alexa-tracking

Info Mengenai Bonseki

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570ba6ab1cbfaaf24b8b4567/info-mengenai-bonseki
Info Mengenai Bonseki
Bonseki (yang arti harfiahnya adalah 'batu nampan') adalah sebuah miniatur lanskap yang dibentuk di atas nampan berpernis hitam menggunakan batu dan pasir.
Kayak apa sih bentuknya? Yuk kita lihat.

1. Bonseki berasal dari periode Kamakura (1185-1333)
Info Mengenai Bonseki
Bonseki sudah ada sejak jaman periode Kamakura dari Sejarah Jepang. Hal ini bisa kita lihat dari beberapa gambar gulungan pada masa itu.
Pemandangan yang digunakan adalah pegunungan, laut, dan taman. Beda dengan bonkei (盆景) (lanskap nampan), pemandangan alam yang diciptakan biasanya dimaksudkan untuk dilihat hanya sementara.
Hal terpenting dari bonseki adalah perasaan damai dan kepuasanmu yang berasal dari membuat adegan bonseki, bukan hasil kerjanya.

2. Ngeliat bonseki selesai menjalani hari yang melelahkan, rasanya badan jadi rileks.
Info Mengenai Bonseki

3.
Info Mengenai Bonseki

4.
Info Mengenai Bonseki

5.
Info Mengenai Bonseki

6.Alat yang dibutuhkan untuk membuat Bonseki pun menggunakan miniatur!
Info Mengenai Bonseki

7.Info Mengenai Bonseki

8.Seorang pakar Bonseki sedang mengerjakan bonseki
Info Mengenai Bonseki

9.Nah, ini adalah Bonseki yang lebih modern
Info Mengenai Bonseki
Pertamax
Jangan lupa kasi cendolnya emoticon-Toast
kayaknya sodaraan sama bonse.....



emoticon-Cool
Boleh juga emoticon-Big Grin
kreatif ya brey, bagus buat hiasan tuh gan. emoticon-Cool
uwooo baru tau ttg seni ini
baru ngerti ane seni bgnian cuy emoticon-Malu (S)
Keren nih emoticon-Matabelo di efjebeh udah ada yang jual belum ya
Bonseki tuh apanya bonek ya gan ?
Ini hobbynya buat anak muda apa opa2 ya? Hahahah
ane sering gan di kfc , pake piring kosong sama sausnya kfc
bonseki masih saudaraan am bonsiem emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Ane baru tau bonseki malah gan emoticon-Malu (S)
Bonseki emang mirip sama bonsai