alexa-tracking

DILEMA.... Kentungan dan Kerugiann JADI ORANG YANG DIHARAPKAN WAKTU UJIAN

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b8774dac13ee64e8b4567/dilema-kentungan-dan-kerugiann--jadi-orang-yang-diharapkan-waktu-ujian
DILEMA.... Kentungan dan Kerugiann JADI ORANG YANG DIHARAPKAN WAKTU UJIAN
Selamat siang, sore, malam SisGans.
Kali ini ane bakalan ngejabarin apa aja sih Dilema kalo kita jadi orang yang dianggap pintar di kelas, sewaktu ujian/ulangan.


SISI GAK ENAKNYA
1.Ditanyain terus
DILEMA.... Kentungan dan Kerugiann JADI ORANG YANG DIHARAPKAN WAKTU UJIAN
Inilah salah satu ke'enggak'enakan jadi orang yang dianggep pintar.. Kita jadi gak fokus buat ngerjain ujian kita sendiri sangking banyaknya yang nanya ini itu, apa lagi kalo pas mata pelajaran yang emang berat dan cuma ente sendiri yang dianggap ''TERAKREDITASI'' di mapel tersebut.. waduh ampun deh emoticon-Hammer2

2.Dianggap pelit
DILEMA.... Kentungan dan Kerugiann JADI ORANG YANG DIHARAPKAN WAKTU UJIAN
Kalo ini sih khusus buat agansis yang pintar di kelas, tapi gak mau ngasih contekan ke teman.
Agansis jadi dianggap pelit dan gak setia kawan, padahal sebenarnya hal yang kita lakukan sudah benar, tapi tetap saja kita bakal dianggap pelit dan jahat kadang,, emoticon-Hammer2

3.Nambah dosa
DILEMA.... Kentungan dan Kerugiann JADI ORANG YANG DIHARAPKAN WAKTU UJIAN
Poin yang ini bisa terjadi dengan 2 kemungkinan, Pertama, kalo ente kasih contekan ke orang lain itu namanya sudah curang sih kan? Secara melanggar peraturan, TAPPI.. kenapa dosa ente bisa DOUBLE? Ya kalo agansis ngasih contekannya gak ikhlas dan malahan kasih jawaban yang salah hahaha emoticon-Ngakak ..

4.Dianggap pembohong
DILEMA.... Kentungan dan Kerugiann JADI ORANG YANG DIHARAPKAN WAKTU UJIAN
Kalo ini lanjutan dari poin di atas, kalau ternyata ente ketahuan bohong.. Kan bisa aja teman ente nanyain agansis cuma buat ngetest, padahal teman agansis udah tau jawabannya, tapi dia tetap tanya ke agansis, agansis yang gak ikhlas ngasih pun berbohong, tapi apa daya teman ente yang nanya tau agansis bohong, jadinya kita dicap pembohong deh... emoticon-Blue Guy Bata (L)

5.Dimarahin guru/pengawas
DILEMA.... Kentungan dan Kerugiann JADI ORANG YANG DIHARAPKAN WAKTU UJIAN
Ini terjadi kalo saat itu memang hari sial ente, karena waktu ente lagi asik asiknya ngasih contekan/jawaban ke teman ente, eh ketahuan sama guru, biasanya sih guru gak peduli siapa yang nanya atau siapa yang ditanya, tetap aja dimarahin keduanya emoticon-Hammer2

6. Nilai tidak murni
DILEMA.... Kentungan dan Kerugiann JADI ORANG YANG DIHARAPKAN WAKTU UJIAN
Karena mungkin agansis kebanyakan ngasih contekan ke teman-teman sangking baiknya ente, maka saat pembagian nilai, ente harus terima kenyataan kalo nilai teman teman agansis mendekati, sama atau bahkan melewati nilai agansis, padahal kebanyakan jawaban mereka asalnya dari agansis hahaha.... emoticon-Hammer2

SISI ENAKNYA

1. Disayang teman-teman

DILEMA.... Kentungan dan Kerugiann JADI ORANG YANG DIHARAPKAN WAKTU UJIAN
Salah satu keuntungan gak pelit kalo pinter waktu ujian ya teman teman pada sayang sama lo... asik juga kan gansis??

2. Dibayarin ke kantin
DILEMA.... Kentungan dan Kerugiann JADI ORANG YANG DIHARAPKAN WAKTU UJIAN
Keuntungan lain adalah ente bisa aja bakal dibayarin makan sebagai rasa terima kasih teman ente yang ente sudah kasihtau jawaban/contekan waktu di kelas... emoticon-Toast

3. Senang melihat teman-teman tuntas
DILEMA.... Kentungan dan Kerugiann JADI ORANG YANG DIHARAPKAN WAKTU UJIAN
Kalo ini sih lebih ke kepuasan batin ente, kalo ngeliat teman ente yang mungkin harus ngejalani remedial tapi ternyata gak karena bantuan ente,,


SEKIAN DULU THREAD DARI ANE, SORRY KALO SEADANYA..
JANGAN LUPA KOMEN, RATE, SUNDUL, SAMA IJO IJO ITU YAH GAN emoticon-Toast
TAPI JANGAN KASIH ANE emoticon-Blue Guy Bata (L) ANE GAK MAU BANGUN RUMAH


Sumber;Pemikiran dan pengalaman TS sendiri
Google Images
baca dulu
Yang bikin risih tuh tiap menit pasti ditanyain mulu emoticon-Nohope
Enaknya bukan cm disayang temen2, tp jg disayang guru. emoticon-Big Grin
Wibawa kita naik gan..
Quote:

oke silahkan gan emoticon-Big Grin


Quote:

iya gan rasanya puyeng jadi gk fokus sama ujian sendiri emoticon-Nohope

Quote:


Hahaha iya juga ya gan, tapi tergantung gurunya juga sih
udahlah gan, persahabatan itu memang indah, emoticon-Cool
Quote:


hahaha, iya kalo emang beneran sahabatan, kalau baiknya pas minta contekkan aja gan? emoticon-Mad
ane aja pas ditanyain ane cuekin gan,, lembar jawaban ane balik
males bgt, bnyak yg sekelas baiknya itu pas mau ujian aja, emoticon-Najis
Quote:



hahaha ente mentalnya kuat juga gan emoticon-thumbsup
resiko jadi orang yg dianggep pinter di kelas itu mah..
kadang juga bikin risih juga sih.. bikin konsentrasi buyar, kalo pura pura nggak denger nanti dianggep sombong dan disumpahin macem macem ,
Ada kepuasan tersendiri gan kalo bisa bantu temen pas ulangan emoticon-Malu (S) walaupun merepotkan, tapi seenggaknya kita bener bersama-sama dan kita salah bersama-sama emoticon-Smilie (walaupun kadang nilai orang yg kita contekin itu lebih gede emoticon-No Hope )
Quote:


males aja soalnya,, yg biasa cuekin ane jadi baik bgt, sok" nyapa pula kalo papasan di jalan, itu pun pas udh deket" UN doang emoticon-Najis


Ditanyain tiap waktu bikin eneg emoticon-Kagets
Quote:



Bener banget ente gan, pengalaman nih kayanya
Quote:



bener gan.. harus ikhlas. emoticon-Big Grin
Quote:



wkwkw pas banget sama pengalaman ane gan, baiknya musiman emoticon-Ngakak
wkwkk, klo anda pinter lulus kkm sendiri sedangkan teman2nya ngga lulus di situlah momen ketika anda akan dimusuhi.. :v
Quote:



eneg banget malahan gan emoticon-Nohope
resiko orang pintar bray
DILEMA.... Kentungan dan Kerugiann JADI ORANG YANG DIHARAPKAN WAKTU UJIAN DILEMA.... Kentungan dan Kerugiann JADI ORANG YANG DIHARAPKAN WAKTU UJIAN
Quote:



wkwkwkw kadang rasanya gk adil ya gan...
×