alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Serapan Belanja Kementerian Susi Pudjiastuti Nomor Dua Terendah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b8cea31e2e6854f8b4568/serapan-belanja-kementerian-susi-pudjiastuti-nomor-dua-terendah

Serapan Belanja Kementerian Susi Pudjiastuti Nomor Dua Terendah

Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro menyampaikan, serapan belanja kementerian/lembaga (K/L) hingga 31 Maret 2016 sebesar Rp 83,12 triliun atau 10,6 persen dari pagu dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2016 yang sebesar Rp 784,12 triliun.

Dari limabelas K/L yang mendapatkan alokasi pagu terbesar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mencapai realisasi serapan paling rendah yakni sebesar 3,9 persen.

(Baca :Tiga Bulan Pertama, Pendapatan Negara Lebih Rendah, Belanja Lebih Boros)

Sedikit lebih baik di atas serapan Kemendikbud adalah Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan realisasi mencapai 4 persen.

"Sebanyak 15 K/L dengan pagu terbesar sudah belanja 10,9 persen. K/L lain serapannya 8,4 persen. Sehingga secara keseluruhan belanja K/L sekitar 10,6 persen dari pagu yaitu Rp 784,12 triliun," kata Bambang, dalam rapat kerja dengan Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jakarta, Senin (11/4/2016).

Berikut ini daftar realisasi belanja K/L di kuartal I-2016 :

1. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (7,9 persen dari pagu).

2. Kementerian Pertahanan (18,2 persen dari pagu)

3. Kepolisian RI (15,2 persen)

4. Kementerian Kesehatan (13,9 persen)

5. Kementerian Agama (11 persen)

6. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (3,9 persen)

7. Kementerian Perhubungan (6,5 persen)

8. Kementerian Riset dan Teknologi (10,6 persen)

9. Kementerian Keuangan (15 persen)

10. Kementerian Pertanian (6,5 persen)

11. Kementerian Sosial (22 persen)

12. Kementerian Kelautan dan Perikanan (4 persen)

13. Kementerian Hukum dan HAM (15 persen)

14. Mahkamah Agung (17 persen)

15. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (5,7 persen)
http://www.kompas.com
---------
Udah naikin gaji, sekolahin pegawai keluar negeri, beli banyak kapal baru tp serapan belanja masih kecil.... Dulu serapan besar hasil Nga Ada ckxkckxkx.
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
bisa mengefektifkan anggaran yg ada.
gag asal maen ngabisin anggaran.
ntar mau beli kapal gede buat KKP, bisa naik drastis tu penyerapan anggarannya emoticon-Big Grin
biar gak minder liat CG china emoticon-Big Grin
serapan terendah, tp kinerja no.1 emoticon-Jempol
begitu komprehensif emoticon-Cool
Klo logika nasbung brati kerja ny busuk tuh emoticon-Embarrassment
Quote:


kalo ga salah kkp ga akan di hadapkan di luar zona indonesia gan, karena tidak di akui internasional kecuali coast guard atau bakorkamla. itu menurut bung dino patijalal saat indonesia mau melapor ke mahkamah intl dan dilarang oleh beliau karena posisi kkp lemah.
Nunggu nasbung komen ahhh...
Quote:


fungsinya kan buat patroli aja, buat pemantauan. kapal gede berarti jangkauan makin luas pas patroli.
CG indonesia udah resmi terbentuk?
yup, sisa anggaran ntar kalo dibalikin, lumayan buat bangun pltn, beliin sukhoi, kasel, rudal nuklir hidrogen korut, biar greget bray emoticon-army
daripada serap banyak tapi entah kemana tuh duit mending serap dikit ketauan kemana aja itu duit emoticon-Big Grin
weleh
emoticon-Traveller
makanya, anggapan serapan anggaran harus nilai lulus baru tolol namanya.
yah serapannya maksimal.
Tapi banyakan di tilep/dimarked up masuk kantung koruptor ya sama aja ...

tp nasbung ga bakal ngerti deh
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Gede juga ya anggarannya mama emoticon-Kiss (S)

----------------

Temen gw minjem bendera CV gw buat pengadaan abal2.
Katanya sih biar serapannya tinggi,, nggak jadi silpa.
Kalo emang gak perlu ya ngga usah di anggarkan keleus.. emoticon-Cape d... (S)

Ada aja jalan pns nyari duit tambahan

sialan emang, mana gw kebagian cuma 10 % doang.. emoticon-Hammer (S)

Diubah oleh nadinekaiser
kalo nalar nasbung, serapan rendah berarti kerja ga bener
Kadang pemerintah tuh nggak jelas maunya ya. Kinerja diukur dari penyerapan sampe2 PNS pada suka mbikin2 acara ngga jelas di bulan Oktober/November buat ngabisin anggaran, tapi stres sendiri penarikan pajak rendah sampe pegawai DJP diforsir sampe masuk rumah sakit.

Berbahagialah instansi yang pemimpinnya nggak ngoyo mencapai target penyerapan tapi lebih konsen ke manfaat yang dihasilkan buat negara dan rakyat.
Kementerian sosial 22% tertinggi
Entah cuma ane yang merasa kementerian ini salah satu yang nggak pernah terdengar aksinya
Makan ikan sih yahh makanya murah
Quote:


ikan hias mahal gan emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Ikan teri aja emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di