alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Di Jepang Lagi Dites Batar Pake Sidik Jari Gan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b802460e24bb87a8b456c/di-jepang-lagi-dites-batar-pake-sidik-jari-gan

Di Jepang Lagi Dites Bayar Pake Sidik Jari Gan!

Di Jepang Lagi Dites Batar Pake Sidik Jari Gan!

Kalau Anda termasuk orang yang senang bepergian terutama ke luar negeri maka sering menemukan kendala terutama dalam hal alat pembayaran yang digunakan. Bila sudah menemui hal seperti ini maka jalan termudah adalah membawa uang tunai agar nanti dapat ditukarkan ke fasilitas money changer tujuan Anda. Namun hal ini juga masih terasa merepotkan bagi sebagian orang terutama lagi bila dikenakan biaya umtuk menukar uang.

Metode pembayaran yang ada saat ini pun masih dirasa kurang aman. Apalagi bila terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecurian di tengah perjalanan Anda. Segala data diri dan alat pembayaran Anda seperti uang tunai atau kartu kredit dan ATM bisa hilang dan sulit untuk mendapatkannya kembali.

Dan untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini kita boleh jadi melihat kembali ke negara Jepang, yang sering mengadakan berbagai inovasi dalam hal teknologi. Tidak terkecuali kali ini dalam hal alat pembayaran sah.

Agar membantu terutama mereka yang merupakan turis asing melakukan pembayaran, maka Jepang melalui pihak pemerintah sedang berusaha menerapkan sistem pembayaran baru sah dimana mereka turis asing dipermudah sekaligus lebih aman lagi dalam melakukan pembayaran. Metode yang sedang diujicobakan ini tidak tanggung-tanggung menggunakan sidik jari!

Ya Anda tidak salah melihat. Menggunakan sidik jari. Cara yang diajukan pun cukup sederhana dan tidaklah rumit. Nantinya sidik jari Anda akan dihubungkan dengan kartu kredit Anda di bandar udara di Jepang. Ketika sudah terkoneksi maka Anda tidak perlu repot lagi membawa uang tunai atau berbagai macam kartu kredit Anda. Ketika ingin berbelanja sesuatu Anda cukup melakukan scanning sidik jari untuk melakukan pembayaran. Sungguh ide yang menakjubkan nampaknya.

Dan nantinya diharapkan fasilitas penggunaan sidik jari ini diperluas. Nantinya dimungkinkan Anda bisa check-in ke hotel di Jepang juga menggunakan sidik jari. Namun hingga saat ini nampaknya masih dibutuhkan semacam identitas diri seperti passport untuk dapat melakukan hal ini.

Di Jepang sendiri ide ini nampaknya disambut baik dan dilaporkan sudah lebih dari 300 retailer dan penjual yang bergabung dalam implementasi penggunaan sidik jari ini. Dan pada 2020 diharapkan sudah diterapkan di seluruh Jepang demi menyambut even akbar Olimpiade dimana Jepang menjadi tempat penyelenggaranya.

Sumber

Wah keren banget ni gan apalagi cuma pake sidik jari. Kapan di Indonesia bisa kayak begini gan...
Diubah oleh cleanseller
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emoticon-Stick Out Tongueertamax

keren juga info ente gan.
kulkas ente ane isi emoticon-Toast
Diubah oleh tjhin27
batar apaan gan? bayar kali ah emoticon-Cape d...
bodo amat , kaga di indo ...emoticon-Traveller
Jepang makin canggih aja ya.. emoticon-Matabelo
Bangcaddd gue kira batar apaan, ternyata typo si TS emoticon-Ngakak
Di Indo lebih canggih gan,
Pake face recognition,
Coba aja ente ngutang di warteg yg ga pernah ente datengin, pasti ga dikasih.
batar emoticon-Wkwkwk
setujuuuuuu bangetttttt..solutif hiperaktif mantabbb emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Ultah
keren ya, pake sidik jari.. ckckck dah berkembang ya sekarang transaksi..
Di jepang aman pake sidik jari,
Coba dateng aja ke ibukota, bisa2 di hipnotis..
emoticon-Wakaka
Quote:


Itu sih, namanya member face bray..
emoticon-Wakaka
Lah ternyata bayaar hahaha typo si TS
Brati dah ngga pake gesek-gesek lagi dong emoticon-Betty (S)
emoticon-Wkwkwk typo tu

keren ye emoticon-Wow nanti kalo dah digunain ane bakal kesana emoticon-Traveller
Quote:

makasih lho gan maaf belum bisa balas cendolnya
Quote:

maaf gan salah ketik haha
Quote:

maaf gan lagi ngantuk sedikit tadi salah ketik
Quote:

bikin ane ketawa aja gan ini komen haha
Quote:


Quote:

Maaf gan salah ketik bayar kok maksudnya
Quote:


apanya gan yang digesek emoticon-Wkwkwk
Quote:



siip gan lanjutkan berkaryaa emoticon-Rate 5 Star
Quote:


iya gan maaf tadi ngantuk dikit jadi salah ketik. Ditunggu ya gan di Jepang haha
batar apaan..... emoticon-Bingung





oh ternyata bayar emoticon-Sorry
emoticon-Ngakak
Teknologi lagih ye bree...emoticon-Cool
Quote:

iya gan maaf salah ketik
Quote:


iya bos mantap gan pake sidik jari just sharing informasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di