alexa-tracking

Perda Reklamasi Perlu Ditinjau Ulang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b7e372e04c845298b4569/perda-reklamasi-perlu-ditinjau-ulang
Perda Reklamasi Perlu Ditinjau Ulang
Perda Reklamasi Perlu Ditinjau Ulang


REKLAMASI JAKARTA


Perda Reklamasi Perlu Ditinjau Ulang


(Antara)-Pemerintah provinsi DKI Jakarta berencana mereklamasi teluk Jakarta.Anggota DPRD Fraksi Hanura menganggap peraturan daerah terkait reklamasi masih bermasah. Dalam rapat pengesahan peraturan daerah terkait reklamasi itu, ditolak oleh satu fraksi dan empat fraksi memberikan catatan. Karenanya, perda ini perlu ditinjau ulang.



Anggota dewan perwakilan daerah DKI Jakarta dari fraksi hanura, Very Yonnevil Munir, saat ditemui di sebuah diskusi, Sabtu pagi, menjelaskan bahwa pengesahan perda terkait reklamasi perlu ditinjau ulang.

menurut Very, pengesahan Perda itu tanpa kajian yang mendalam.

Very menjelaskan, bahwa anggota DPRD DKI Jakarta saat itu belum mendengarkan penjelasan dari para ahli dan pakar hukum serta lingkungan hidup.

Very menjelaskan saat rapat dengan badan legislasi daerah, belum mengkaji perda itu dari aspek sosial, ekonomi dan lingkungan hidup.

Very menyatakan, bila Perda itu dilaksanakan maka dampak dari Perda sulit diantisipasi pemeritah provinsi DKI Jakarta. Masalah yang timbul di antaranya relokasi bagi 18 hingga 20.000 nelayan di Teluk Jakarta.

Dalam rapat pengesahan Perda Reklamasi di DPRD, fraksi partai persatuan pembangunan adalah satu-satunya fraksi yang menolak.

Sedangkan fraksi yang memberi catatan adalah, partai demokrat, hanura dan golkar. Sementara fraksi yang menerima Perda itu adalah fraksi gerindra, PDIP dan partai keadilan sejahtera.

Perda Reklamasi Perlu Ditinjau Ulang