alexa-tracking

Usap dan Suapi Anjing, Santri Ini Tuai Pujian

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b784a9e74040d028b456e/usap-dan-suapi-anjing-santri-ini-tuai-pujian
Thumbs up 
Usap dan Suapi Anjing, Santri Ini Tuai Pujian
Quote:
Pada dasarnya umat Muslim menggolongkan beberapa hewan kedalam golongan najis dimana hewan tersebut tidak boleh di sentuh apalagi di makan, salah satunya anjing terutama saat bersinggungan dengan air liurnya.

Namun beberapa hari lalu netizen sempat dihebohkan oleh beredarnya foto yang menunjukkan seorang santri tengan memberi makan seekor anjing sembari mengelus-elus punggung hewan najis tersebut, bahkan santri tersebut mengaku pernah membawa hewat itu ke pondok tempat tinggalnya.
Usap dan Suapi Anjing, Santri Ini Tuai Pujian
Pemuda yang diketahui bernama Abdu L Wahab mengatakan dalam postingannya di media sosial bahwa ia merasa iba dengan anjing tersebut hingga memutuskan untuk memberinya makan sambil mengelusnya. “Kasihan sekali anjing ini.

Tubuhnya banyak sekali luka dan sprti sangat kelaparan . Tadi aku ajak ke Pondok dan sdikit aku obati dan kasih makan.” tulis abdul seperti yang dikutip dari postingan media sosialnya.

Sebagai pemeluk agama Islam, ia tentu sadar betul bahwa anjing adalah salah satu hewan yang termasuk golongan najis. Namun hal itu tak jadi masalah karena rasa ibanya terhadap hewan yang terluka dan kelaparan itu membuat ia tega untuk mengabaikannya begitu saja. Seperti yang tulis saat mengunggah foto tersebut, ia juga mengatakan “Walaupun najis tapi kata guruku ‘Puncak dari agama adalah cinta'”.

Tak disangka, foto yang di unggah Wahab di akun media sosialnya tersebut kemudian menjadi viral. Sejak di unggah sabtu pagi lalu, sontak postingannya itu dibagikan oleh lebih dari 4.270 dan di like 15.000an lebih netizen.
Baca Juga : Kisah Tragis 5 Pendaki Legendaris Saat Tertipu Puncak Gunung Everest

Netizen mengaku sangat tersentuh dengan foto itu karena seakan mengajarkan suatu nilai cinta yang amat dalam. Neraka, surga, najis dan agama itu semuanya pilihan, tetapi cinta, tanggung jawab, kejujuran dan kasih sayang adalah sebuah keharusan yang dimiliki sebagai manusia.

Sumber : Santri Ini Banjir Pujian Karena Anjing

emoticon-Shakehand2
Najis dapat disucikan emoticon-Big Grin

Ustad Kaskuser monggo komentarnya..
kenapa gk babi aja sekalian di usap sama disuapin?emoticon-Najis


HUKUM MENYENTUH ANJING TANPA ADA KEPERLUAN
Lalu bagaimana hukumnya jika menyentuh anjing tanpa adanya hajat atau keperluan ?

Jika kita yakin tangan kita atau anjing itu tidak basah alias kering, maka hukumnya tidak najis dan boleh namun makruh. Namun jika tangan kita/ tubuh anjingnya basah dan kita sengaja menyentuh anjing, maka jelas hukumnya najis dan haram karena ada unsur kesengajaan menyentuh najis.
Dan air liur anjing itu najis, jadi kalo tangannya terkena liur anjing karena sengaja menyuapi anjing, maka haram hukumnya.

Sumber http://www.muslimedianews.com/2014/1...ra-anjing.html
Mantap gan
salut ane
Semua jenis binatang harus mendapatkan perilaku yang baik yaa..
tapi kalo kecoa gimana ya emoticon-Big Grin
Sungguh mulia perbuatan orang ini..
Quote:Original Posted By mystique2302
kenapa gk babi aja sekalian di usap sama disuapin?emoticon-Najis


Babi mah jgn di usap dan di suapi bray, tapi di makan
Tpi yg makan lo aje deh bray, soalnye gw dah bosen makan babi bray
Karang gw move on dri babi ke sukatoro bray
Tpi tetep aje gw kaga bisa bray emoticon-Turut Berduka
Puncak dari agama adalah cinta
Eneng sepakat emoticon-Embarrassment
mantep gan

harus saling menyayangi sesama makhluk hidup emoticon-Recommended Seller
Semua ciptaan Allah kudu disayangi bree...emoticon-Cool
Nunggu ustad kemari dulu gimana hukumnyaemoticon-Ngacir2
Setuju puncak dari semuanya adalah cinta

Karena cinta itu murni ciptaan yg diatas sementara ag@ma itu hanya ciptaan manusia ..
Quote:Original Posted By queenzahira
Puncak dari agama adalah cinta
Eneng sepakat emoticon-Embarrassment


yaaa neng. sini 'aa cipok emoticon-Betty emoticon-Betty

Aku sih sukanya Ngusap2 Cabe2an emoticon-Genit
lebay amat ni santri.
Quote:Original Posted By alg18


yaaa neng. sini 'aa cipok emoticon-Betty emoticon-Betty


Ogah, situnya maho emoticon-Betty
Eneng nyarinya pria sejati emoticon-Embarrassment
bakal rame nih trit dan bnyak mendadak jadi ustad
semua makhluk hidup adalah ciptaan tuhan
Quote:Original Posted By queenzahira


Ogah, situnya maho emoticon-Betty
Eneng nyarinya pria sejati emoticon-Embarrassment


'aa luar nya aja lembut neng . dalam nya kuat kok emoticon-Betty
Puncak agama adalah CINTA, setuju ane gan emoticon-Smilie
Bukan cuman sama anjing tapi sesama makhluk lainnya juga, settt dah bahasa ane emoticon-Hammer (S) emoticon-Big Grin
nah yg kaya gini baru keren