logika publik dan logika masyarakat yang ingin mengkriminalisasi partai kami," kata Fahri dalam jumpa pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/4/2016).

Fahri mengklaim, atas jasanya membela Luthfi, PKS tidak terpuruk pada Pemilu 2014. (Baca: Ini "Dosa" Fahri Hamzah Menurut PKS)

Menurut dia, ada pula partai lain yang kader-kadernya saat itu dijerat kasus korupsi dan harus kehilangan 90 kursi pada Pemilu 2014.

"Coba kalau PKS kehilangan 90 kursi, bisa minus kursinya di DPR," ucap dia.

Fahri juga mengklaim sebagai salah satu pendiri PKS. Dia bergabung ke partai tersebut saat masih menjadi mahasiswa. (Baca: Dipecat, Fahri Hamzah Sebut PKS Melakukan Persidangan Ilegal dan Fiktif)

Fahri tak menampik saat ditanya apakah ada partai lain yang menawarinya jabatan strategis. Namun, dia tidak bisa begitu saja meninggalkan PKS. Fahri berencana menempuh langkah hukum atas pemecatannya ini.

"Saya adalah pendiri partai, dan sebelum itu, saya eksponen dari gerakan yang melawan otoritarianisme negara," kata dia. (Baca: Tolak Dipecat PKS, Fahri Hamzah Tetap Pimpin DPR)

Fahri Hamzah dipecat dari semua jenjang jabatan di kepartaian. Keputusan itu diambil Majelis Tahkim PKS pada 11 Maret 2016 lalu berdasarkan rekomendasi dari Badan Penegakan Disiplin Organisasi (BPDO) PKS. Presiden PKS Sohibul Iman membenarkan pemecatan tersebut.

"Majelis Tahkim memutuskan melalui putusan No.02/PUT/MT-PKS/2016 menerima rekomendasi BPDO, yaitu memberhentikan Saudara FH (Fahri Hamzah) dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera," kata Sohibul dalam keterangan persnya di website PKS, Senin.

Menurut Sohibul, Fahri dipecat karena pernyataannya di publik sering kali kontroversial dan bertentangan dengan sikap partai.
http://nasional.kompas.com/read/2016...Jasanya.di.PKS


Dipecat, Fahri Hamzah Tak Akan Mundur dari PKS
Senin, 4 April 2016 | 12:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Fahri Hamzah dipecat dari Partai Keadilan Sejahtera lantaran dianggap melanggar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai. Meski dipecat, Fahri mengaku, dirinya tak akan mundur dari PKS.

"Saya ini pendiri partai, dan sebelum itu saya adalah eksponen dari gerakan yang melawan otoriterianisme," kata Fahri saat menyampaikan keterangan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (4/4/2016).

Keputusan pemecatan Fahri diambil dalam sidang Majelis Tahkim atau mahkamah partai tersebut pada 11 Maret 2016. Putusan itu kemudian ditindaklanjuti dengan terbitnya Surat Keputusan DPP PKS Nomor 463/SKEP/DPP-PKS/1437 tertanggal 1 April 2016.

Fahri mengungkapkan, PKS berdiri atas dasar sebuah pemufakatan untuk membangun demokrasi di Indonesia.

Sebagai salah satu pendiri partai, ia merasa memiliki kewajiban untuk membesarkan dan mempertahankan eksistensi PKS di kancah politik.

Saat disinggung mengenai adanya tawaran partai politik lain yang mengajaknya bergabung, Fahri tak secara tegas menjawabnya.

"Kalau saya jawab nanti ramai. Yang jelas, saya adalah pendiri partai dan deklarator," ucapnya.

Fahri Hamzah dipecat dari semua jenjang jabatan di kepartaian. Keputusan itu diambil Majelis Tahkim PKS pada 11 Maret 2016 lalu berdasarkan rekomendasi dari Badan Penegakan Disiplin Organisasi (BPDO) PKS.

Presiden PKS Sohibul Iman membenarkan pemecatan tersebut.

"Majelis Tahkim memutuskan melalui putusan No.02/PUT/MT-PKS/2016 menerima rekomendasi BPDO yaitu memberhentikan Saudara FH (Fahri Hamzah) dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera," kata Sohibul.
http://nasional.kompas.com/read/2016...undur.dari.PKS

-----------------------------------

Meski dipecat dari DPR secara tidak terhormat oleh partainya PKS (yang berakibat dia tak akan menerima pensiun se umur hidup sebagai wakil rakyat), Fahri Hamzah tak akan menjadi gembel miskin, sebab bini satu-satunya (Fahri Hamzah tergolong sedikit dari elit PKS yang tidak berpoligami) masih bekerja sebagai dokter bedah yang cukup terkenal. Yaaa setidak-tidaknya dia masih bisa makan dari hasil santunan gaji isterinya itu. Untunglah si Fahri ini dulunya nggak berpoligami seperti elit PKS umumnya. Coba kalau dia punya bini banyak, kasihan tuh bini-bininya yang terpaksa tak mendapat jatah duit lagi, bukan?


emoticon-Big Grin
cuma ada 2 pilihan nih : pks perjuangan ato gerandong emoticon-Wow
image-url-apps
sebodo ahemoticon-Traveller
KASKUS Ads
takit miskin juga yahh
image-url-apps
Udah laah join ma zonky aja si fukri..

Cocok mereka ini berdua..

emoticon-Big Grin

image-url-apps
Rasakan, makan tuh bacodmu :nyantai
Cicilan nya pasti masih banyak...

Takut jadi Gembel Miskin? Fahri Minta Ketua DPR Tak Mencopotnya dari Wakil DPRTakut jadi Gembel Miskin? Fahri Minta Ketua DPR Tak Mencopotnya dari Wakil DPR

Quote:


korupnya udah coekoep kokemoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


leh uga emoticon-Traveller
berdasarkan uji infetigatip dan penyidikan forensik dari lembaga negara Sobari Hong Institute banyak phustun2 terlantar bila bang fahri hamjah dipecat dari keta DPR.
image-url-apps
Leh uga
Takut jadi Gembel Miskin? Fahri Minta Ketua DPR Tak Mencopotnya dari Wakil DPR
Quote:


Ksian

Takut jadi Gembel Miskin? Fahri Minta Ketua DPR Tak Mencopotnya dari Wakil DPRTakut jadi Gembel Miskin? Fahri Minta Ketua DPR Tak Mencopotnya dari Wakil DPR
image-url-apps
tenang ri, banyak kok par.tai yg mau rekrut... (mgkin)
image-url-apps
Duit kampanye belum balik hahahahhahahhahahahahhhaha
image-url-apps
malang betul nasih si fahri, habis manis sampah dibuang emoticon-Mewek
di khilaf .... tapi kebablasan!


emoticon-Big Grin
udah ketauan lah, kapan lagi bisa jadi wakil dpremoticon-Betty emoticon-Betty
image-url-apps
mewek dia....ga bs ngomelin org lg...
post power syndrome
image-url-apps
pks gitu loh emoticon-Big Grin
image-url-apps
akibat jadi org sombong , kena azab deh
×