alexa-tracking

10 Tempat Ponsel Sering Hilang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570ba3941cbfaae5458b4574/10-tempat-ponsel-sering-hilang
10 Tempat Ponsel Sering Hilang
CHIP.co.id- Jika dirata-rata, ponsel yang hilang setiap hari di seluruh dunia mencapai total uang sebesar 7 juta dolar atau Rp 98 miliar. Data lain menyebutkan dua dari tiga ponsel yang hilang kebanyakan di antara pukul tujuh malam hingga dua pagi. Sebuah riset menyebutkan ada 10 tempat atau lokasi di mana ponsel seringkali hilang. Barangkali, Anda pernah punya pengalaman kehilangan ponsel di salah satu atau lebih dari 10 lokasi berikut. Nah, jika Anda kebetulan berada di tempat tersebut, harap hati-hati.

#1. Kolam Renang Umum
10 Tempat Ponsel Sering Hilang
Kemungkinan Ketemu: 50 – 75 %

Biasanya ponsel hilang lantaran pemilik lupa meletakkan ketika ditinggal berenang. Ia meletakkan ponsel di sembarang tempat. Bahkan kemungkinan ketinggalan juga bisa terjadi di locker. Di kolam renang umum, ada kemungkinan jadi incaran maling.


#2. Taksi
10 Tempat Ponsel Sering Hilang
Kemungkinan Ketemu: 0 – 50 %

Hal yang paling sering karena Anda meletakkan begitu saja di jok, apalagi sampai ke pinggir. Kemungkinan terjatuh ke karpet mobil juga sangat tinggi. Sang sopir mungkin tak mengetahui sehingga persentase ketemu sangat kecil. Apalagi jika ponsel dalam keadaan mati.

#3. Pesawat
10 Tempat Ponsel Sering Hilang
Kemungkinan Ketemu: 0-15 %

Pesawat adalah alat transportasi publik di mana kru-nya pun kerap berganti. Lokasi paling sering ponsel tertinggal adalah di seat dan tempat simpan majalah atau disposal paper. Tapi juga mungkin terjatuh. Ponsel hilang di pesawat biasanya lantaran penumpang terburu-buru. Lagi pula, ponsel umumnya memang harus dalam posisi off line.

#4. Bus atau kereta
10 Tempat Ponsel Sering Hilang
Kemungkinan Ketemu: 0 – 2 %

Di mode transportasi ini sangat kecil kemungkinan ponsel kembali. Harap maklum, begitu ponsel terselip, sulit untuk melacak kembali, karena bus atau kereta sudah keburu jalan. Syukur jika tertemu oleh warga yang peduli. Anda tinggal bikin janji. Lagi pula Anda kadang tidak hafal dengan bus atau kereta yang Anda tumpangi. Ini makin mempersulit melacak. Kecuali Anda aktifkan aplikasi pencarian.

#5. Sekolah, Kampus, Kantor

10 Tempat Ponsel Sering Hilang
Kemungkinan Ketemu: 15 – 75 %

Hilang di sekolah atau kampus lebih mudah untuk dicari kembali. Sebab, biasanya tidak jauh dari ruang kelas, kantin atau tempat aktivitas lain. Kebetulan ruang-ruang tersebut biasanya selalu dibersihkan. Kendati bukan tidak mungkin ada oknum yang sengaja mencari keuntungan dengan mengambil untuk kepentingan pribadi.

#6. Keamanan Bandara

10 Tempat Ponsel Sering Hilang
Kemungkinan Ketemu: 50 – 100 %

Ponsel biasanya diletakkan ke keranjang kecil ketika melewati cek bandara untuk melalui screening. Dalam kondisi terburu-buru dan banyak bawaan seseorang kerap lupa. Petugas biasanya langsung mengamankan. Tetapi karena ini ruang publik, mungkin ada saja orang yang memanfaatkan situasi. Sebaiknya sih masukkan ke tas tangan.

#7. Ruang Ganti/Ruang Pas
10 Tempat Ponsel Sering Hilang
Kemungkinan Ketemu: 25 – 75 %

Ruang ganti umum di gym atau kolam renang, ruang pas baju di butik kerap kali tertemu ponsel . Di ruang ganti umum lebih sulit menemukan kembali ketimbang di ruang pas. Sebab, ruang ganti kerap berganti pula penggunanya. Terlebih di tempat yang tidak memiliki catatan pemakaian. Di ruang pas bukan berarti ponsel bisa segera tertemu, sebab setelah Anda, biasanya bergantian orang lain masuk dan keluar.

#8. Bioskop
10 Tempat Ponsel Sering Hilang
Kemungkinan Ketemu: 25 – 75 %

Kalau tak bawa tas, biasanya ponsel Anda selipkan ke kantung celana. Pada saat duduk dan tengah konsen ke layar, sangat mungkin ponsel keluar dari saku dan jatuh hingga ke lantai. Sementara biasanya penonton dihimbau untuk tak mengaktifkan ponsel. Selesai film diputar yang ada Anda lupa bahwa ponsel sudah tak terselip di saku.

#9. Resto, Kafe, Pub
10 Tempat Ponsel Sering Hilang
Kemungkinan Ketemu: 75 – 90 %

Banyak orang yang menggunakan ponsel ketika sedang bersantap atau sekadar hang out. Mereka meletakkan begitu saja di meja. Tanpa sadar, mungkin di sana memang ada orang yang berniat mengambil, atau sering kali terjatuh pun terselip. Waitress boleh jadi menemukan dan segera mengembalikan. Tetapi di Indonesia, khususnya di resto atau tempat kuliner yang padat, ada saja kisah ponsel malah dicopet.

#10. Tempat Konser

10 Tempat Ponsel Sering Hilang
Kemungkinan Ketemu: 0 – 15%

Usai konser, petugas kebersihan sering kali panen ponsel. Ya, penonton kerap kali lupa setelah puas menyaksikan band favoritnya beraksi. Walaupun tidak sedikit yang rusak karena jatuh atau terinjak. Kalau sudah begini, apalagi digelar di lapangan atau stadion, sebaiknya relakan saja ponsel Anda. Berharap ditemukan orang baik boleh, tetapi jangan terlalu berharap besar.


sumbernya
http://chip.co.id/news/gadget-teleco.../?currPage=all
Dijalan juga bisa gan,gara-gara terjatuh emoticon-Malu
image-url-apps
Dirumah juga sering kan gan Kok gak masuk emoticon-Bingung
KASKUS Ads
kalau hilang di rumah suatu saat bisa ketemu gan emoticon-Salam Kenal
ane kehilangan hape samsung ace ane yg uda nemanin ane slama 3 tahunan

wkt itu nae angkot ke stasiun karet.
pas nyampe setasiun baru nyadar hape di dlm kocek celana ane ud gk ada.
gk tau jatuh di angkot atau di malingin pas di angkot deh, soalnya wkt itu angkot lagi rame emoticon-Mewek
image-url-apps
angkot ama pasar gan emoticon-Big Grin
image-url-apps
ketinggalan di rumah mantan!
kemungkinan ketemu -0.5% - 0% wkwkwkemoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Di proyekan gan, hp ane pernah ilang di proyekan emoticon-Mewek
image-url-apps
diwarung





hape ane pernah ilang diwarung emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
Quote:
Quote:


emoticon-Entahlah

emoticon-Entahlah
wkwkwkwwk
image-url-apps
hp ane ilang dikerata oas ane lagi tidur....


emoticon-Cool
ya gan, apa lagi setadion, sekali ilang , ilang tuh barang wkwk emoticon-Shutup emoticon-Cape d... emoticon-Mewek emoticon-Matabelo
Quote:


kalo enggak dijual, dipake buat ngestalk gebetan baru emoticon-Cape d... emoticon-Ngakak
image-url-apps
Ane tambahin.
Kostan sama area publik gan.
emoticon-Kaskus Radio
image-url-apps
angkot gan
di curi emoticon-Frown
ane pernah ngalamin
image-url-apps
di masjid juga sering kehilangan tuh yang pada ketiduran ..
image-url-apps
kapanpun dan dimanapun ... emoticon-Betty emoticon-Betty
image-url-apps
Harusnya dirantai gan emoticon-Big Grin
image-url-apps
Ane biasanya kehilangan hape + kehormatan di diskotik bray..
emoticon-Cool
×