alexa-tracking

apakah jaman sekarang orang ga boleh punya masalah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b89db1cbfaa261f8b4573/apakah-jaman-sekarang-orang-ga-boleh-punya-masalah
apakah jaman sekarang orang ga boleh punya masalah
gan.
ane mo tanya
kan jaman sekarang tuh org2 sibuk semua.
jadi org2 tuh udah pasti males meladeni hal yg ga penting...

berbekal pengalaman ane, ane kan curhat ke temen ane gono gini dan ane klo ngobrol cuma ngobrol biasa, tp tmn ane ini tetep bilang omongan ane itu ga penting, klo ada yg emang mau bener2 di omongin, baru ngomong (chatting)
nah dari situ ane merasa kayak nya org ga boleh punya masalah, dan kayaknya cerita masalah ke org itu ga ada guna nya di jaman sekarang..

menurut agan gimana ?
apa semua org kayak gitu gan di jaman skrg ?
minta pendapat nya dong
ane seneng deh klo di bantu... masih ada yg mau bantu ane...
Mngkn dy sndri jg ada mslh gan
Jgn dpaksain dgrin curhatan ente..
kamoh punya masalah apa? sini curahin ajah... nti tante baca emoticon-Peluk


pukpukpuk emoticon-Peluk
Masalah lu apa bray?

emoticon-Cool
Lu ceritanya kapan?
jam kerja?
emoticon-Bingung
Karena ada org yg dikit2 curhat itu yg bikin eneg. Seriously loh, kita hidup itu dikasih kemampuan utk menyelesaikan masalah sendiri tp ada org yg masalah apapun curhat. Org yg keseringan denger curhatan u lama2 jg eneg. Apalagi klo u laki2. Gmn mw jd kepala keluarga klo dikit2 curhat. Gk laki bgt.

Apalagi yg u curhatin masalah yg sama trs emoticon-Busa
Org juga punya kesibukan lain dibanding dengerin curhatan mewekan yg berulang gk penting.

Jd mnrt ai ya u nilailah mn yg perlu curhat ke siapa dan apa yg perlu dicurhatin. Prioritas curhatan u yg mn. Jgn kucing tetsngga mati trs u curhat.
masalah ga jd masalah klo ga dimasalahin
gue pernah digituin ama anak h2h emoticon-Hammer2

contohnya kek loe beli jeruk. tuh jeruk gede, warnanya menarik, montok..pokoknya sedep dipandang. pikiran loe pasti manis neh jeruk. pas loe makan ternyata asem. loe marah gegara tuh jeruk asem.

yg salah sapa??
jeruk yg asem apa HARAPAN kita yg pingin tuh jeruk manis?? emoticon-Big Grin
Kenali lawan bicaramu.

Jadi begini, setiap orang punya standar tersendiri soal menjadi pendengar, dan beberapa poin di bawah ini bisa jadi kemungkinan :
1. Sibuk atau punya prioritas, jadi hal yang tidak berada dalam 10 daftar teratas list to do harus diabaikan.
2. Masalah yang dibahas terlalu umum, sehingga pertanyaan yang kamu ajukan dirasa akan mudah didapatkan dengan (misal) browsing atau gunakan logika. Mana menurutmu pertanyaan yang perlu dibahas? Pilihan "menikah/karir" atau pertanyaan "aku gemuk/tidak"?
3. Cerita yang tidak memiliki jawaban. Beberapa karakter orang memang berniat menjadi pendengar JIKA si pencerita mengharapkan respon balik dari pendengar. Jika memang tidak, yah kebanyakan memang diabaikan (baca poin 1).
4. Percakapan satu arah (apalagi ceritanya dipanjang-panjangin). Tahu nggak rasanya jadi pendengar tapi cuma suruh denger aja? Bagi pencerita sih lega, tapi bagi pendengar rasanya KUPING PANAS.
5. Porsi cerita diluar masuk akal. Pernah tau kan orang cerita orang bahas pacarnya hingga akhirnya bahas harga cabai di pasar? Belom? Coba ingat lagi histori percakapanmu dengan si pendengar tsb di waktu sebelumnya.
6. Menumpahkan seluruh masalah hingga sampai ke masalah paling tidak penting. Kenali target pendengarmu, dan TAHU DIRI juga kalo lagi cerita. Tiap orang punya masalahnya sendiri, jangan ditambahin lagi dengan bercerita 100% total masalahmu pada orang. 50% masalahmu ringan, tapi masalah orang lain jadi 150%. Think!
7. Playing as the victim. Si pencerita mengkisahkan dirinya sebagai orang yang paling terluka di dunia. Untuk satu atau dua kisah sih okay. Tapi kalo cerita 10 kisah dan isinya dia cuma jadi sudut pandang seorang korban sih ane rasa cuma minta simpati doank.


Sebelum mengharapkan pendengar mengerti kondisi dan perasaanmu, adakalanya seorang pencerita harus mengerti juga tentang kondisi si pendengar yang hendak dijadikan teman bicara.
Ketahui porsi dan batasan ceritamu sehingga dia cepat mengerti dan dapat mudah mengambil keputusan dari sudut pandangmu.
Tapi jika memang hanya ingin didengarkan, posting di forum atau nulis buku diary akan lebih baik. Toh ngomong sama manusia pasti cuma jawab "o", itu kalo didengerin sih.
semakin bertambah umur, manusia semakin berubah gan, temen ente diajak ngobrol cuek aja sama yang ente omongin, berarti ente yang masih stay di tempat

logikanya gini, kalau antara komunikan dan komunikator bisa enak ngobrolnya, berarti ada hal baru yang emang menarik buat diomongin. tapi kalau keduanya ga nyaman dan tertarik, berarti hal yang diomongin emang udah basi, gak pantes diomongin, atau emang salah satu dari mereka memiliki standar/kelas yang berbeda
mungkin masalahnya lebih penting untuk dipikirkan
curhat jg cocok2an sih
klo ga klop ya paling balesannya cuma bikin lu gondok, ya udah gausah curhat ke dia yg ga asik lagi.
klo dapet yg klop bakal teruuusss bisa berjam2, sesama cwe biasanya emoticon-Ngakak

itu penjelasan artwing n bluzka dah lengkap emoticon-thumbsup:
sini gan kerumah ane.. malah plus ngopi emoticon-Shakehand2
kalo ane di rl seneng jadi pendengar yg baik, kita bisa ambil pelajaran......
jembrenkin aja gan di mareh
dimana2 sekarang semua2 semua2
emoticon-Ngakak (S)

ga ada yg semua2 itu gan
paling ya yang semua2 itu org2 dekat lu.
nah klo org dekat lu gitu semua
apa yang harus dilakukan?
1. selesaikan sendiri
2. cari bantuan dari org lain selain mereka seperti curhat disini
emoticon-Ngacir
bisa jadi
Quote:Original Posted By sella91
curhat jg cocok2an sih
klo ga klop ya paling balesannya cuma bikin lu gondok, ya udah gausah curhat ke dia yg ga asik lagi.
klo dapet yg klop bakal teruuusss bisa berjam2, sesama cwe biasanya emoticon-Ngakak

itu penjelasan artwing n bluzka dah lengkap emoticon-thumbsup:



penjelasan ane belum lengkap rupanya emoticon-Berduka (S)
Cari tmn lain yg bisa diajak curhatemoticon-Genit

Atau curhat di mari...... emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By weruoaszxcvnm
gan.
ane mo tanya
kan jaman sekarang tuh org2 sibuk semua.
jadi org2 tuh udah pasti males meladeni hal yg ga penting...

berbekal pengalaman ane, ane kan curhat ke temen ane gono gini dan ane klo ngobrol cuma ngobrol biasa, tp tmn ane ini tetep bilang omongan ane itu ga penting, klo ada yg emang mau bener2 di omongin, baru ngomong (chatting)
nah dari situ ane merasa kayak nya org ga boleh punya masalah, dan kayaknya cerita masalah ke org itu ga ada guna nya di jaman sekarang..

menurut agan gimana ?
apa semua org kayak gitu gan di jaman skrg ?
minta pendapat nya dong
ane seneng deh klo di bantu... masih ada yg mau bantu ane...


k'lo mo curhat sih curhat aj bro.... Ga ada yg ngelarang.... Bebas aj itu mah.. Selama curhatny berbobot dan ada solusi, yg penting bsa ngeringanin beban...emoticon-Wink
Quote:Original Posted By causechooser



penjelasan ane belum lengkap rupanya emoticon-Berduka (S)


apaan nulis cuma dua kata gitu emoticon-Ngakak
Semua orang punya masalah gan. Pada enek kalo dicurhatin.

Mendingan ts curhat disini, yang baca banyak.
Biar kita bully bareng2. Eh kasih saran bareng2 emoticon-Big Grin