alexa-tracking

Teman Ahok penuhi syarat KTP, netizen sindir Habiburokhman

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b6adbc1cb1736088b456b/teman-ahok-penuhi-syarat-ktp-netizen-sindir-habiburokhman
Teman Ahok penuhi syarat KTP, netizen sindir Habiburokhman
Teman Ahok penuhi syarat KTP, netizen sindir Habiburokhman

Dalam waktu sebulan, Teman Ahok mengklaim telah mengumpulkan lebih dari 533 ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP), guna mendukung pasangan Basuki T. Purnama (Ahok) dan Heru Budi Hartono pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Perolehan KTP itu, telah melewati ambang batas minimal untuk mengusung calon independen dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Adapun ambang batasnya adalah 532.213 atau 7,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPR) pada pemilu sebelumnya.

"Tanggal 11 Maret, kami mulai efektif melakukan pengumpulan ulang dukungan dengan formulir baru, dan sekarang 11 April sudah terkumpul 533.420 fotokopi KTP dan formulir dukungan" kata Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, Senin (11/4/2016).
Quote:Jumlah 532 ribu tsb dicapai Persis Hanya dalam waktu 1 Bulan Sejak Pengumpulan Ulang KTP Ahok-Heru. #Syukuran500ribu
— Teman Ahok (@temanAhok) April 10, 2016

Keberhasilan itu turut menghadirkan sejumlah reaksi di media sosial.

Salah satu yang menarik adalah aktivitas sejumlah pengguna Twitter yang mengingatkan kembali kicauan @habiburokhman (3.700 pengikut) --dikenal milik Habiburokhman, Kepala Bidang Advokasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra.

26 Februari 2016, @habiburokhman bersumbar siap terjun dari puncak Monas --setinggi 137 meter -- bila Ahok bisa melewati syarat pengumpulan KTP untuk maju dari jalur independen.
Quote:12)Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon #KTPdukungAhokcumaomdo???
— Habiburokhman (@habiburokhman) February 26, 2016

Kicauan itulah yang menjadi bahan olok-olokan dan sindiran oleh sejumlah pengguna Twitter.

Adapun @habiburokhman sempat membalas sindiran itu, terkhusus yang dilemparkan akun pseudonim @PartaiSocmed. Minggu malam (10/4), @Habiburokhman menyebut sindiran @PartaiSocmed kurang kreatif.

Meski begitu, balasan itu tidak membuat sindiran terhadapnya mereda. Sebaliknya, makin banyak tweeps yang menyindir @habiburokhman. Berikut di antaranya.
Quote:Info lowongan: Dicari segera sarjana komunikasi. Job: memberikan ide utk alasan ngeles dari janji lompat dari monas
— provokatrok (@provokatrok) April 11, 2016
Quote:Waking up on Monday happy, hoping someone will jump off Monas soon... pic.twitter.com/VWn1Bzgavo
— Henry Manampiring (@newsplatter) April 10, 2016
Quote:Siapa yang harus bertanggung jawab jika Habiburokhman benar-benar mewujudkan nazar terjun dari Monas? https://t.co/M10P8Qyu49
— hariadhi (@hariadhi) April 10, 2016
Quote:Selamat Pagi Monas ???? pic.twitter.com/sLr4WFKiY3
— Ah..OK (@eykonugroho) April 10, 2016
Quote:Jadi jika @habiburokhman terjun dari puncak monas nanti pihak asuransi dipastikan akan menolak klaim. #SiGantengTuguMonas
— Partai Social Media (@PartaiSocmed) April 10, 2016
Quote:Hehehhe tweet kurang kreatif min u ukuran ente, jangan juga honor turun https://t.co/d12FhQ13LX
— Habiburokhman (@habiburokhman) April 10, 2016

Menyasar satu juta KTP

Senin (11/4), akun Twitter @TemanAhok berbagi foto-foto acara syukuran atas pencapaian mereka mengumpulkan 533 ribu KTP. Syukuran itu digelar di Markas Teman Ahok, Kompleks Graha Pejaten, Jakarta Selatan.

Tak puas dengan pencapaian itu, @TemanAhok juga berambisi mengumpulkan 1 juta KTP. Mereka pun mulai menggunakan tagar #Minta500Kasih1juta guna mengampanyekan target tersebut.

Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas menjelaskan bahwa mereka akan berusaha mencapai target 1 juta KTP, sesuai amanat Ahok. "Kalau kami bisa mendukung Ahok dengan suara maksimal, kenapa harus berhenti di suara minimal," kata Amalia, dikutip Kompas.com.

Teman Ahok telah memulai aktivitas pengumpulan KTP untuk mendukung Ahok sejak pertengahan tahun 2015. Namun, baru pada Mei 2016, Ahok secara resmi mendeklarasikan kesiapannya maju dari jalur pada Pilgub DKI 2017 melalui jalur independen.

Saat itu, tokoh yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tersebut menyodorkan nama Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah/BPKAD, Heru Budi Hartono, sebagai bakal calon wakil gubernur pendampingnya.



Baca Selengkapnya : https://beritagar.id/artikel/berita/...-habiburokhman

---

pie?
palingan yo ngeles emoticon-Blue Guy Bata (L)
terjun dari atap monas itu kalau Ahok menang pilkada apa suskses ngumpukin KTP sih?emoticon-Bingung (S)
monas dah di bersiin, jgn di kotorin lagi
Memang sudah disyahkan oleh KPUD DKI itu hasilnya?
terjun bebas? cari perhatian doank emoticon-Ngakak
kalau si Pig pilih potong tit*t atau ikut terjun dari monas ?
Kalo jadi terjun ,,, ane nyumbang kembang 7 rupa sama aer mawar min ,,, biar gak bau bangke ,,, haha

bakaln ht ni tread

Reseped bakalan tread ht

Ane nunggu ada yg terjun bebas dari monas emoticon-Big Grin
:nulisah

sekalian donk minta cendol jika berkenan, hehehehe

Teman Ahok penuhi syarat KTP, netizen sindir HabiburokhmanTeman Ahok penuhi syarat KTP, netizen sindir HabiburokhmanTeman Ahok penuhi syarat KTP, netizen sindir HabiburokhmanTeman Ahok penuhi syarat KTP, netizen sindir HabiburokhmanTeman Ahok penuhi syarat KTP, netizen sindir Habiburokhman

sekalian minta cendol jika terhibubur / tidak keberatan? hehehehe

Teman Ahok penuhi syarat KTP, netizen sindir Habiburokhman
×