alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Minta Fahri Tak Langsung Dipecat dari DPR, Ini Argumen Pengacara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b6c33162ec2cd0c8b4567/minta-fahri-tak-langsung-dipecat-dari-dpr-ini-argumen-pengacara

Minta Fahri Tak Langsung Dipecat dari DPR, Ini Argumen Pengacara

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Fahri Hamzah, Mujahid A Latief, meminta pimpinan DPR RI tak langsung menindaklanjuti pemberhentian Fahri Hamzah sebagai wakil ketua DPR atau pun anggota DPR.

Sebab, Fahri sudah menggugat pemecatannya dari Partai Keadilan Sejahtera ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam surat yang disampaikan tim Pimpinan DPR, Senin (11/4/2016), tim kuasa hukum Fahri menggunakan sejumlah pasal dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD serta Peraturan DPR Nomor 1 Tahun 2014 tentang Tata Tertib.

Pasal 241 ayat (1) UU MD3 menyebutkan, dalam hal anggota partai politik diberhentikan oleh partai politiknya dan yang bersangkutan mengajukan keberatan melalui pengadilan, pemberhentiannya sah setelah adanya putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

(baca: Fahri Dipecat, PKS Dinilai Bisa Langsung Ganti Wakil Ketua DPR)

Pasal tersebut diperkuat dengan Pasal 15 ayat (2) Tatib DPR yang mengatur, dalam hal belum ada putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, pimpinan DPR tidak menindaklanjuti usulan partai politik atau Pemberhentian Anggota kepada Presiden.

"Jadi, mohon agar tidak melakukan tindakan apapun kepada Pak Fahri baik sebagai anggota DPR maupun pimpinan DPR," kata Mujahid. (baca: Siapa Ledia Hanifa, Srikandi PKS Pengganti Fahri Hamzah?)

Selain itu, tim hukum Fahri juga menganggap surat pemberhentian Fahri Hamzah cacat. Sebab, Pasal 14 ayat (1) mengatur pemberhentian anggota DPR RI diusulkan oleh ketua umum atau sebutan lain pada kepengurusan pusat partai politik dan sekretaris jenderal kepada pimpinan DPR dengan tembusan kepada Presiden.

Surat Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Nomor B-38/K/DPP PKS/ 1437 a quo hanya ditandatangani oleh Presiden PKS Sohibul Iman dan Wakil Sekretaris Jenderal Dewan DPP PKS Mardani Ali Sera.

"Surat itu cacat hukum dan tidak memenuhi syarat formil," kata Mujahid. (Baca: Dipecat, Fahri Hamzah Gugat Presiden PKS, Majelis Syuro, dan BPDO)

Pimpinan DPR Ade Komarudin dan Fadli Zon berjanji menindaklanjuti surat permohonan yang diajukan tim pengacara Fahri.

Surat itu akan dibahas dalam rapat pimpinan DPR yang digelar pada Selasa (11/4/2016).

http://nasional.kompas.com/read/2016...umen.Pengacara

ikhlasin aja pak

masih ada kesempatan maju pilgub DKI gabung sama Yusril
Fahri - Yusril ( Fah Yu)

emoticon-Traveller
Urutan Terlama
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Quote:

jangker ntap

Minta Fahri Tak Langsung Dipecat dari DPR, Ini Argumen Pengacara Minta Fahri Tak Langsung Dipecat dari DPR, Ini Argumen Pengacara
emoticon-Wakaka
fah yu men emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


fah yu tu

emoticon-Wkwkwk
Quote:


ane juga ngejer postingan nih, tapi ga gini gini amat...
Quote:


Ntap


Minta Fahri Tak Langsung Dipecat dari DPR, Ini Argumen Pengacara Minta Fahri Tak Langsung Dipecat dari DPR, Ini Argumen Pengacara
Quote:


Sebodo amat ama postingan
Minta Fahri Tak Langsung Dipecat dari DPR, Ini Argumen Pengacara Minta Fahri Tak Langsung Dipecat dari DPR, Ini Argumen Pengacara
Harusnya pakek Argumen... Cicilan Kredit masih Banyak...

Minta Fahri Tak Langsung Dipecat dari DPR, Ini Argumen PengacaraMinta Fahri Tak Langsung Dipecat dari DPR, Ini Argumen Pengacara
Quote:


fah yu selp emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Hanya di Indonesia kyknya ya

Udh dipecat partai, ga mau mundur dr jabatan

What a shame
Emg fah yu bgt yu itu emoticon-Wkwkwk


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di